Saturday , October 24 2020

Makanan ini Bisa Membantu Anda untuk Tetap Fokus

Sering kali kita mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi. Sulit berkonsentrasi bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satunya ketika kita sedang merasa lapar. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan memberikan suplemen yang cukup untuk otak.

Banyak orang yang berpendapat, kurang fokus adalah suatu hal yang dianggap sepele. Tetapi apabila dibiarkan terus menerus akan mengganggu kinerja kita untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, yang lebih parah lagi bisa menyebabkan seseorang mudah lupa atau pikun hingga tua nanti. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda menjadi lebih fokus.

Gula

Rasa manis yang terdapat pada gula atau makanan manis bisa membuat otak lebih fokus. Pasalnya, gula bisa didapatkan dari makanan seperti buah, karbohidrat ataupun makanan manis lainnya. Namun, Anda juga harus mengingat bahwa mengkonsumsi gula secara berlebihan akan memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi gula untuk meningkatkan daya ingat hanya berlaku dalam jangka pendek. Apabila dikonsumsi secara berlebihan bisa menimbulkan penyakit.

Kafein

Kafein bisa bisa membuat seseorang menjadi lebih fresh dan fokus. Anda dapat menemukan kafein dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari seperti kopi atau teh. Ada penelitian yang menyatakan bahwa kafein bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. Namun, Anda harus mengingat, mengkonsumsi kafein sesuai dengan takaran yang tepat dan jangan berlebihan. Mengkonsumsi kafein secara berlebihan bisa mengakibatkan seseorang menjadi tidak nyaman dan gelisah.

Ikan

Ikan laut ataupun ikan air tawar memiliki kandungan omega 3 dalam jumlah banyak sehingga dipercaya baik untuk membantu pikiran menjadi lebih fokus dan segar. Lemak sehat pada ikan tersebut membuat pikiran selalu fresh, otak menjadi lebih cemerlang, mudah mengingat, dan membantu seseorang lebih rendah resiko terkena serangan stroke. Usahakan agar mengkonsumsi ikan paling tidak 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Kacang-Kacangan dan Coklat

Kacang-Kacangan dan coklat dipercaya mengandung nutrisi yang baik untuk otak. Apabila kita mengkonsumsi makanan bisa membantu pikiran menjadi lebih tenang. Kemampuan mengingat menjadi lebih baik dan tubuh pun menjadi lebih sehat. Vitamin E dan antioksidan dalam kacang bisa membuat Anda menjadi lebih fokus. Tapi ingat, jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Buah-Buahan

Buah-buahan seperti alpukat, blueberry, apel dan juga buah manggis bisa membantu meningkatkan konsentrasi. Rasa manis yang terkandung di dalam buah bisa membuat tenang dan pikiran menjadi lebih segar. Rasa manis dan asam di dalam buah bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh menuju otak.

Beberapa makanan di atas bisa membantu Anda menjadi lebih fokus. Namun, konsumsilah makanan sesuai dengan takarannya dan jangan berlebihan. Anda juga harus mengingat bahwa tubuh selalu membutuhkan nutrisi yang seimbang.

About Bas