Keuntungan Menerbitkan E-Book Di Amazon Kindle

membaca buku elektronik amazon kindle - Copy vgyyy

Memiliki bakat sebagai penulis dan ingin karya Anda dapat diakses oleh para pembaca di seluruh dunia, maka menerbitkan E-Book di Amazon Kindle merupakan cara paling ampuh yang bisa dicoba.

membaca buku elektronik amazon kindle hu8989

sumber: celebral-overload

Aplikasi Amazon Kindle yang dirilis pada 9 November 2011 memungkinkan para pengguna/pembaca untuk membeli, mengunduh serta membaca berbagai judul buku, majalah, surat kabar dalam format e-book yang tersedia pada Kindle Store.

Selain mudah dan cepat, menerbitkan buku pada platform ini juga tidak dikenai biaya sepeser pun alias gratis.  Hal ini mungkin terasa kontras jika buku-buku anda diterbitkan oleh penerbit konvensional yang memakan waktu berbulan-bulan, dengan resiko penolakan atau revisi dari penerbit yang cukup membuat frustasi dan kehilangan semangat dalam menulis.

Berbagai karya tulis dengan beragam genre dapat diterbitkan melalui platform tersebut yang tentunya akan memberikan keleluasan dalam mengekspresikan ide-ide brilian anda kepada komunitas internasional. Jika buku anda diterima dengan baik, maka bukan suatu yang mustahil bila popularitas berlevel dunia akan segera menghampiri anda.

Jika anda melakukan pencarian  lebih jauh di internet, maka akan anda temukan banyak penulis amatir/non professional yang telah meraup keuntungan ribuan dollar setiap bulannya hanya dengan menerbitkan karya-karya mereka di Amazon Kindle. Bagi mereka, Amazon Kindle menjanjikan pasive income yang lumayan besar. Karena itulah, mengapa banyak sekali para penggiat  media sosial selalu menganjurkan para freelancer untuk menggunakan platform ini.

Menariknya, tidak hanya buku berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh Amazon Kindle, akan tetapi buku-buku dari berbagai bahasa di dunia bisa diterbitkan melalui platform ini.

Berikut ini merupakan lima keuntungan menerbitkan E-Book di Amazon Kindle:

1. Langsung Diterbitkan dan Tidak Ada Biaya Penerbitan Sama Sekali

Anda cukup log-in di situs Amazon Kindle tanpa dikenakan biaya registrasi, lalu upload karya anda berdasarkan petunjuk yang ada, maka dalam waktu biasanya tidak lebih dari dua atau tiga hari, buku-buku anda pun akan dapat  diakses oleh para pembaca internasional. Menariknya pada saat mengupload karya anda, pihak situs Kindle Amazon akan memberikan segal kemudahan lainnya, seperti menawarkan pembuatan cover buku yang sudah tersedia dengan berbagai ilustrasi dan layout, sehingga anda tak perlu lagi bersusah payah membuat cover bagi buku anda.

Pihak Amazon sangatlah memahami bahwa tugas seorang penulis adalah menulis, bukan mendesain buku. Para penulis berbakat seperti anda mesti diberikan segala kemudahan dalam menerbitkan dan memasarkan buku-buku hasil karya anda.

2. Royalti Penjualan Buku Bisa Mencapai 70%

Jika dibandingkan dengan berbagai penerbit konvensional yang hanya memberikan royalti penjualan buku sebesar 8 hingga 15%, maka royalti yang bisa anda dapatkan pada platform ini adalah sebesar 70% dengan ketentuan buku yang anda jual harus di atas US$ 2,99.  Cukup menggiurkan, bukan?  Apalagi di platform tersebut, hasil royalti anda dapat ditransfer ke rekening anda setiap bulannya. Hal ini cukup berbeda dengan para penerbit buku konvensional yang biasanya mengeluarkan kebijakan pentransferan royalti penjualan setiap enam bulan sekali.

Oh iya, perlu diketahui juga, selain berformat buku, Kindle Amazon juga memasarkan karya anda ke seluruh dunia dalam format kertas dengan royalti fantastisnya yang juga mencapai 70%.

3. Segmen Pembaca Yang Lebih Luas

Amazon digadang-gadang sebagai retailer berbasis online terbesar di dunia yang sudah tidak lagi diragukan kredibilitasnya, bahkan lebih besar dari para pesaing utamanya, yaitu aplikasi –aplikasi e-book di Android dan Apple. Tidak hanya itu, berdasarkan sebuah penelitian, Amazon merupakan salah satu dari sepuluh website paling dikunjungi pengguna internet dunia dan satu dari lima website paling dikunjungi di Amerika Serikat.

