Thursday , October 22 2020

Kelebihan dan Tips Memilh Granit Untuk Lantai Rumah

Lantai Granit telah begitu populer dan banyak orang telah menggunakannya sebagai lantai rumah mereka. Apa itu Granit? Granit adalah sejenis batu vulkanik yang dibuat dengan tekanan dan panas. Batuan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai lantai interior rumah. Dengan berbagai macam pilihan warna yang tersedia seperti abu-abu terang, gelap, dan juga merah muda membuat anda bebas memilih yang sesuai dengan konsep desain rumah anda.

Ternyata lantai granit tidak hanya membawa tampilan desain yang bagus untuk rumah anda, namun ketangguhan dan tahan lama membuat banyak orang memilih lantai granit sebagai lantai untuk digunakan pada ruang tamu, dapur bahkan gedung sekalipun. Lantai granit memiliki desain atau tampilan yang modern dan juga mewah, serta perawatan yang cukup mudah.

Ada banyak jenis lantai granit yang tersedia dipasaran. Lantai granit yang sangat terkenal karena daya tahan, dan juga tampilannya yang elegant. Lantai ini disebut lantai granit batu hitam. Ini sangat cocok digunakan sebagai lantai, dinding, dan juga countertops dapur.

Warna Garnit

1. Lantai Granit Batu Putih

Lantai granit yang satu ini adalah yang terjangkau dan juga fleksible. Banyak orang menggunakan lantai granit ini untuk mengaplikasikannya pada permukaan yang keras.

2. Batu Granit Coklat

Jenis granit ini memiliki warna atau kesan netral dan hangat yang dapat anda gunakan atau kombinasikan dengan keramik, kayu, atau logam.

3. Batu Granit Biru

Dapat anda pilih untuk menciptakan kesan elegant dirumah anda.

Lantai granit bisa dikatakan sebagai lantai yang baik anda pilih untuk rumah maupun gedung. Lantai granit ini mampu menahan tekanan, lembab, dan juga panas.

 

Berikut adalah keunggulan dari lantai granit:

Kesan Natural

Lantai granit memiliki motif warna alam yang mirip seperti bebatuan. Lantai ini begitu diminati banyak orang karena dapat memberikan kesan natural pada rumah. Apalagi jika desain rumah anda minimalis, maka lantai granit ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan kedalam desain interiornya.

Keras dan Tahan Beban Berat

Lantai granit dibuat dengan cara mempoles permukaannya sampai benar-benar mengkilap sehingga akan sangat tahan gores. Lantai granit juga begitu kuat dan mampu menahan beban berat 500 kg sekalipun. Ini membuktikan bahwa lantai granit sangat berbeda dari jenis lantai keramik biasa.

Menyerap Air

Lantai granit memiliki kemampuan daya serap air yang baik dibandingkan jenis lantai rumah lainnya. Cara perawatan lantai granit ini juga mudah. Anda hanya cukup mempoles lantai menggunakan bubuk khusus jika lantai granit anda tampak kusam. Bubuk khusus ini bisa anda beli dipasaran.

Harga Cukup Mahal

Untuk mendapatkan lantai granit ini memang anda harus menyiapkan budget yang cukup. Karena pada dasarnya lantai granit berbahan dasar granit maka itu akan tergolong mahal dari jenis lantai lainnya. Jika saya boleh menyarankan, tidak masalah jika anda mengeluarkan uang yang cukup banyak apabila hasil yang akan anda dapatkan tidak akan mengecewakan anda. Lantai granit begitu terlihat mewah, kuat, tahan lama, serta mudah dalam perawatannya. Anda hanya perlu menyapu dan mengepelnya saja.

Berikut adalah tips memilih lantai granit untuk rumah anda:

Jika anda sudah memutuskan untuk memilih lantai granit sebagai lantai rumah anda, maka ada beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan:

1. Tentukan Ruangan Mana Yang Ingin Anda Gunakan Lantai Granit

Apakah keseluruhan lantai ruangan dirumah anda, atau beberapa ruangan saja? Seperti yang kita tahu bahwa lantai granit ini relative mahal, sehingga pastikan anda akan mendapatkan warna dan pola yang menarik yang sesuai dengan desain ruangan dirumah anda.

2. Menciptakan Keseragaman Granit.

Granit dibuat tidak semua sama, dan ini mungkin akan membuat anda cukup sulit mendapatkan satu lempeng granit untuk menutupi ruangan dirumah anda. sehingga anda perlu memilih granit yang pola dan warnanya dapat cocok satu sama lain.

3. Pilihlah Warna dan Pola Lantai Granit Sesuai Interior Desain Rumah

Namun, permasalahannya adalah lantai granit ini tersedia dengan pola dan warna yang terbatas, sehingga anda perlu mempertimbangkan pilihan yang tersedia.

4. Proses Pemasangan Lantai Granit Pada Rumah

Sebaiknya anda meminta kepada ahlinya. Pemotongan, pengukuran, serta pemasangan akan sangat sulit jika anda lakukan sendiri. Lebih baik anda serahkan pada tukang granit, sehingga hasil yang diperoleh juga akan bagus.

5. Perawatan Lantai Granit

Anda hanya perlu menyapu dan mengepel lantai agar selalu terlihat bersih. Dan jika lantai terlihat kusam, anda hanya perlu menaruh bubuk khusus pada permukaan lantai dan memolesnya

Itu adalah beberapa penjelasan akan lantai granit yang telah banyak digunakan oleh beberapa orang. Apakah anda tertarik? Pastikan anda mendapatkan lantai granit terbaik untuk rumah anda. dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih.

About Bas