Sunday , October 25 2020

Inspirasi Desain Baju Kotak-kotak Selebritis Hollywood

Motif baju kotak-kotak adalah motif yang cukup populer sepanjang jaman. Meskipun motif ini sudah ada sejak lama, namun semua wanita hingga selebritis Hollywood pun masih menyukainya. Seiring berjalannya waktu, motif ini pun semakin menarik dengan beberapa beragam desain baju yang cantik.

Tak ketinggalan para selebritis Hollywood ini sering tertangkap kamera dengan desain-desain unik untuk baju kotak-kotak yang mereka kenakan. Inilah beberapa inspirasi baju kotak-kotak yang bisa kamu tiru dengan berbagai pola  seperti gingham, plaid, tartan plain, dan sebagainya.

1. Amal Clooney

Amal Clooney, istri dari aktor George Clooney ini tidak sedikit sering tertangkap kamera dengan cara berpakaian yang menarik perhatian. Meskipun ia memiliki jadwal yang padat sebagai seorang pengacara, selebritis, dan aktivis, Amal tampaknya tak kehilangan waktunya untuk memperhatikan penampilannya. Dalam satu kesempatan pada tahun 2013, Amal yang masih belum menikah dengan George Clooney ini terlihat mengenakan desain motif gingham yang digunakan sebagai mantel tanpa lengan di London.

2. Vanessa Hudgens

Penampilan Vanessa Hudgens juga sering menjadi sasaran para wartawan karena apapun yang ia kenakan selalu tampak berbeda dan memberikan nuansa baru yang unik. Tidak hanya pernah mengenakan motif gingham berupa dress dengan full skirt dari Dolce dan Gabana, Vanessa juga memperlihatkan motif baju kotak-kotak berpola pin-check dengan desain baju romper yang santai pada Juni 2015. Alas kaki berupa sneaker putih sangat pas dipasangkan dengan romper sehingga aktivitas yang padat di musim semi tidak menjadi halangan.

3. Olivia Palermo

Kombinasi unik juga digunakan oleh model cantik, Olivia Palermo. Baju kotak-kotak dengan pola plaid tidak hanya menghiasi sebagai atasan, tapi atasan kemeja kotak-kotak ini juga dilapisi dengan mantel dengan pola plaid. Sekilas memang terlihat tampak satu baju karena warna dasar yang digunakan hampir sama, akan tetapi setelah dilihat lebih lama Olivia menggunakan dua jenis baju kotak-kotak dengan motif plaid yang terpisah.

4. Jessica Simpson & Sarah Jessica Parker

Lain lagi dengan baju kotak-kotak yang dikenakan Jessica Simpson. Ia tampil menggunakan dress buatan desainer Alexander McQueen dengan pola multi-tartan plaid. Tartan sebenarnya merupakan pakaian tradisional negara Skotlandia yang disebut kilt, yaitu sejenis rok yang digunakan oleh pria. Umumnya, tartan dalam tradisi Skotlandia menggunakan warna dasar hijau, biru, dan merah.

Pola tartan plaid ini tidak hanya dipopulerkan oleh Jessica Simpson saja. Desain unik dan menarik menggunakan tartan plaid juga digunakan oleh Sarah Jessica Parker. Baju pesta yang dirancang oleh Emanuel Ungaro ini menampilkan kesan vintage melalui model kemben, pita besar di punggung baju, serta kalung vintage yang menghiasi leher Sarah.

Sayangnya beberapa komentar netizen menilai buruk desain baju kotak-kotak yang digunakan oleh Jessica Simpson karena menampilkan kaki yang atletis sehingga membuat tubuhnya terlihat gemuk dengan desain gaun unik ala McQ. Berbeda dengan Sarah Jessica Parker yang masih terlihat anggun dengan desain yang lebih ramping dan tampak sesuai untuk tubuhnya.

5. Zendaya Coleman

Selebriti yang identik dengan bun hairstyle-nya ini tampil memukau di New York dengan baju kotak-kotak rancangan Michael Kors saat pengambilan gambar untuk acara talkshow, ”The View”. Pola madras yang digunakan Zendaya dengan warna hitam dan cokelat pala ini menarik perhatian banyak netizen. Bagian blouse merupakan madras wrap yang dipasangkan dengan rok di atas pinggul membuat penampilan Zendaya terlihat santai. Sepatu high heels berwarna putih dari Jimmy Choo juga menambah kesan anggun Zendaya di pagi hari.

Beberapa selebritis Hollywood di atas sukses membuat beragam desain baju kotak-kotak menjadi modis untuk digunakan di berbagai macam acara. Tidak hanya untuk santai, tapi juga untuk menghadiri red carpet menggunakan baju kotak-kotak dengan pilihan pola yang beragam adalah untuk menunjukkan hasil kreatifitas para desainer yang tidak memiliki batas.

About Bas