Sunday , October 25 2020

Mitos atau Fakta? 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Mengundang Hantu

Hantu atau dedemit adalah sosok makhluk ghaib yang keberadaannya hingga saat ini masih menjadi kontroversial. Beberapa orang yang mengatakan percaya, namun yang lain justru menganggap hantu itu bohongan alias omong kosong.

Faktanya jika dikaji dalam ilmu agama memang dijelaskan bahwa Tuhan menciptakan makhluk ghaib bernama jin dari nyala api. Jin ini hidup di dunia tapi alamnya berbeda dengan manusia. Dengan demikian, Kamu pun nggak bisa melihat jin. Kecuali jin itu berniat menampakkan dirinya atau mungkin Kamu melakukan tindakan yang bisa mengundang kehadirannya.

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan sepele yang diyakini dapat mengundang kehadiran makhluk ghaib. Berikut listnya!

 

  1. Membuang Air Panas ke Selokan, Got atau Wastafel

Buat Kamu yang sering membuang air rebusan mie ke wastafel sebaiknya jangan dilakuin lagi deh! Sebab celah-celah sempit tempat pembuangan air (seperti selokan, got atau wastafel) dipercaya sebagai tempat ngumpulnya jin. Sehingga apabila Kamu membuang air panas maka berisiko mengenai mereka atau mungkin anak-anaknya.

Salah satu netizen pernah menceritakan bahwa ia mengalami hal-hal mistis setelah membuang air panas ke got. So, maka itu gengs, bila Kamu hendak buang air panas, sebaiknya didiamkan dulu atau bisa ditambahkan air dingin agar panasnya berkurang. Kemudian jangan lupa mengatakan “bismillah” sebelum membuang airnya.

  1. Nyanyi Dalam Kamar Mandi

Siapa sih yang nggak pernah nyanyi dalam kamar mandi? Mengingat kamar mandi adalah ruangan yang bisa bikin suara terdengar merdu, sepertinya hampir semua orang pernah ngelakuinnya.

Eits tapi, tahu nggak sih ternyata kebiasaan nyanyi dalam kamar mandi bisa mengundang kedatangan makhluk ghaib loh. Mereka datang bukan berarti menampakkan diri ya. Bisa jadi cukup menemani dan melihatmu telanjang. OMG! Serem kan?! Kamar mandi adalah salah satu rumahnya jin. Menurut agama, Kamu dilarang berbicara saat berada di kamar mandi. Kemudian juga jangan lupa berdoa agar selalu dilindungi Tuhan.

  1. Membuang Sampah ke Sungai

Selain kamar mandi, sungai juga menjadi hunian favorit bagi para dedemit. Bahkan diyakini bahwa kerajaan para jin itu pusatnya di perairan, baik itu sungai, laut, danau atau lainnya. Maka itu gengs, Kamu harus berhati-hati.

Semakin Kamu sering membuang sampah atau kotoran lain ke dalam sungai, maka jin akan semakin senang. Sebab pada dasarnya makhluk ghaib suka tinggal di tempat yang kotor. Jadi hindarilah mengotori sungai. Toh, nggak ada manfaatnya juga?! Selain mengundang kedatangan jin, juga meningkatkan risiko banjir.

  1. Kencing di Pepohonan

Pohon adalah tempat untuk berteduh serta sebagai penghasil oksigen agar suasana menjadi lebih sejuk. Bukan sebagai tempat kencing. Ingat ya gengs, jangan membiasakan kencing di balik pepohonan atau jalanan. Selain menimbulkan bau tak sedap dan mencemari lingkungan, kebiasaan tersebut juga mengundang makhluk ghaib loh.

Ya, hal itulah yang diyakini oleh para tetuah terdahulu. Menurut mereka, pohon-pohon yang tinggi dan lebat kerap dijadikan tempat tinggal para jin. Maka itu untuk menghindari hal-hal buruk manusia dilarang kencing di pepohonan.

  1. Tidak Membersihkan Tubuh dan Kasur Sebelum Tidur

Dalam ajaran islam, diajarkan untuk selalu mencuci tangan dan kaki sebelum tidur. Selain itu kasur juga harus dibersihkan dulu sehingga tidak ada kotoran. Ternyata ajaran ini punya banyak manfaat loh! Salah satunya menghindari gangguan jin.

Seperti yang dijelaskan diatas, jin suka hal-hal yang kotor. Maka itu bila Kamu ingin hidup bebas dari gangguan makhluk halus maka jagalah kebersihan. Dengan menjaga kebersihan, tubuh jadi sehat dan tidur pun nyaman.

Demikianlah beberapa kebiasaan yang diyakini dapat mengundang makhluk ghaib. Jadi mulai sekarang hindari hal-hal diatas ya, Gengs. Semoga bermanfaat!

Nah bagaimana menurut kamu? Apakah kejadian di atas merupakan mitos saja atau fakta karena kamu sendiri mungkin pernah mengalaminya?

About Bas