Menjelang Ramadhan, tidak afdol rasanya bila kita tidak memberikan sebuah bingkisan untuk keluarga, teman atau orang-orang yang kita sayangi. Biasanya orang-orang menamainya dengan sebutan parcel  ramadhan.

Parsel juga sering sekali dijadikan sebagai kewajiban oleh seorang atasan kepada karyawan sebagai tunjangan hari raya. Nah, Biasanya kebanyakan parcel berisi sebuah makanan atau buah bukan? Namun, pernahkah kamu melihat berbagai bentuk parcel dengan isian yang berbeda? Saat ini parcel sudah banyak yang bervariasi loh.

Inilah inspirasi 5 konsep parsel ramadhan dan lebaran yang useful banget  yang bisa kamu pakai sebagai bingkisan hari raya.

1. Parcel Alat Musik

Kedengarannya sangat unik ya, Karena parcel tidak melulu berisi makanan, Inspirasi parcel pertama yang sangat unik dan cocok untuk kamu jadikan pilihan adalah parcel isi peralatan musik. Wah, mendengar nya saja jadi kebayang bukan dengan isinya apa saja. Jika alat musik terlalu besar, hiasan miniaturnya pun akan tetap mengena sebagai pajangan yang menarik.

Pasti kamu masih jarang bukan melihat bentuk parcel yang satu ini? Jika kalian memiliki budget yang cukup banyak, kalian bisa gunakan ide parcel yang satu ini sebagai hadiah untuk keluarga, adik atau saudara yang berhasil melaksanakan puasanya dengan full, dan kamu bisa berikan reward berupa parcel alat musik ini.

Parcel alat musik biasanya berisi gitar, mikrofon, pianika atau alat-alat music tradisional seperti kentrung atau jimbe. Penerima parcel ini pasti akan sangat senang, terutama jika yang menerima parcel ini adalah mereka yang memang senang atau hobi bermain alat musik.

2. Parcel Alat Tulis

Tentu parcel yang satu ini anti mainstream sekali. Cobalah untuk berkreasi dengan berbagai macam peralatan tulis yang paling dibutuhkan untuk sekolah atau kegiatan tulis menulis lainnya. Kamu bisa mengisi nya dengan sebuah rangkaian Buku, bolpoin, pensil, hingga kotak pensil dalam sebuah wadah yang berbagai bentuk yang kemudian dihiasi pita. Nantinya parcel ini bisa kamu  berikan untuk saudara, teman maupun sahabatmu yang membutuhkan parcel ini.

Khususnya bagi mereka yang masih sekolah, kamu juga memberikan isian yang kreatif seperti buku gambar yang bermotif karakter yang lucu yang dikemas semenarik mungkin untuk anak-anak sehingga menambah semangat untuk mereka belajar maupun berkreativitas. Ini sangat cocok. Selain lebih hemat, Ide parcel yang satu ini daripada diberikan jajan yang mungkin kurang menyehatkan, lebih baik untuk kebutuhan sekolah setelah usai libur lebaran.

3. Parcel Alat Pembersih

Hadiah parcel biasanya bisa mencerminkan sebuah kebutuhan bagi penerimanya. Seperti misalnya parcel alat pembersih ini. Tentunya parcel ini sangat berguna sekali terutama bagi kebutuhan rumah tangga yang setiap saat pasti membutuhkannya.

Kamu bisa mengkreasikan parcel alat pembersih ini dengan isian sapu, pel-pelan hingga kemoceng. Parcel jenis ini juga sangat cocok sekali jika diberikan kepada pasangan yang baru saja menikah dan sangat perlu peralatan kebersihan ini. Pasti penerima akan merasa sangat senang jika kamu memberikannya untuk mereka. Karena isi parcel yang kamu berikan ini adalah yang mereka butuhkan. Kemasan parcel yang cantik tadi pasti akan menambah nilai plus ke hadiah yang kamu berikan untuk mereka. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

4. Parcel Gadget

Jika kamu ingin memberikan sesuatu momen yang special dan berbeda dari biasanya untuk hari raya nanti, kamu bisa menambah keistimewaan momen tersebut dengan memberikan sebuah parcel gadget kepada karyawan ataupun seseorang yang kamu sayangi. Wah pasti orang yang menerimanya akan sangat senang.

Namun, diantara banyaknya gadget tentunya kamu juga harus pintar  memilih gadget yang sesuai dan menarik serta cocok untuk kamu jadikan isian parcelnya. Salah satu yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah sebuah handphone lengkap dengan headphone dan aksesoris lainnya. Bisa dibilang handphone merupakan kado teristimewa bagi sebagian orang. Selain itu aksesoris pendamping seperti headphone juga merupakan aksesoris gadget yang paling hits.

Ini akan memudahkan penggunanya dalam mendengarkan musik. Apalagi di jaman millennial saat ini, banyak sekali orang-orang yang membutuhkan alat ini. Tidak hanya sekedar untuk teman bersantai namun bisa juga untuk keperluan pekerjaan yang mengharuskan memakai headphone. Selain itu kamu bisa tambahkan pelengkap gadget lainnya. Dan bungkuslah dengan manis. Satu tahun sekali demi menyenangkan orang tersayang kenapa tidak?

5. Parcel Kosmetik

Sesuai Namanya, parcel ini pastinya berisi peralatan dan perlengkapan kosmetik yang biasanya dipakai oleh wanita. Sebelum menggunakan parcel ini sebagai bingkisan saat hari raya, Tentunya kamu harus terlebih dahulu menentukan produk apa yang akan kamu gunakan untuk isi parcel tersebut. Kamu bisa menggunakan berbagai macam kosmetik dalam satu merk. Jika kamu ingin menunjukan perhatian yang lebih, kamu bisa menggunakan berbagai merk tertentu yang biasanya digunakan oleh penerima parcel.

Tentunya juga jangan lupa untuk harus di sesuaikan dengan budget yang kamu punya ya! Lebih baik kamu menggunakan produk yang memang sudah benar-benar terjamin keasliannya agar tidak menimbulkan resiko saat pemakaian kosmetik yang akan digunakan. Kamu bisa menggunakan kotak parcel dengan model keranjang untuk membungkus parcel kamu nanti agar terlihat lebih cantik.

Nah, Itulah inspirasi 5 konsep parsel ramadhan dan lebaran yang useful banget  yang bisa kamu jadikan ide untuk membuat parcel Ramadhan untuk karyawan, teman, sahabat maupun saudara dan orang-orang tercinta. Agar anda tidak mengeluarkan  budget yang terlalu banyak, kamu bisa menyiasatinya dengan cara membuat sendiri dan mengkreasikan tampilan parselmu seminimalis mungkin. Namun tentunya harus tetap dengan kemasan yang menarik ya.