Tuesday , October 20 2020

Macam Macam Aksesoris Hijab Agar Lebih Menarik

Agar penampilan anda lebih menarik lagi, aksesoris merupakan salah satu alternative cantik yang dapat anda gunakan. Namun, penggunaannya tentu harus anda siasati juga agar tidak terjadinya over style atau berlebihan. Aksesoris tidak hanya untuk mereka yang tidak memakai jilbab, anda yang berhijab-pun bisa tampil indah dengan aksesoris hijab yang tersedia. Nah, berikut adalah beberapa macam aksesoris hijab yang dapat anda jadikan pemanis penampilan anda:

1. Headband

Jika dulu headband hanya digunakan untuk rambut, maka sekarang tidak. Anda bisa melihat gambar diatas. Kini, headband juga dihadirkan untuk pemanis penampilan hijab anda. Dengan ide kreatif yang terus berkembang, headband untuk hijabers ini hadir dengan beragam model dan motif yang cantik-cantik.

Untuk penggunaan headband itu sendiri anda harus menyesuaikan dengan busana dan model jilbab yang anda kenakan, serta faktor acara atau event juga terkadang mempengaruhi model headband apa yang cocok untuk digunakan. Contoh, jika anda ingin menghadiri pesta formal, maka akan cocok untuk mengenakan headband yang tidak terlalu banyak manik-maniknya. Sedikit aksen pada headband sudah mampu membuat penampilan hijab anda tampak manis. Penggunaan headband dengan motif/aksen sedikit ini akan mampu berkolaborasi dengan model busana dan jilbab yang anda pakai, sehingga tak akan tampak berlebihan.

2. Bross

Penggunaan bros bisa menjadi pilihan kedua. Bross bukanlah sesuatu yang baru. Bross telah hadir dan sangat tenar dari aksesoris lainnya. Model serta warna bross dihadirkan dengan beragam pilihan menarik. Untuk anda para hijabers, pemilihan bross haruslah kontras dengan warna jilbab anda. Pilihlah ukuran bross yang besar dengan bentuk sesuai dengan selera anda dan sematkanlah pada area bahu atau sekitarnya.

3. Kalung Hijab

Ada dua jenis dari kalung hijab yang bisa anda pilih. Pertama, kalung hijab yang bentuknya panjang dan yang kedua adalah kalung ketat. Dari dua jenis kalung hijab ini, penyesuaiaan pemakaian haruslah tepat. Untuk kalung dengan bentuknya panjang, anda bisa memakaikannya di sisi jilbab anda. Sesuaikanlah model kalung dengan busana serta bentuk wajah anda. Sebagai contoh, jika anda memiliki leher yang panjang, maka anda bisa memilih choker/ kalung ketat sebagai aksesoris hijab anda. Choker itu sendiri biasanya bermotif ramai sehingga untuk jilbabnya ada baiknya jika anda memilih yang polos saja.

4. Anting Hijab

Aksesoris hijab yang terakhir ada anting hijab. Anting hijab ini digunakan hanya pada satu sisi saja, tapi ada juga yang dipakai dikeduanya. Apapun itu terserah pada anda. Anting hijab ini dibuat dari manik-manik dan juga bulu yang berwarna-warni ataupun pita. Jika anda ingin menggunakan anting hijab ini, gunakanlah warna dan model hijab yang polos sehingga anting hijab akan mempercantik penampilan anda.

Sekian beberapa aksesoris hijab yang bisa anda pilih. Pilihlah yang sesuai dengan gaya anda ya… Jangan menggunakan aksesoris yang berlebih.

About Bas