Thursday , October 29 2020

Inilah Kota dan Negara Wisata Termurah di Dunia

Negara Wisata Termurah di Dunia

 

Apakah kamu hobi traveling? Kemana destinasi impian kamu selanjutnya? Berwisata baik di dalam maupun luar negeri, yang terpenting adalah budget. Tanpa budget yang cukup, rencana untuk berkelana mengelilingi dunia menjadi hal yang sangat mustahil untuk dilakukan.

Di dunia yang hingar bingar ini, banyak destinasi liburan yang perlu kamu kunjungi. Setiap tempat memiliki keindahan dan keeksotisannya masing-masing. Untuk itu, jangan melulu hanya liburan di satu tempat saja, misalnya hanya di Indonesia. Kamu juga perlu pergi ke luar negeri. Tersendat karena budget? Tak perlu khawatir, tidak semua negara di luar negeri memiliki biaya hidup yang tinggi. Daripada panjang lebar, berikut adalah negara tujuan wisata termurah di dunia:

 

1. Thailand

Negara terfavorit dan termurah pertama di dunia adalah Thailand. Negara ini menjadi tujuan banyak backpacker karena biaya yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang didapatkan. Negara ini tidak hanya kaya akan pulau-pulau indahnya, namun juga kaya akan budaya dan makanan enaknya yang terkenal sangat murah ketimbang negara lainnya di dunia.

Jika kamu ingin berkunjung ke Thailand, jangan lupa untuk memecahkan uangmu ke dalam pecahan kecil. Hal ini sangat membantu kamu ketika ingin belanja oleh-oleh. Untuk mengunjungi berbagai tempat menarik di Thailand, lebih baik menyewa motor. Ada banyak tempat penyewaan motor di sepanjang jalan, jadi jangan takut kehabisan kendaraan.

 

2. Spanyol (Spain)

Negara wisata termurah di dunia yang ke 2: Spanyol tidak hanya terkenal karena Churros yang enak, namun juga terkenal karena bangunan indah nan megah. Spanyol merupakan negara yang eksotis, kaya akan budaya, dan terkenal karena keragaman yang ada di dalamnya. Mulai dari kota terpencil hingga kota terkenal dengan kecanggihan teknologi seperti Madrid ada di negara ini.

Selain Madrid, Barcelona, dan Ibiza, tujuan destinasi favorit pada backpacker adalah kota Andalusia. Kamu dapat berkunjung dan merasakan keragaman yang luar biasa di kota ini melebihi kota-kota lainnya di Spanyol. Tari flamenco, live music, buku, dan lukisan, semuanya lengkap tersedia di kota ini.

 

3. Yunani (Greece)

Greece alias Yunani menjadi destinasi berikutnya. Salah satu ikon terkenal di Greece adalah Santorini. Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang keeksotisan dan keindahan di Santorini. Tidak hanya backpacker, banyak fashion blogger yang juga datang ke Santorini karena memang pulau ini sangat sangat menakjubkan. Uang yang kamu keluarkan tidak berarti apa-apa dengan keindahan yang ditawarkan.

Bagi kamu pecinta nightlife, kamu juga bisa datang mengunjungi Ios atau Mykonos. Keduanya bisa menjadi tempat perhentian yang memuaskan. Namun, tidak ada jaminan kalau biaya sewa hotel di kedua tempat ini murah. Karena semakin bagus fasilitas yang ditawarkan, semakin mahal pula biayanya. Jangan ragu untuk berbagi tempat tidur dengan temanmu untuk menghemat biaya.

 

4. Italia (Italy)

Negara dengan pusat mode di dunia ini sudah pasti menjadi tujuan favorit banyak orang. Selain Colosseum dan Fontana di Trevi, kamu juga masih bisa mengunjungi museum dan tempat bersejarah lainnya. Sangkin banyaknya tempat indah yang kamu kunjungi di Itali, seminggu tinggal di negara ini pasti tidak akan cukup.

Biaya hidup di Milan, Roma, Venice, mungkin terkenal mahal. Bagaimana dengan Amalfi Coast? Tempat ini sangatlah mengagumkan, murah, dan pasti membuat matamu berseri-seri setiap harinya. Arsitektur di Amalfi Coast sangatlah beraneka ragam. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya bersantai di pantai, berkunjung ke kebun, bukit, dan melihat pemandangan gunung salju. Tertarik?

