5 Jenis Stocking Wanita

Jenis Stocking Wanita. Dalam berkembangnya zaman, fungsi stocking memang tidak hanya digunakan untuk menjaga kenyamanan kaki saja tetapi dapat digunakan untuk bergaya bahkan menyembunyikan bekas luka. Stocking juga memperkuat karakter seorang wanita ketika memakainya. Sebenarnya, para wanita yang memilih outfit dengan memadukan stoking memang jarang sekali. Tetapi tidak sedikit wanita yang gemar mengenakan stoking dalam acara apapun baik formal dan informal.

Dalam perkembangannya pembuatan stocking senantiasa berinovasi, baik dari segi jenis maupun desainnya. Tetapi, tidak semua jenis stocking cocok anda gunakan. Anda perlu memperhatikan penggunaan stocking dalam waktu dan acara yang tepat.

Jangan sampai stocking yang Anda kenakan mengurangi kepercayaan diri karena salah kostum. Oleh sebab itu, kita akan membahas 5 jenis stocking wanita beserta fungsinya yang wajib Anda kenali. Berikut penjelasannya.

1. Stocking Sheer

jenis Stocking wanita jenis ini berbentuk polos dan tipis sangat cocok dikenakan dalam acara-acara resmi misalnya saja pergi ke kantor atau acara-acara formal. Stocking jenis sheer ini membuat kaki terlihat jenjang dan warna yang senada dengan warna kulit akan menyamarkan bentuk kulit yang sesungguhnya.

Biasanya penggunaan stocking sheer ini di-match dengan rok span kerja selutut dengan dilengkapi blezzer atau kemeja kerja sehingga akan menampilkan kesan yang profesional. Selain itu, penggunaan stoking sheer untuk bekerja juga sedikit menurunkan pandangan seksi dan seronok dan terlihat lebih sopan karena bagian kaki sampai paha tertutupi dengan stocking. Untuk anda yang berjilbab, tenang saja karena anda tetap bisa mengenakan stocking sheer ini. Padukan stocking ini dengan rok span berwarna senada dengan stocking.

2. Stocking Opaque

Opaque adalah salah satu jenis stocking wanita yang cocok dikenakan untuk acara yang kurang resmi. Jenis stocking opaque bisa anda kenakan ketika menghadiri acara santai atau hangout bersama teman-teman. Jenis stocking ini cukup tebal dan tidak transparan.

Opaque menjadi favorit kalangan wanita karena nyaman dikenakan dan tidak mudah rusak. Stoking ini bisa dipadukan dengan rok casual yang pendek akan sangat membuat tampilan terlihat lebih muda. Warna tersedia juga beragam. Selain itu, jenis stocking ini sangat disarankan ketika cuaca sedang dingin karena membantu menghangatkan area kaki anda dari hawa dingin yang menusuk.

3. Stocking Fishnet

stocking jaring ikan
stocking jaring ikan (walmart.ca)

Jika Anda ingin tampil seksi dan glamour, Anda bisa memilih jenis stocking wanita fishnet ini. Dari namanya tentu kita sudah familiar karena jenis stoking ini memang berbentuk seperti jaring ikan. Fishnet cocok anda kenakan dalam acara pesta ataupun bersantai.

Dipadukan dengan dress senada dengan warna stocking membuat kaki Anda terlihat seksi dan indah. Bentuk jaring yang hanya menutupi bagian-bagian kecil dari kaki Anda justru membuat tampilan visual yang memukau. Bila ingin bersantai Anda bisa mengenakan stocking ini dipadukan dengan celana atau rok jeans model sobek-sobek.

4. Stocking Pattern

Jenis ini sangat cocok dikenakan bagi anda yang menyukai tantangan. Apalagi yang berjiwa muda, jenis ini patut Anda coba. Dengan desain yang unik dan memberikan kesan tegas yang akan memberi kesan dinamis bagi pemakainya. Desainnya yang sedikit rumit membuat stocking ini hanya tepat dikombinasikan dengan outfit yang polos dan tidak banyak detail.

Jika Anda mengenakan outfit yang rame dengan stocking pattern justru akan memunculkan kesan norak. Sehingga usahakan kenakan pakaian yang polos dan simple ketika stocking sudah dirasa rame dengan detail desainnya. Jenis stocking wanita ini juga beragam seperti misalnya tie, rose dan juga polkadot.

5. Stocking Printed

Stocking wanita printed sekarang ini banyak sekali penggemarnya. Tergolong baru dalam fashion stocking membuat fashion ini banyak diburu para wanita. Anda bisa memilih stocking kesukaan dengan motif printed yang berbeda beda. Dengan mengenakannya akan membuat tampilan Anda lebih fun dan chic. Pada printed stocking terdapat juga desain karakter sesuai keinginan. Anda bisa memadukan dengan kostum cosplay atau pada acara-acara tertentu.

Itulah 5 jenis stoking wanita beserta fungsinya yang bisa dijadikan referensi untuk memadukan gaya anda. Jadi anda tidak perlu lagi saltum hanya karena salah memilih jenis stocking yang tidak sesuai dengan outfit anda ya. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *