Ada berbagai jenis lantai terbaik untuk rumah. Namun, apakah yang terbaik? Mungkin semuanya baik karena mereka didesain dengan segala keunggulan masing-masing. Dalam artikel ini, kami akan membahas satu jenis lantai terbaik yaitu lantai kayu atau parket.

Apa keuntungan dari lantai kayu ini? Mari kita lihat:

Menggunakan lantai kayu untuk rumah anda ternyata membawa banyak keistimewaan, tentu salah satunya membuat tampilan dirumah anda menjadi lebih indah. Anda akan merasakan hangat saat cuaca dilingkungan rumah anda sedang dingin dan akan merasakan sebaliknya disaat musim panas. Indah, nyaman, dan hygienic membuat lantai kayu banyak digemari oleh beberapa orang.

Ternyata tidak hanya itu, saat pemasangan lantai kayu atau lantai parket, anda tidak perlu merusak lantai kayu awal anda dan membongkarnya. Anda bisa melapisi lantai kayu awal anda dengan yang baru. Kondisi lapisan ini tidak akan mengelupas, tahan gores, air dan juga tahan lama. Harga dari lantai kayu juga cukup terjangkau, pemeliharaan juga mudah dan tidak perlu adanya tambahan lapisan pelindung.

Untuk perawatan lantai kayu untuk rumah anda, anda hanya perlu mengikuti petunjuk khusus yang dianjurkan oleh pabrik lantai kayu tersebut. Anda bisa menggunakan sapu lembut berbahan bulu untuk membersikan lantai dari kotoran. Penggunaan vacuum cleaner ataupun sikat juga sangat dianjurkan untuk pembersihan lantai kayu ini, setidaknya gunakan vacuum cleaner sebanyak dua kali dalam seminggu. Jika lantai kayu basah, maka keringkan dengan menggunakan handuk atau lap yang lembut.

Cara pemasangan lantai kayu

Setelah anda mengetahui keuntungan menggunakan lantai kayu pada rumah anda, apakah anda tertarik untuk menggunakannya? Berikut adalah cara pemasangan lantai kayu pada rumah:

Siapkan lantai yang akan dilapisi lantai kayu atau lantai parket terlebih dahulu

Gunakan foam khusus yang memiliki kemampuan menahan uap air dari lantai yang akan dilapisi sehingga lantai laminasi tidak akan mudah lembab. Foam khusus ini anda rekatkan disetiap sambungan dengan menggunakan selotip agar uap air tidak akan masuk melalui celah yang ada. Inipun akan memudahkan anda dalam pemasangan lantai laminasi kayu karena foam khusus tadi tidak akan bergeser.

Siapkan lantai kayu atau lantai parket laminasi yang akan anda install

Pastikan susunan motof lantai beraturan karena akan menciptakan suatu keindahan lantai yang alami dan indah dirumah anda. Anda juga harus tahu seberapa luas ruangan yang akan dilaminasi lantai kayu, sehingga dalam penentuan ukuran lantai kayu dan parket sesuai.

Pasanglah lantai kayu yang telah Anda susun tadi

Lebih mudah lagi jika lantai kayu telah dilengkapi sistem klik yang mana sudah dilengkapi dengan satu sisi berceruk dan satu sisi berlidah sehingga lantai kayu atau lantai parket tadi mudah terpasang. Untuk finishing pemasangan, bersihkan lantai dengan menggunakan lap.

Itu adalah keunggulan dan cara pemasangan lantai kayu untuk rumah anda. Rumah akan terlihat lebih hangat, nyaman, dan juga indah apabila anda juga merawatnya dengan baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua, khusunya bagi anda yang sedang mencari referensi jenis lantai terbaik.