Keuntungan Punya Banyak Anak

Keuntungan Punya Banyak Anak

Hubungan pasangan suami istri akan semakin kuat saat mereka sudah mempunyai anak pertama, akan timbul sebuah perasaan bahagia ketika menjadi orang tua dan juga perasaan optimis untuk masa depan.

Seorang peneliti dari Amerika Serikat menganalisis data kebahagiaan pada pasangan dalam 2 survei yang besar dan berbeda. Survei pertama yang melibatkan setidaknya 500 pengacara yang ditanyakan tentang kepuasan hidupnya dan juga keadaan sebanyak dua kali dalam tenggat waktu selama 10 tahun, tetapi dilakukan secara terpisah. Hasilnya, mereka yang awalnya menjawab ‘sangat puas’ memang cenderung mempunyai banyak anak dalam 10 tahun kemudian.

Berikut ini beberapa keuntungan punya banyak anak:

1. Ada Saudara Sulung di Rumah

Tentunya, di kehidupan selanjutnya, Anda nantinya akan mempunyai asisten pribadi di rumah ketika sudah dirasa terlalu lelah dalam mengurus pekerjaan rumah. Ini juga tidak akan menjadi masalah untuk Anda dalam mengambil waktu yang digunakan untuk beristirahat sejenak, karena beban yang lain secara otomatis sudah diambil oleh si sulung yang memang bertanggung jawab untuk mengurusi adik-adiknya.

2. Dapat Saling Berbagi Kasih Sayang Dan Juga Tanggung Jawab

Mempunyai anak dengan jumlah yang lebih dari satu sama halnya Anda dapat membagi tugas dan juga tanggung jawab rumah kepada anak Anda. Contohnya, ketika si Sulung pergi ke luar rumah untuk membeli kebutuhan, masih ada adik-adiknya yang dapat membantu Anda mengurusi rumah sekedar untuk mencuci piring dan atau menyapu lantai.

3. Bisa Memahami Nilai Sosial Dan Rasa Hormat Secara Bersamaan

Sebenarnya, dengan mempunyai banyak saudara, buah hati Anda nantinya akan mempunyai seseorang yang dapat dijadikan tempat bermain dan juga tempat yang bisa dijadikan untuk berbagi cerita bersama.

4. Bisa Saling Melindungi Satu Sama Lain

Sebenarnya, sudah menjadi naluri dalam diri masing-masing anak untuk saling menjaga satu sama lainnya. Baik itu dalam berhubungan dengan sekolah maupun ketika bermain. Namun, disamping dari kebiasaan mereka yang selalu bertengkar ketika berada dirumah, tentu saja mereka akan melindungi satu sama lain ketika salah satu dari mereka mendapat perlakuan tidak menyenangkan oleh temannya ketika berada di luar rumah.

5. Dapat Saling Memperkuat Hubungan Antar Saudara

Tentunya, anak-anak akan sering membicarakan adik ataupun kakak mereka kepada guru maupun teman sebaya mereka. Tetapi, dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa, ketika Anda menyayangi seseorang, Anda memang akan cukup sering membicarakannya kepada orang lain. Hal tersebutlah yang secara psikologis akan membuktikan bahwa betapa dekat dan kuatnya hubungan persaudaraan anak Anda.

6. “Less Is More, More Is Less”

Memutuskan untuk mempunyai banyak anak sama dengan mempunyai banyak pengeluaran. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena dapat mengatasinya dengan cara membeli produk dengan paket ekonomis yang dimana ketika Anda membeli suatu produk yang biasa disebut dengan istilah “banyak sekali”. Nah, biasanya, paket tersebut cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan ketika Anda hanya membeli produk secara satuan.

Untuk masala pakaian dan mainan, Anda juga tidak perlu khawatir untuk membelinya dalam keadaan baru. Hal ini juga bisa dikarenakan seiring mereka tumbuh besar, maka barang-barang mereka secara otomatis bisa “diwariskan” kepada satu sama lain, dari berbagai barang mulai dari baju, tas, hingga sepatu agar bisa digunakan.

7. Mulai Belajar Untuk “Multitasking”

Bayangkan, ketika Anda hanya memiliki satu anak maka akan cenderung untuk terus mengabdikan waktu yang Anda miliki hanya untuknya. Berbeda dengan ketika Anda menambah beberapa anak lagi, yang terjadi adalah Anda akan belanja menjadi orang tua yang otomatis “multitasking”. Anda juga pasti tidak hanya ingin memberikan yang terbaik hanya kepada si sulung saja, tetapi juga kepada adik-adiknya.

8. Otomatis Mendapatkan Kasih Sayang Tidak Hanya Dari Satu Anak

Memang sudah menjadi suatu hal yang pasti ketika Anda dan anak Anda yang akan terus bertumbuh umurnya setiap tahunnya. Nantinya suatu saat mereka juga akan meninggalkan Anda dan mulai fokus pada kehidupan mereka masing-masing. Ketika hal itu terjadi, Anda tidak akan merasakan kesepian, karena jika salah satu anak Anda pergi, masih ada buah hati Anda yang lain yang siap menemani keseharian Anda.

9. Menjadi Sebuah Investasi Yang Baik Dan Bisa Menambah Canda Serta Tawa Di Keluarga Besar

keluarga besar hidup bahagia

Sumber: https://cdn.idntimes.com

Jika dilihat dari sudut pandang ekonomi, anak bisa disebut sebuah investasi. Dan seiring berjalannya waktu anak Anda semakin bertumbuh besar dan juga akan dapat membantu keuangan Anda atau bahkan bisa melanjutkan bisnis keluarga Anda. Dan ketika dengan banyaknya buah hati yang Anda miliki, tentunya dapat menambah rantai keturunan dalam keluarga besar Anda. Sehingga ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar, seluruh anggota keluarga akan berkumpul dan saling berbagi cerita unik.

Demikianlah keuntungan jika mempunyai anak yang banyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *