Saturday , October 31 2020

5 Makanan Ini Bisa Membantu Mengurangi Lemak

Mulailah menyukai beberapa makanan sehat yang bisa membantu menurunkan proses berat badan Anda. Kuncinya, Anda harus tetap konsisten dan jangan tergoda untuk mengkonsumsi makanan tidak sehat yang banyak dijual di restoran ataupun rumah makan. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi agar lemak dalam tubuh Anda dapat berkurang secara alami. Yuk, mari simak dulu ulasannya berikut ini!

Mentimun

Mentimun tergolong sebagai jenis sayuran yang memiliki kandungan serat dan air yang lebih tinggi. Mentimun memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Anda bisa mencampurkan mentimun ini dengan berbagai jenis sayuran lain seperti wortel atau daun selada sebagai campuran salad, lho. Tahukah Anda? Ternyata mengkonsumsi mentimun juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat dalam tubuh, lho. Yuk, mulai konsumsi timun sejak dini, selain bisa membuat Anda langsing mentimun bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat loh.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung nutrisi yang baik seperti protein dan asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Ikan laut seperti ikan salmon memiliki kalori yang rendah dan tidak memiliki lemak, sehingga ikan jenis ini sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang melakukan diet. Apabila Anda sulit menemukan ikan salmon, coba carilah jenis ikan lainnya di pasar sebagai pengganti ikan salmon.

Stroberi

Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori. Buah stroberi dipercaya kaya akan nutrisi dan memiliki banyak antioksidan. Semua jenis buah berry ternyata bisa dijadikan sebagai menu diet lho. Buah berry sangat baik untuk menekan keinginan Anda untuk ngemil. Selain itu, bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes, buah berry sangat baik sebagai pengganti buah-buahan manis lainnya.

Kacang Hazelnut

Ternyata kacang hazelnut sangat baik untuk Anda yang sedang diet. Kacang hazelnut bukan hanya kaya serat namun juga memiliki lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Kacang hazelnut ini tergolong sebagai kacang yang kaya akan serat, asam folat, dan kalium. Kandungan yang terdapat pada kacang hazelnut ini sangat baik untuk menutrisi tubuh.

Menu-menu di atas merupakan menu utama yang perlu Anda konsumsi setiap harinya. Apabila Anda bingung atau bosan dengan jenis makanan yang itu-itu saja, Anda bisa mengkombinasikannya dengan berbagai jenis makanan yang lain. Selain itu, Anda juga bisa menjadwalkan setiap makanan di atas sebagai menu diet setiap hari. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan porsi dan asupan lemak harian pada tubuh Anda agar tubuh Anda tidak mengalami kelebihan lemak. Pedulilah pada diri Anda sekarang juga. Terbiasa dengan gaya hidup sehat sejak dini tidak ada salahnya untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.