Tidak sedikit wanita yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam ber fashion ria. Niat ingin tampil ok, malah kelihatan biasa saja atau bahkan lebih parah dari itu dikarenakan model baju tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi pada anda readers, berikut ini kami memberikan informasi mengenai beberapa kesalahan fashion yang perlu anda ketahui:

1. Hand Bag

Posisi utama kesalahan fashion yaitu pemilihan tas terutama model hand bag. Bukan berarti anda tidak boleh mengenakan hand bag, kalau anda suka kenapa dilarang. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah model, ukuran, dan warna hand bag tersebut. Tidak semua model hand bag cocok dengan anda. Banyak juga wanita yang mengenakan hand bag malah terlihat lebih tua dari usianya karena hand bag yang digunakannya tidak cocok. Ukuran hand bag yang besar tidak cocok dengan anda yang bertubuh mungil atau gemuk. Warna gelap seperti hitam dan coklat kurang pas untuk anda yang masih muda. Warna cerah jauh lebih baik. Hand bag bermotif ataupun polos-pun disesuaikan dengan diri anda.

2. Sepatu

Anda suka memakai high heels, wedges atau flat shoes? Itu terserah anda. Pemakaian sepatu harus disesuaikan dengan baju yang anda kenakan serta moment atau acara apa yang akan anda hadiri. Pernahkah anda merasa cantik dan sudah cocok dengan sepatu anda, namun anda merasa kurang pede dan tidak nyaman dikarenakan tidak percaya diri tadi. Alih-alih anda akan mengganti sepatu tersebut dengan yang biasa saja yang penting membuat anda nyaman. Nah, kasus seperti ini adalah kesalahan fashion. Bagaimana tidak? Anda sudah terlihat cantik dengan sepatu tersebut namun anda ganti karena kurang pede. Penampilan menarik, jadi biasa saja deh. Ingat readers, walaupun sepatu itu dibawah, bukan berarti orang tak memperhatikannya

3. Kacamata

Aksesoris satu ini memang membuat kamu tampil modis, keren, dan menarik. Namun kesalahan fashion dalam memilih kacamata adalah kurang tepatnya anda memilih yang pas dengan bentuk wajah anda. Untuk menghindari ini anda bisa konsultasikan pada yang ahli-nya. Bentuk wajah yang berbeda juga akan menentukan model kacamata yang pas untuk-nya. Satu lagi kesalahan fashion yaitu memakai kacamata baca. Eitts tunggu dulu, ini bukan berarti anda dilarang memakai kacamata baca. Anda boleh, namun pilih yang modelnya trendy atau masa kini. Anda akan terlihat smart dan tetap modis. Hindari menggunakan kacamata baca model jadul ya readers, anda nanti tampak culun dang k modis sama sekali.

4. Baju Ketat atau Longgar

Sexy dengan baju ketat, nyaman dengan baju yang longgar. Yah kalimat ini kalau dipikir ulang ada benarnya juga, tapi apa anda pede kalau keluar dengan gaya fashion yang seperti ini. Kalau artis atau model, mengenakan baju ketat benar-benar terlihat sexy. Kalau kita bagaimana? Baju longgar untuk tidur atau santai dirumah seharian itu nyaman sekali, tapi kalau untuk keluar bagaimana? Nah, ini akan menjadi kesalahan dalam fashion. Baju yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar tidak diperkenankan untuk anda yang ingin tampil fresh and interest. Apalagi anda yang bertubuh gemuk, anda harus menghindari ini. Anda juga tidak diperkenankan memakai cardigan karena anda akan terlihat seperti ibu-ibu dan tubuh anda juga akan terlihat lebih besar. Jadi, anda bisa mencoba jenis outwear lainnya.