 

5. Afrika Selatan (South Africa)

Saatnya berpindah ke Benua Afrika. Kamu tidak perlu langsung takut dan merasa ngeri ketika mendengar Benua Afrika. Tenang saja, negara ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan akan membuat kamu terkesan. Biaya hidup yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar. Berkunjung untuk makan siang, shopping, dan mengunjungi tempat indah sekalipun hanya memakan biaya kurang dari Rp 200.000. Fantastis, bukan? Untuk  masalah tempat tinggal, kamu juga tidak perlu khawatir. Tinggal di hotel bintang lima sekalipun tidak akan merobek dompetmu. Untuk menekan biaya, sebaiknya kamu datang saat low season.

 

6. Vietnam

Kembali lagi ke Asia. Negara wisata termurah di dunia selanjutnya adalah Vietnam. Negara ini juga terkenal sangat murah. Selain wisatawan asing, wisatawan lokal termasuk Indonesia banyak menjadikan Vietnam sebagai destinasi favorit. Banyak yang dapat dilihat di Vietnam ini. Teluk Ha Long, Pulau Cat Ba, Bac Ha, Da Nang, dan masih banyak lagi yang dapat kamu kunjungi selama berada di Thailand. Biaya hotel dan transportasi juga sangat murah. Untuk memudahkan kamu berkelana di Vietnam, kamu dapat menyewa motor atau berjalan kaki jika jarak tempatnya dekat.

 

7. Kamboja

Kamboja merupakan salah satu negara berkembang di dunia. Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa biaya hidup di Kamboja murah. Selain menjadi backpacker, kamu juga dapat tinggal berlama-lama di Kamboja tanpa menguras kantong yang terlalu dalam. Hotel bertaraf internasional bahkan transportasi perahu untuk mengelilingi Sungai Mekong juga sangatlah murah. Kamu akan betah berlama-lama tinggal di negara ini.

 

8. Kota Lisbon dan Medira di Portugal

Di Kota Madeira, kamu dapat menikmati indahnya kebun yang mengambang. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya pantai dan daratan yang ada di sepanjang Madeira. Pusat-pusat kota yang indah dengan arsitektur yang menawan juga diberikan oleh negara ibu kota Lisbon ini. Selain pemandangan yang indah, orang-orang di Portugal juga terkenal sangat ramah. Hal inilah yang menjadikan Portugal menjadi negara wisata termurah di dunia selanjutnya.

 

9. Kota Praha di Republik Ceko

Apakah kamu termasuk pecinta fairy tail? Jika ya, kamu wajib mengunjungi Praha di Republik Ceko. Bangunan yang ada di Praha sangat indah. Hampir semua kastil yang ada di Praha akan membuatmu takjub. Sekali berkunjung ke negara ini, kamu sulit untuk kembali ke negara asal. Mengapa? Praha menawarkan kehidupan yang aman dan tenteram. Apapun yang kamu butuhkan ada disini. Pesta, hingar bingar, pemandangan alam, peninggalan sejarah, bisa didapatkan. Terlebih lagi karena biaya hidupnya yang murah. Kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat dengan berjalan kaki. Sehingga kamu dapat menghemat biaya transportasi.

 

10. Kota Budapest di Hongaria (Hungary)

Negara tujuan favorit dan murah terakhir adalah Hungaria/Hongaria, tepatnya di Kota Budapest. Banyak backpacker yang rela menghabiskan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu di kota ini. Indahnya Kota Budapest akan terlihat di malam hari ketika lampu-lampu menyala, terlebih lagi di sepanjang Chain Bridge. Bangunan yang indah, makanan yang enak, dan bersantai di pinggir jalan adalah hal yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Budapest.

Itulah 10 kota /tujuan negara wisata termurah di dunia. Bagi kamu yang on budget, tempat tersebut sangat cocok untuk kamu. Untuk lebih menekan pengeluaran, sebaiknya kamu berkunjung di saat low season. Tiket pesawat, biaya transportasi, makanan, dan akomodasi, semuanya akan sangat terjangkau jika kamu berkunjung di waktu yang tepat. Jadi, sudah siap terbang tahun depan?