Jenjang Harga Oven Listrik

Harga Oven Listrik

Saat ini banyak ibu-ibu muda yang senang berkreasi membuat kue. Baik untuk keluarganya maupun untuk di jadikan bisnis rumahan. Kegunaan oven sebagai alat untuk memanggang kue atau roti, menjadikan banyak keluarga berburu oven terutama oven listrik.

Ukuran yang lebih kecil sehingga mudah ditempatkan didapur menjadi nilai lebih oven listrik. Apalagi saat ini oven listrik sudah dilengkapi dengan tombol serba guna yang memudahkan kita untuk menggunakannya. Anda hanya perlu memasukkan adonan yang akan dipanggang, lalu menekan tombol dan kue pun siap dihidangkan. Oven listrik juga memiliki range harga yang beragam, ini membuatnya bisa di pilih oleh keluarga menengah sampai atas. Berikut ini adalah beberapa oven listrik berdasarkan harganya.

1. Oven Listrik harga 300 Ribu – 1 Jutaan

Untuk keperluan rumah tangga rasanya oven listrik yang memiliki range harga 300 Ribu sampai 1 Jutaan cukup mumpuni. Secara kualitas oven listrik jenis ini juga sudah mampu menjalankan dengan baik proses pembuatan kue atau roti.

Saat ini ada banyak pilihan merk yang harganya masuk kategori ini. Para produsen mengupayakan teknologi yang menunjang untuk menjadikan oven ini pilihan bagi anda. Oven dengan range harga ini juga bisa digunakan untuk memanggang ayam atau daging. Fungsi ini tentunya sangat bermanfaat untuk anda, menjadikan pekerjaan anda lebih mudah.

Banyak merk yang saat ini memproduksi oven di range harga ini. Di antaranya Kirin-190 LW,

Cosmos 26 L CO 9926 RCG, Maspion dan Sharp. Dengan beragam merk tersebut tentu pilihan anda sangat beragam. Tinggal menyesuaikan dengan kantong anda.

2. Oven Listrik harga 1 Jutaan – 2 Jutaan

Kebutuhan oven pada skala harga ini sudah mulai beragam. Ada untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga maupun untuk usaha. Pada range harga ini kapasitas oven listriik biasanya sudah diatas 20 L.  Dengan kapasitas yang besar menjadikan anda lebih mudah berkreasi dalam membuat kue. Beragam kegunaan oven listrik jenis ini mulai dari membuat roti, kue dan memanggang ayam.

Teknologi yang terdapat didalamnya juga lebih baik. Kebanyakan oven di range harga ini sudah memiliki sistem pengaturan panas yang lebih canggih. Penggunanya biasanya adalah pengusaha kue skala kecil.Memang ada kelemahan dalam oven listrik dengan kapasitas yang besar. Listrik yang diperlukan juga besar diatas 1300 Watt.

Pengaturan suhunya minimum 100°C dan maksimum 250°C. Beberapa merek oven listrik sudah memiliki fitur timer, lampu indikator dan bell sebagai pengingat. Beberapa merk oven listrik yang berada derange harga ini adalah Kirin KBO-300DRA, OXONE-899RC , Sharp EO-28LP, Cosmos 35 L CO-9935 VRL, dan Universal MITO MO-999.

3. Oven Listrik harga Lebih Dari 2 Juta

oven listrik kue
oven listrik roti (pricebook.co.id)

Untuk oven listrik kategori harga diatas 2 juta, biasanya merupakan oven yang digunakan skala Industri. Ada beragam merk dan kapasitasnya memang untuk pembuatan kue atau roti skala besar. Seperti yang digunakan di toko kue dan roti, restoran pizza dan caffe. Tentu konsumsi listrik yang diperlukan juga besar.

Namun saat berbicara skala usaha jenis oven listrik ini memiliki kualitas dan pengaturan yang lebih baik. Dapat menjaga kue atau roti agar benar-benar matang maksimal. Jika anda memiliki wacana untuk membeli oven listrik jenis ini ada beberapa merk yang menyediakannya seperti Modena, Universal, Fomax, Fotile, Delizia, dan Panasonic.

Itulah beberapa jenis oven listrik berdasarkan range harganya. Anda tinggal menyesuaikan sesuai kebutuhan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *