Wednesday , October 21 2020

Jenis Olah Raga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit biasanya disebabkan oleh berbagai hal, terutama dalam permasalahan gaya hidup. Di era yang serba canggih dan kehidupan manusia dimudahkan dengan adanya teknologi membuat banyak orang memiliki gangguan pada kesehatannya sehingga mengakibatkan kebuncitan pada perut mereka. Salah satunya adalah dengan terlalu seringnya mengkonsumsi makanan seperti makanan siap saji bagi mereka yang karyawan. Pasalnya, orang yang bekerja tidak memiliki banyak waktu untuk memasak di rumah. Selain itu, merokok dan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi bisa menjadi masalah pada kesehatan. Gangguan kesehatan yang ditimbulkan bisa berpengaruh terhadap terjadinya kebuncitan pada perut.

Perut yang langsing memang kerap menjadi idaman setiap orang, baik bagi pria ataupun wanita. Perut yang langsing memang bisa memudahkan kita dalam menggunakan busana, terutama celana yang akan kita gunakan. Namun, apabila perut kita buncit, bagaimana kita bisa nyaman menggunakan busana? Perut buncit sering kali membuat rasa percaya diri kita pun menurun. Oleh karena itu, mengecilkan perut merupakan cara yang tepat agar kita bisa selalu tampil modis dan trendi tanpa harus khawatir dengan perut yang buncit. Perut bunci memang selalu menjadi masalah dalam mempengaruhi penampilan seseorang.

Perut buncit memang selalu identik dengan kegemukan atau obesitas. Apabila hal tersebut tidak segera ditangani, bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satunya seperti penyakit diabetes. Apabila seseorang telah mengalami kegemukan atau obesitas yang ditandai dengan perut buncit, mulailah Anda berpikir untuk segera menguruskan tubuh atau mengurangi berat badan. Supaya Anda tidak lagi terganggu dengan adanya perut buncit.

Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan secara rutin melakukan olahraga yang banyak menguras keringat serta lemak dari dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Untuk lebih jelasnya, yuk simak dulu informasi berikut ini!

Lakukan olahraga teratur

Untuk menghilangkan perut buncit, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Baik pria ataupun wanita, bisa melakukan cara ini untuk bisa mendapatkan perut yang langsing dan terbebas dari lemak. Caranya adalah dengan melakukan sit up minimal 20 hingga 30 kali setiap pagi atau bisa juga dengan melakukan perenggangan pada otot tubuh Anda. Selain sit up, ada beberapa pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Back up

Back up merupakan salah satu jenis olahraga senam lantai. Back up ini merupakan olahraga yang dilakukan dengan cara tengkurap. Olahraga jenis ini merupakan salah satu jenis olahraga dengan gerakan yang berlawanan dari sit up. Lakukanlah secara rutin dan perut Anda pun menjadi lebih ramping.

2. Ball Crunch

Ball crunch merupakan salah satu jenis olahraga yang memanfaatkan bola besar. Caranya adalah dengan melakukan gerakan sit up menggunakan bola besar tersebut. Olahraga ini juga sangat sering dilakukan oleh banyak orang.

3. Elliptical Trainner

Ada banyak alat olahraga yang bisa kita temui di tempat-tempat fitnes. Nah, alat-alat olahraga itu sering kali dikenal sebagai elliptical trainer. Alat tersebut sangat membantu kita dalam berolahraga karena biasanya alat-alat tersebut telah di desain untuk membentuk bagian lengan, kaki dan perut.

4. Bersepeda

Selain lari, ternyata bersepeda bisa membuat perut menjadi lebih mengecil. Mengecilkan perut dengan bersepeda tidaklah sulit. Selain menyenangkan, ternyata bersepeda selama 30 menit bisa membantu Anda membakar 300 kalori lho. Luar biasa ya!

5. Lari

Olahraga lari atau berjalan kaki memang tidak pernah ada ruginya, Anda dapat tetap bergerak dengan bebas meskipun gerakan yang dilakukan pada kaki dan bukan pada perut Anda. Setidaknya dengan begitu, Anda memiliki keinginan untuk bergerak. Sedikit demi sedikit kalori yang ada di dalam tubuh pun dapat terbakar. Lemak yang terbakar pun tidak hanya pada perut saja, melainkan beberapa bagian tubuh lain yang bisa menjadi semakin ramping. Olahraga lari merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan.

Konsumsi air putih secara teratur

Air putih memang sangat baik untuk tubuh. Selain berguna untuk memperlancar sistem metabolisme pada tubuh, air putih bisa menetralisir racun-racun di tubuh dengan sangat baik. Usahakan tidak sering mengkonsumsi makanan berlemak seperti gorengan yang bisa menyebabkan menimbunnya lemak di dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti buah-buahan. Salah satunya adalah buah pepaya yang mampu membantu melancarkan sistem perncernaan.

About Bas