Karena itulah tak mengherankan, jika anda menerbitkan buku anda pada platform ini, maka target segmen pembaca untuk karya anda, akan lebih luas yang mencakup para pembaca di hampir seluruh benua. Apalagi para pembaca pun dapat membaca karya anda melalui PC computer, tablet maupun smartphone.

4. Kebebasan Merevisi Karya Anda Termasuk Harga Jual Buku

Tidak seperti penerbit konvensional pada umumnya yang sangat mengikat para penulis dari beberapa aspek, maka dalam menerbitkan buku pada platform ini, anda akan diberikan kebebasan untuk secara cepat dan simpel memodifikasi dan merevisi layout cover buku dan substansi pada isi buku, kemudian mengupload-nya kembali seperti sediakala.

Tidak hanya itu, yang tentunya sangat mengejutkan adalah pihak Amazon pun memberikan keleluasaan dan tidak merasa keberatan jika anda harus  merevisi harga jual buku anda, apakah akan dijual lebih mahal atau lebih murah.

5. Amazon Pun Akan Mempromosikan Karya Anda

Mengingat ketatnya persaingan dalam menjaring para pembaca dunia, pihak Amazon yang begitu menghargai kerja keras para penulis pemula seperti anda, telah membuat berbagai program menarik yang bisa anda ikuti. Salah satu program tersebut adalah KDP Select dimana ketika  buku anda didaftarkan pada program tersebut, maka buku anda akan dipromosikan secara otomatis dan gratis selama 5 hari setiap 90 hari.

Hal tersebut tentunya sangat berguna untuk menarik banyak review terhadap buku anda, yang pastinya akan menaikkan harga jual buku anda di kemudian hari usai masa promosi tersebut. Namun tentunya, pada saat buku anda dipromosikan selama lima hari itu, para pengguna/pembaca di seluruh dunia dapat mengunduh atau membaca buku anda secara gratis, dan karena itulah, anda tidak diberikan royalti oleh Amazon.

6. Dapat Mengecek Laporan Penjualan Kapan pun Anda Inginkan

Nah satu lagi keuntungan menerbitkan melalui amazon kindle ini adalah anda diberikan akses untuk memonitor perkembangan penjualan setiap harinya. Jadi kapan pun anda mau, anda cukup membuka situsnya dan mengklik tombol report yang ada. Maka data-data statistik mengenai penjualan buku anda pun, akan segera ditampilkan dengan penuh transparan.

One Reply on “Keuntungan Menerbitkan E-Book Di Amazon Kindle”

  1. The deal is that Texas truly large a state,
    and Houston so populous a city, possess many different types of courts,
    and some specialty courts, to deal with it each. Allow me to try to clarify all the confusion.

    I’ve pointed out your parents’ responsibility producing sure you stay on track, and have your homework
    done, and don’t spend every waking hour in front of the
    tv or with that Xbox.

    Are you discouraged about America today? Do you think
    that anyone have lost our manner for you? Do you despair i will ever get government “by the people for the people,” or do believe that is
    actually also perishing over the earth?

    The Iran-Contra affair gets hot as Oliver North, Jr .., and Admiral
    John M. Poindexter–among several others–become key figures through
    the series of hearings and public debates that run up to President Reagan’s admission on the
    whole scandal involving the clandestine exchange of weapons to Iran and the utilization of profits
    of the arms sale to support Contra rebels in Nicaragua.
    Other events in 1987 include the Senate’s
    58-42 rejection of scr888 agent topup nominee Robert Bork, Margaret
    Thatcher winning one third term as Prime Minister in Great
    Britain, a pointy October downturn on the U.S. stock market, and the rescue of toddler
    Jessica McClure from your well in Midland, Georgia.

    If My personal.D has even an iota of regard, respect for or faith in love,
    or relation, the institution of marriage, immediately after’Halebeed
    Circus’, she’d have used my father’s family sir name and
    her name would have appeared as Gunturu Indira. Since she was awake to her goal during all
    times and conditions she would not take a hasty and mindless step of change
    of her name.

    Most for the home remodeling Anxiety is caused from the miscommunication or no adresse.
    The biggest problems I have had are from some kind communication unawareness.
    I have been very lucky with having less when compared with
    handful of the items I would consider an international home remodeling
    problem.

    It’s employed to remember that everybody has items that are important to them.
    Or maybe even if it’s not on your list of priorities, really hearing what
    others need can develop a big difference in daily life of young.
    And it have designed a big difference for me today too.
    I learned a lesson making use of student. Sometimes you reason to ask for what you seek. project28.de/board/index.php?page=User&userID=735552

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *