Tuesday , October 20 2020

Kebiasaan Buruk Orang Tua Terhadap Sebelum Anak Tidur

Kadang membuat orang tua harus rewel menyuruh anak untuk segera pergi tidur ketika malam sudah menyapa. Padahal anak merasa dirinya belum mengantuk. Tidak jarang anak akan menjadi menangis dan juga ngambek karena orang tua yang memaksa mereka untuk segera pergi tidur.

Ketika anak sudah hendak tidur, orang tua pun belum cukup rewel dengan mengatakan kalimat yang menjadi kebiasaan hampir beberapa orang kepada anak. Kalimat yang menjadi kebiasaan beberapa orang tua sebelum membiarkan anak untuk tertidur lelap yang cenderung negatif.

Padahal agar anak di keesokan paginya merasa segar dan positif, orang tua perlu memberikan kalimat positif menjelang anak tidur. Tanpa Anda sadari, dengan kebiasaan tersebut membuat mood anak Anda seharian menjadi tidak menyenangkan.

Membiarkan Anak Tertidur Pulas Di Depan Televisi

Sampai sekarang masih menjadi kebiasaan beberapa orang tua dengan membiarkan anak tidur di depan televisi. Orang tua mengatakan kepada anak bahwa mereka boleh melihat televisi asalkan sambil tidur. Tentu anak pun akan langsung menuruti perkataan orang tua. Apalagi anak tentu akan merasa sangat senang karena masih diberikan waktu untuk menonton televisi di malam hari.

Namun apa yang terjadi di keesokan harinya. Karena anak mematuhi ucapan orang tua untuk tiduran dan akhirnya tertidur di depan televisi, di pagi hari anak akan sulit dibangunkan. Tanpa disadari anak tentu baru akan tertidur lelap setelah acara yang mereka saksikan usai. Dan itu bisa saja baru larut malam. Sehingga orang tua hendaknya membenahi kebiasaannya yang mengatakan bahwa anak boleh tidur di depan televisi sambil melihat acara yang ada.

Anda mungkin berharap anak akan langsung tertidur dan tidak mengganggu Anda. namun pengaruh tersebut negatif karena anak akan tidur lebih larut malam. Dan lagi pikiran anak akan dipengaruhi oleh acara yang mereka lihat di televisi.

Mengatakan Kalimat Yang Kurang Pas Sebelum Anak Tidur

Sebelum tidur, orang tua diharuskan untuk mengobrol dengan anak. Namun obrolan yang pastinya positif. Sayangnya, beberapa orang tua masih memiliki kebiasaan yang satu ini kepada anak mereka. Seperti contoh orang tua mengatakan kepada anak bahwa besok pagi tidak boleh bangun terlambat apalagi sambil menangis. Kalimat tersebut secara tidak langsung akan membuat anak ketika bangun pagi menjadi menangis.

Terlebih ketika Anda membangunkan anak sambil memarahi dengan mengatakan bahwa anak Anda tidak patuh untuk bangun tepat waktu dan mengatakan kalimat-kalimat yang negatif. Membuat mood anak dilingkupi energi negatif dan membuatnya menangis. Benahilah kebiasaan orang tua yang seperti itu. Jika Anda memang ingin anak bangun tepat waktu dan tidak menangis, maka kalimat positif adalah kalimat yang pas untuk dikatakan sebelum anak tidur.

Memarahi Anak Sebelum Tidur

Pernahkah Anda memarahi anak yang tidak kunjung tidur? Jika pernah, bagaimana pengaruhnya ketika anak Anda bangun di pagi hari? Apakah ngambek dengan Anda? Iya, itu memang karena kebiasaan yang Anda selalu lakukan salah. Mengatakan kalimat dengan nada marah sebelum anak pergi tidur kepada anak membuat mood anak menjadi jelek di pagi hari. Anak tidak dapat tidur dengan pulas.

Di pagi hari, anak masih ingat dengan perkataan Anda di malam hari. Sehingga ketika anak melihat Anda, anak menjadi tidak nyaman dan ngambek tidak ingin dekat-dekat dengan Anda. jadi, lebih baik benahilah kebiasaan Anda mengatakan kalimat dengan nada marah kepada anak sebelum tidur dengan kalimat sayang dan lembut. Sehingga di pagi hari anak akan senang melihat Anda didekatnya.

About Bas