Wednesday , October 28 2020

6 Khasiat Air Beras Untuk Kecantikan Wajah Wanita

Khasiat Air Beras

 

Saat ini banyak wanita yang mencoba berbagai macam produk kecantikan guna mendapatkan kulit wajah putih dan bersih. Padahal penggunaan skincare punya efek samping. Oleh sebab itu, lebih baik kamu memanfaatkan bahan alami. Misalnya saja air beras.

Sebenarnya mencuci beras terlalu bersih justru akan membuat nasi yang kita hasilkan banyak kehilangan nutrisi/gizi. karena zat-zat penting yang menempel pada beras akan ikut terbuang dengan air cucian beras. Air beras ini mengandung berbagai nutrisi mulai dari vitamin, mineral, serat hingga antioksidan.

Bagi wanita Jepang, air beras biasanya digunakan sebagai toner untuk membasuh muka. Selain itu banyak pula industri kecantikan yang memanfaatkan beras sebagai kandungan utama untuk produk mereka, khususnya yang berbasis whitening.

Nah, berikut adalah cara Penggunaan Air Beras Untuk Masker Wajah

  • Pertama, rendam beras dalam air secukupnya.
  • Remas beras untuk menghilangkan kotoran, lalu buang airnya.
  • Setelah itu isi air kembali dan rendam beras kira-kira 40 menit.
  • Pisahkan air dan berasnya.
  • Untuk beras yang sudah lunak, kamu bisa menghaluskannya dengan cara diulek di cobek.
  • Setelah itu, balurkan pada wajah secara merata.
  • Diamkan sampai mengering.
  • Bilas dengan air rendaman beras.
  • Kira-kira 5 menit kemudian, bilas lagi dengan air putih.

 

Setelah mengetahui cara penggunaan air beras, selanjutnya kamu akan menjelaskan khasiat dari air beras untuk kecantikan wajah wanita. Diantaranya yakni:

 

1.Memutihkan Wajah

Air beras dikenal akan manfaatnya yang luar biasa untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B3 yang cukup tinggi.  Hanya dalam pemakaian sekali saja kamu akan melihat perubahannya dimana wajah akan tampak lebih cerah. Namun khasiatnya tersebut enggak berlaku permanen. Kamu harus rutin menggunakan masker beras untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan permanen.

2.Mengontrol Minyak Berlebihan

Salah satu penyebab wajah kusam dan mudah berjerawat adalah produksi minyak (sebum) yang berlebihan. Pada dasarnya kulit memang membutuhkan minyak untuk meningkatkan kelembaban. Namun bila kadarnya melebihi batas normal maka efeknya minyak tersebut akan menyumbat pori-pori, sehingga kotoran dan bakteri pun juga sulit dibersihkan. Hal inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat.

3.Menghilangkan Komedo di Hidung

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang dialami hampir setiap orang. Walaupun tidak membahayakan, namun adanya komedo di hidung bisa memperjelek penampilan. Kesannya wajah jadi tampak kotor. Biasanya sih wanita menggunakan make-up untuk menutupi komedo. Tapi hal itu bukannya mengatasi masalah melainkan hanya untuk menyembunyikan saja.

Nah, air beras ini bisa loh membantu menghilangkan komedo pada wajah. Air beras juga mengontrol produksi sebum, sehingga wajah juga enggak terlalu berminyak. Apabila minyak terkontrol maka wajah cenderung bersih dan risiko komedo atau jerawat bisa terminimalisir.

4.Mengatasi Jerawat

Punya masalah jerawat membandel di wajah yang tak kunjung sembuh? Daripada menggunakan obat-obatan berbasis bahan kimia sintetik, lebih baik kamu mencoba air beras. Air beras ini memiliki kemampuan mengatasi jerawat secara perlahan. Namun kamu harus menggunakannya secara teratur. Selain itu imbangi juga dengan penerapan pola makan yang sehat. Batasi konsumsi gorengan dan makanan berlemak tinggi.

5.Mencegah Penuaan Dini

Khasiat air beras berikutnya adalah mencegah penuaan dini.  Air beras terbukti dapat membantu peremajaan kulit, menyamarkan keriput serta garis halus. Kamu cukup membasuhkannya pada wajah secara teratur. Dengan demikian wajahmu akan terlihat awet muda.

6.Memudarkan Kulit Gelap Bawah Mata

Munculnya area gelap pada kulit bawah mata tentunya cukup mengganggu. Selain bikin wajah terlihat lelah, mata panda juga membuat penampilan tampak tua. Sehingga mengurangi rasa percaya diri.

Nah, kamu bisa memanfaatkan air beras untuk mengatasi masalah mata panda. Kandungan vitamin dalam air beras berkhasiat ampuh dalam mencerahkan kulit yang gelap. Kamu cukup membasahi kapas dengan air beras, lalu oleskan pada area bawah mata. Lakukan secara rutin untuk  mendapatkan hasil optimal.

Demikianlah khasiat air beras untuk kecantikan wajah. Oiya, selain menjaga kesehatan kulit, air beras juga bagus untuk perawatan rambut loh. Air beras dapat mengatasi rambut rontok dan bercabang. Di samping itu juga mempercepat pertumbuhan rambut.

Maka itu, ketika kamu hendak memasak beras sebaiknya jangan buang air rendaman ya.