Kaos kaki menggunakan bahan kain itu sudah biasa Anda temui, bagaimana dengan kaos kaki berbahan serat bambu?

Pohon bambu yang selama ini terkenal dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan dan juga sebagai salah satu bahan untuk membangun rumah ternyata bisa dijadikan sebagai kaos kaki yang penuh dengan manfaat.

Bagaimana tidak, pohon bambu ternyata memiliki kandungan anti bakteri “Penny Quinone” yang sangat bagus untuk melindungi kulit dari bakteri jahat. Oleh sebab itu, dengan bantuan teknologi tingkat tinggi mengubah bambu sedemikian rupa menjadi serat kain yang nantinya bisa diubah menjadi kaos kaki serat bambu yang tetap terjaga kandungan anti bakterinya meski sudah dicuci, dijemur, berulang kali.

Ada 6 Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan Jika Menggunakan Kaos Kaki Serat Bambu, antaranya seperti:

1. Terlindungi dari Bakteri Berbahaya

Menurut sebuah penelitian, kaos kaki serat bambu ini mampu memerangkap bakteri dan dalam waktu kurang dari 24 jam bakteri yang terperangkap akan mati karena kandungan anti bakterinya. Inilah yang membuat kaos kaki serat bambu terbebas dari bau tidak enak dan tidak menimbulkan gatal di kulit.

Jangan khawatir dengan bakteri yang menyerang karena saat Anda mengenakan kaos kaki serat bambu Anda akan terlindungi dari serangan bakteri sumber penyakit.

2. Terbebas dari Bau Kaki

Kaos kaki serat bambu memiliki kandungan anti bakteri membuat bakteri penyebab bau kaki tidak bisa tumbuh akibatnya kaki Anda akan selalu kering dan terbebas dari bau kaki.

Selain itu, pori-pori serat bambu yang kecil ini membuatnya memiliki daya serap yang tinggi. Beberapa partikel lain yang bisa diserap oleh kaos kaki ini seperti formaldehyde, toluene, ammonia, dan juga partikel kecil lainnya yang membuat kaki Anda lembab.

3. Menyerap Kelembaban di Kaki Anda dengan Cepat

Jika Anda melihatnya menggunakan mikroskop dengan pembesaran 2000x, tentu Anda akan melihat ada banyak lubang berbentuk oval dan juga cembungan maupun cekungan yang berjejer banyak sekali. Inilah yang membuat kaos kaki serat bambu memiliki daya serap yang sangat tinggi hingga tidak menyisakan sedikit kelembaban pun di dalam kaos kaki Anda.

Daya sirkulasi udara kaos serat bambu lebih tinggi 3,5x lipat dibandingkan dengan kaos kaki berbahan katun.  Inilah yang membuat serat bambu dijuluki sebagai “serat yang bernapas”.

4. Melindungi Anda dari Sinar Ultraviolet

Sinar ultraviolet sangat berbahaya untuk kesehatan. Inilah mengapa semua aksesoris dan make up dilengkapi dengan pelindung sinar ultraviolet. Tidak terkecuali kaos kaki. Beberapa bahan kaos kaki juga mengandung anti ultraviolet. Contohnya saja seperti kain katun, sinar ultraviolet mampu menembus kaos kaki berbahan katun sebanyak 25%.

Sedangkan pada serat bambu, ultraviolet hanya mampu menembus sebanyak 0,6% saja. Ini sudah cukup membuktikan bahwa kaos kaki serat bambu mampu menahan radiasi yang cukup besar. Tentu saja ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang lebih sering berada di outdoor karena efek dari kaos kaki ini akan membuat kaki lebih dingin dibanding dengan katun.

5. Menjaga Kesehatan Anda

Selain mengandung anti bakteri dan anti ultraviolet, bambu juga kaya akan kandungan pectin, tyrosine, Vitamin E, SE, GE, dan juga banyak elemen anti kanker maupun anti penuaan. Ada banyak sekali kandungan baik yang bisa Anda dapatkan dari sebatang bambu.

Jika Anda menggunakan kaos kaki serat bambu ini dengan rutin sudah pasti tubuh sehat tanpa penyakit bisa Anda dapatkan dengan mudah.

6. Memberikan Kenyamanan dan Menambah Estetika

Bagaimana bisa Anda tidak nyaman mengenakan kaos kaki serat bambu jika selama Anda mengenakannya Anda akan merasa lebih sejuk, tanpa ada lembab sedikitpun, dan paling penting membuat Anda lebih sehat dari sebelumnya.

Selain itu, kaos kaki bahan serat bambu ini memiliki nilai estetika tersendiri karena warnanya unik sangat berbeda dengan bahan lainnya.

Itulah tadi 6 Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan Jika Menggunakan Kaos Kaki Serat Bambu.

Semoga bermanfaat!