Thursday , October 22 2020

Lebaran Ditanya “Kapan Nikah?”  Jawab Dengan 5 Quotes Bijak Mantul Ini

Mungkin sebagian dari kalian pernah mendapat pertanyaan “Kapan Nikah”? Ya, memang sih pertanyaan yang satu ini kedengarannya cukup simple, tapi terkadang bisa juga bikin kesal. Bagaimana tidak, sering kali seseorang hanya iseng-iseng saja menanyakan pertanyaan seperti ini di depan umum, kadang-kadang hanya untuk meledek saja karena belum menikah-menikah. Meskipun banyak juga yang tanyanya serius sekali. Pertanyaan ini juga sangat sering diucapkan ketika lebaran, Pasalnya kamu pasti akan berkumpul dengan keluarga atau bahkan mungkin dengan teman-teman sebayamu yang kebanyakan mereka sudah menikah duluan. Nah Jika Lebaran Ditanya “Kapan Nikah?”, jawab dengan 5 Quotes bijak yang mantul ini guys.

1. Kapan Nikah?

Jodoh saya kan di tangan Tuhan. Jadi serba salah. Mau diambil duluan takut ngga sopan. Mau didiemin kamunya nanya terus.

Lebaran yang indah bisa berakhir tidak menyenangkan jika ditanya kapan nikah. Awalnya pertanyaan seperti ini memang bikin senyum-senyum saja. Namun lama kelamaan kamu pasti juga akan merasa mulai bosan dan risih bukan jika terus-terusan kamu di tanya pertanyaan semacam ini.

Terkadang malas juga sih untuk menjawabnya, dan rasanya kamu pasti ingin mengegas saja untuk menjawabnya. Tapi kamu harus tetap sabar  dan santai ya dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu, kan tidak baik juga jika hari raya ribut cuma gara-gara pertanyaan seperti ini. Coba deh kamu jawab dengan jawaban seperti diatas, pasti orang yang akan bertanya nanti akan mengerti juga.

2. Tips Jika ditanya “kapan nikah”

A: “Hei, Kapan kamu nikah?”

B: “Emang kamu udah nikah?”

A: “Aku kan udah lama nikah.”

B: “Kok kamu gak kelihatan Bahagia ya?”

Pertanyaan yang sangat umum ditanyakan ketika lebaran adalah tak jauh dari “kapan nikah.” Nah untuk menjawabnya memang kadang agak bingung jika kamu belum memiliki calon pasangan hidup. Tapi kamu tak perlu bingug. Selain jawaban yang pas seperti di atas, jawaban seperti ini juga bisa membantumu. Alihkan saja dengan bertanya balik. Jika dia nyatanya sudah menikah, kamu bisa memberi dia candaan “Kok gak kelihatan bahagia ya? Padahal sudah sering ketemu tiap tahun lebaran”

Pasti otomatis dia yang memberikan pertanyaan sontak akan merasa kesal sendiri juga. Namun kamu juga harus mengimbanginya dengan candaan ya, jangan terlalu diseriusin. Karena, lebaran itu kan hari yang istimewa dan sangat suci untuk saling bermaaf-maafan. Jadi jangan sampai kamu marah-marahan cuma gara-gara satu pertanyaan yang membuatmu kesal untuk menjawabnya. Jawab dan jelaskan dengan sangat enjoy mengapa kamu belum menikah.

3. Mending lo Gak usah tanya kapan gue nikah”

Nanti pas gue kasih lo undangan, bingung lo mau kondangan sama siapa, emang punya pasangan?

Biar jawabnya nggak terlalu tegang  dan makan hati jika ditanya “kapan nikah.” Sebaiknya kamu bisa menjawabnya dengan jawaban yang sama telaknya. Mungkin agar suasananya nanti tidak terlalu tegang sekali ya. Apalagi ini kan momen lebaran yang harusnya bahagia.

Dijamin nanti jika yang menanya adalah sesorang yang sama masih jomblonya dengan kamu, dia akan mati kutu jawabnya. Jadi jawaban seperti ini bisa kamu tiru, paling tidak jika kamu belum memiliki calon pasangan, kamu tak perlu susah-susah untuk berfikir keras untuk mencari jawabanya. Pasti si penanya juga nantinya akan mengalihkan topik pembicaraan jika kamu menjawab seperti itu.

  1. A: “kamu tuh cantik, baik, terus mau nunggu apaan lagi sih kok nggak nikah-nikah, nanti keburu stock cowoknya habis.”

B: “Jodoh, rezeki dan maut itu rahasia Tuhan, sama aja kalo aku tanya “kamu nungguin apa sih kok belum mati? Ntar keburu habis tanah makamnya. Bisa jawab ngga?”

Wah, Mungkin sebagian orang jika mendapati pertanyaan seperti ini agak mainstream juga ya. Dan Kedengarannya jawabannya pun memang sedikit ketus dan cukup ngegas juga ya. Tentu ini akan membuat penanya nya merasa jengkel dan menyesal telah bertanya.

Tapi kamu harus pilih-pilih ya jika mau menjawab nya dengan quotes seperti di atas. Karena kalau orang yang kamu jawab tidak mudah diajak bercanda, bisa jadi mereka akan marah loh mendengar jawabanmu yang tidak mengenakan seperti itu. Jadi lihat-lihat dulu kamu berhadapan dengan siapa. Karena tidak semua orang mudah diajak bercanda meski momennya Idul Fitri.

4. Temen: “Kapan Nikah?”

Kamu: “Doain aja ya”

Kalau memang sudah waktunya pasti dipertemukan dengan jodohnya, siapa juga yang tidak mau bisa cepat nikah? Cuma karena Sekarang ini jodoh kamu belum tahu sedang ada di mana. Jadi jawaban yang paling bijak adalah “Doain aja ya, apalagi ini momen Idul Fitri, mudah-mudahan dikabulkan cepat.”

Jawaban yang satu ini merupakan jawaban yang paling umum dan sangat aman jika kamu ditanya kapan nikah. Kata “Doain aja ya” kedengarannya memang sangat singkat, jelas dan bijak. Sebab tanpa harus kamu menjawabnya dengan Panjang lebar dan menjelaskan alasan kapan nikah, kenapa belum menikah, kenapa masih sendiri.

Biasanya jawaban seperi ini akan cukup membuat penanya menjawab dengan amin, kemudian akan berhenti membahas soal “Kapan nikah”. Karena semua perkaan itu adalah Doa. Jadi jangan segan-segan untuk menjawabnya dengan kata-kata ini ya guys.

Nah itulah tadi 5 Quotes bijak yang mantul jika kamu ditanya “kapan nikah” apalagi ketika lebaran tiba. Jadi kamu tidak perlu merasa risih lagi ya dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Asalkan kamu bisa menjawabnya dengan tegas serta membuat si penanya tak bisa berkata-kata lagi.

Lebih baik jangan ditanggapi dengan serius, karena terkadang mereka hanya basa-basi saja, sebab mereka yang benar-benar mengerti kondisimu tidak akan iseng berkali-kali bertanya. Karena orang yang dekat dengan hidupmu pasti akan selalu mengerti apapun alasanmu. Tetap semangat dan jangan menyerah.

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *