Monday , October 19 2020

Keunikan Orang Korea Selatan Di Lingkungan Umum

Heboh artis Korea Selatan tampaknya semakin menguat hingga saat ini. Apakah Anda termasuk di antaranya? Lalu apakah Anda juga menyadari kebiasaan orang Korea Selatan ketika di lingkungan umum? Tampaknya bagi penggemar artis Korea maupun sering travelling di negara yang terkenal dengan Kpop perlu tahu keunikan yang dilakukan orang Korea saat mereka di lingkungan umum. Lalu seperti apa keunikan yang dimaksud, inilah dia.

1. Selalu Tidak Lupa Mengucap Salam

Mengucapkan salam mungkin dipandang biasa bagi beberapa orang. Apalagi bagi orang yang menganut agama Islam, setiap masuk rumah, keluar rumah, bertemu orang dengan keyakinan sama tentu akan mengucap salam. Begitu juga yang dilakukan oleh orang Korea. Mereka akan selalu mengucapkan salam dalam berbagai kesempatan. Uniknya, salam yang disampaikan harus diikuti dengan posisi badan yang membungkuk. Posisi saat membungkuk yang diperlihatkan orang Korea ketika memberi salam cenderung membentuk sudut empat puluh lima derajat. Itu juga untuk menghormati orang yang mereka beri salam apalagi jika orang yang lebih tua.

2. Selalu Tidak Lupa Mengucapkan Terima Kasih

Ucapan terima kasih adalah ucapan yang terlihat mudah dan sepele. Namun masih sedikit orang yang begitu loyal mengucapkannya. Tidak demikian untuk orang Korea. Anda tidak perlu heran atau bingung jika bertemu dengan orang Korea. Kemudian Anda membantunya, mereka akan cenderung langsung mengucapkan terima kasih. Anda sekadar memberikan petunjuk arah, maka orang Korea akan mengucapkan terima kasih. Atau perilaku yang mungkin terlihat sederhana namun bagi orang Korea sangat membantu, maka mereka akan begitu mudah dan terus-menerus mengucapkan terima kasih. Keunikan keloyalan orang Korea mengucapkan terima kasih tentu perlu ditiru sebagai bentuk menghargai tindakan orang lain kepada Anda ketika dipandang sangat membantu meskipun hanya kecil.

3. Selalu Menghadirkan Soju Bagi Orang Dewasa

Untuk keunikan yang satu ini tidak perlu Anda contoh. Karena dapat dibilang sebagai kebiasaan yang hanya pantas dilakukan orang Korea. Bagi Anda pecinta drama Korea tentu sering melihat adegan pemain drama pergi ke kafe atau warung dan menikmati soju. Soju adalah minuman beralkohol. Soju bagi orang Korea akan menghilangkan beban pikiran alias stress. Namun pemerintah Korea Selatan memiliki aturan keras untuk siapa saja yang boleh minum soju. Hanya orang dewasa yang sudah diperbolehkan minum soju. Ketika sudah dalam keadaan mabuk, maka saat hendak pulang, harus diantar oleh seseorang. Biasanya jasa seorang sopir ketika mereka mengendarai mobil atau mengendarai motor saat datang ke kafe atau warung untuk minum soju. Jadi, orang Korea yang sudah mabuk tidak boleh dibiarkan untuk pulang seorang diri.

4. Menikmati Mie Langsung Dari Panci

Orang Korea dapat dikatakan unik untuk kebiasaan mereka saat memasak mie. Tentu Anda tidak perlu bingung atau kaget ketika orang Korea akan langsung menyerbu mie rebus yang sudah matang langsung dari panci. Dan memakai tutup panci sebagai penyangga agar mie tidak jatuh ke lantai saat hendak disantap dengan sumpit. Meskipun masih dalam keadaan panas, mereka tidak mempedulikan itu.

5. Membuka Telur Rebus Rebus Dengan Kepala

Orang Korea sangat senang mengkonsumsi telur rebus. Dapat dikatakan pula bahwa telur rebus adalah camilan mereka ketika merasa lapar saat belum masuk waktu makan. Uniknya melihat cara membuka kulit telur rebus orang Korea dengan kepala. Maksudnya adalah orang Korea akan membenturkan telur rebus di kepala mereka hingga kulit telur rebus retak dan pecah. Tidak peduli akan menimbulkan rasa sakit atau tidak.

About Bas