Friday , October 23 2020

6 Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan

Ada beragam jenis teh yang bisa kamu temukan di pasaran. Mulai dari teh hijau, teh putih, teh hitam dan teh orang. Aromanya yang harus dan rasa tehnya yang segar, membuat banyak orang gemar dengan minuman yang satu ini. Ternyata selain harum dan bisa membuat suasana hati lebih tenang, teh memiliki segudang manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita,

Manfaatnya yang luar biasa membuat teh menjadi minuman favorit banyak orang. Berikut ini ada beberapa manfaat teh yang sangat berguna untuk tubuh. Yuk, simak dulu beberapa ulasannya!

1. Mencerdaskan Otak

Ternyata teh bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak, lho! Kandungan kafein yang ada pada teh dengan beberapa nutrisinya dipercaya mampu meningkatkan fungsi otak. Ada beberapa penelitian yang mengatakan dengan mengkonsumsi teh secara teratur bisa meningkatkan fungsi otak dan bisa membuat pikiran lebih segar.

2. Antioksidan

Ada penelitian menyebutkan bahwa di dalam teh hijau terdapat nutrisi yang bisa menyerap racun di dalam tubuh. Kandungan senyawa bioaktif berupa flavonoid dan catechin yang terdapat pada teh. Senyawa-senyawa tersebut bisa membantu meningkatkan kesehatan fisik maupun psikis.

3. Membantu Program Diet

Selain menyegarkan, teh bisa meningkatkan kinerja fisik sekaligus mampu meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh. Kedua fungsi tersebut yang membuat teh dipercaya mampu memberikan nutrisi diet yang sangat baik. Apabila Anda mengkonsumsi teh secara teratur, terutama teh hijau bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

4. Menurunkan Resiko Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang mengerikan. Banyak orang yang takut dengan jenis penyakit satu ini. Pasalnya, kanker tergolong sebagai jenis penyakit yang mematikan. Kanker merupakan penyakit yang sulit dideteksi oleh tubuh. Proses pengobatannya sulit bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, hindari resiko kanker sedini mungkin dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur.

5. Turunkan Kadar Kolesterol

Nutrisi yang terdapat pada teh hijau dipercaya mampu menurunkan rasio kolesterol di dalam tubuh. Apabila Anda meminum teh hijau secara teratur dalam satu hari, sangat bisa membantu menekan kolesterol tubuh yang meningkat. Agar kesehatan jantung Anda tetap terjaga, seimbangkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda.

6. Mencegah Penyakit Liver

Selain bisa menurunkan kadar kolesterol, ternyata teh hijau juga bisa membantu kita agar terhindar dari penyakit liver. Penyakit liver merupakan salah satu penyakit yang berbahaya untuk tubuh kita. Apalagi jika tidak cepat diatasi sedini mungkin. Oleh karena itu, konsumsilah teh hijau. Teh hijau sangat baik untuk kesehatan hati kita. Caranya cukup dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Tubuh Anda pun bisa menjadi lebih sehat dan segar sepanjang hari.

Teh hijau juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Teh hijau juga dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih langsing, kesehatan kulit terjaga dan wajah pun menjadi lebih cantik.

About Bas