Wednesday , October 28 2020

Koleksi Binatang Apa Sajakah Yang Ada di Gembira Loka ?

Jika Anda sudah sering berwisata ke pantai-pantai yang ada di Yogyakarta, maka alternatif yang dapat dipilih adalah menuju ke Gembira Loka. Apalagi jika Anda ingin selalu membuat anak merasa senang saat diajak berwisata. Maka Gembira Loka adalah tempat wisata yang tepat. Terletak di kawasan Gedong Kuning, Yogyakarta dan sangat mudah dituju dengan kendaraan pribadi. Sebagai tempat wisata yang menyajikan aneka flora dan fauna, Gembira Loka tidak sekadar berdiri sebagai kebun binatang biasa.

Tumbuh-tumbuhan Dengan Bentuk Hewan

Berkunjung ke Gembira Loka kini semakin menarik. Sebab yang menjadi pusat perhatian tidak hanya koleksi dari hewan-hewan. Ketika Anda baru memasuki gerbang tiket, kemudian berjalan beberapa langkah. Maka akan melihat tumbuh-tumbuhan yang dibentuk menyerupai hewan. Tumbuh-tumbuhan semacam teh-tehan dibentuk dengan karakter hewan seperti kanguru, kuda, dan masih banyak lagi yang lain. Sehingga ketika Anda berjalan untuk menuju ke tempat penangkaran koleksi hewan di Gembira Loka, pemandangan kanan dan kiri tidak membosankan. Anda dapat menyuruh anak Anda untuk berfoto di dekat tumbuh-tumbuhan yang memiliki karakter tersebut.

Koleksi Flora Dan Fauna Yang Diawetkan

Tidak hanya flora dan fauna yang masih hidup ada di Gembira Loka. Flora dan fauna yang sudah matipun ada di kebun binatang Yogyakarta. Tentu saja dengan cara diawetkan. Koleksi-koleksi dari flora dan fauna tersebut ada di beberapa ruang tersendiri. Ada bermacam-macam flora di sana. Anda pun dapat melihat berbagai macam jenis serangga di dalam toples. Anda pun akan disambut oleh harimau yang diawetkan. Memang menyeramkan, namun Anda dapat melihatnya secara lebih dekat karena memang fauna yang termasuk buas satu ini sudah mati dan hanya berdiri sebagai patung hewan awetan.

Koleksi Burung Yang Lengkap

Jika anak Anda suka dengan kicauan burung, maka di Gembira Loka ada banyak yang dapat dilihat. Ada beberapa sangkar burung yang dimiliki oleh Gembira Loka. Masing-masing memiliki koleksi burung yang sangat banyak dan indah. Anda dapat melihat burung cendrawasih, burung merak, dan masih banyak lagi burung asli Indonesia. Tidak perlu takut burung-burung tersebut lepas. Karena tentu sangkar yang dibuat sudah tertutup rapat. Dan ketika Anda akan masuk dan keluar sangkar burung, maka harus melalui pintu tertentu yang sangat tertutup.

Koleksi Ular Yang Lengkap

Selain ada banyak koleksi burung, di Gembira Loka juga memiliki koleksi ular. Bahkan semuanya hidup dan berada di dalam sebuah kotak kaca untuk setiap jenis ular. Pawang ular yang membawa ular berukuran besar pun dapat Anda lihat di Gembira Loka. Jika Anda berani untuk berfoto bersama ular tersebut, maka diperbolehkan. Tenang, karena ada pawang ular, maka ular tersebut tidak akan melukai Anda. Dan tidak jauh dari situ, Anda akan disapa oleh dua buah ekor kura-kura raksasa seperti batu. Anda boleh memberinya makan yang sudah disediakan oleh pihak Gembira Loka. Tidak diperbolehkan untuk memberi makan dari makanan yang Anda bawa sendiri.

Ada burung, ada ular, ada harimau, ada orang utan, ada buaya, dan masih banyak lagi koleksi hewan di Gembira Loka. Sangat menarik memilih Gembira Loka sebagai tempat wisata bersama anak Anda. Apalagi Anda dapat membeli oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci, atau boneka di Gembira Loka.