Memilih tetap jomblo dengan status single merupakan pilihan. Faktanya jika kamu jomblo bukan berarti kamu tidak laku, Namun bisa jadi justru kamu adalah incaran banyak orang. Tetapi ada banyak alasan yang mungkin banyak orang tidak tahu yang membuat kamu memilih untuk tetap jomblo tanpa pasangan. Nah, Inilah 10 Quotes #Ramadhansendiri yang buktikan jomblo itu pilihan.

1. Puasa  sehari ngga jadi halangan untuk kamu, Karena Jomblo bertahun-tahun aja kamu kuat kok

Jomblo itu sama halnya seperti sedang berpuasa, ada keindahan tersendiri untuk menanti datangnya pasangan kekasih, Sama seperti menanti datangnya waktu berbuka. Jangan lemah jika kamu jomblo, Puasa sehari aja masak tidak kuat. Ingat! kamu udah jomblo bertahun-tahun aja tidak pernah ngeluh. Tetap semangat.

2. Kamu masih jomblo? Buka puasa aja di masjid, dijamin nggak akan galau deh!

Buat para jomblo yang terkadang merasa kesepian, kamu bisa loh buka puasa di masjid.  Karena saat buka puasa, para jomblo biasanya berpikir mau buka puasa sama siapa ya? Buka dimana ya?. Kamu nggak perlu bingung untuk memikirkan itu.

Cukup datang saja ke masjid terdekat dan ikutlah berbuka puasa di sana. Dijamin akan ramai dan kamu tak akan kesepian lagi. Karena selain banyak temannya, makanan juga sudah disiapkan, tinggal makan saja.

3. Kamu Ramadhan tahun ini masih jomblo aja?

Terus nanti siapa yang mau ngucapin selamat berbuka puasa “Iklan sirup dong”

 

Kata siapa jomblo tidak ada yang mengucapkan selamat berbuka puasa? Itu fitnah! Biarpun kamu masih jumbo, tetap ada kok yang selalu setia mengucapkan selamat berbuka puasa. Ya, meskipun kadang bukan selalu yang diharapkan. Tapi yang penting kan ada, Entah siapapun itu. Mungkin iklan sirup, iklan sakit lambung, bahkan iklan mie instan. Entahlah, yang penting ada kan?

4. Puasa itu niatnya untuk mendekatkan diri kepada Allah, bukan ke pacar atau siapaun!

Quotes diatas diambil postifnya saja, puasa itu memang tujuannya untuk mendekatkan diri ke tuhan, bukan malah ke pacar.  Meskipun ketika saur kamu harus dibangunkan oleh petasan atau satpam komplek dan yang memberi selamat berbuka puasa tidak jauh dari iklan-ikan di televisi. Namun yang terpenting kamu menjalankan puasa dengan hati yang tulus. Dan tidak ada rasa galau yang mengganggu ibadah kamu.

5. Percuma sih kalo banyak yang ngajak bukber, kalo nggak ada yang ngajakin kamu nikah

Buka bersama terkadang menjadi salah satu alasan agar kamu bisa bertemu dengan doi dan berharap lebih setelah adanya buka bersama. Tapi tak menjadi masalah jika tak ada yang mengajakmu hidup bersama. Kamu masih bisa terus berusaha kok. Semua usaha tidak ada yang percuma jika kamu tidak pandai mengeluh. Dengan kamu rajin berpuasa bisa jadi kebrentungan akan berpihak padamu.

6. Mati itu nggak akan bawa pacar, jadi jangan pernah hina jomblo!

Orang meninggal itu yang di bawa bukan lain adalah amal ibadahnya. Pasangan tidak akan di bawa kok. Jadi lebih baik jangan pusingin jika ada orang yang suka menginamu karena masih jomblo.  Jangan ambil pusing ya, karena jodoh pasti akan dipertemukan jika sudah tepat waktunya.

7. Mending kamu jomblo aja deh! Daripada pacaran kamu rasa temenan atau temenan rasa pacaran. Jadi Kamu nanti nggak perlu pusing mikirin itu

Daripada pacaran tapi rasa temen, atau temen rasa pacar lebih baik kamu jomblo saja. Jika memang sama-sama merasakan seperti tidak dianggap. Tak masalah kok jika tidak punya pacar pacar. Justru nanti kamu akan lebih fokus dalam beribadan puasa di bulan Ramadhan. Jadi jangan galau ya.

8. Jangan buka sama yang manis kalau akhirnya nanti hubungannya nggak jelas juga

Berbuka puasa itu awali dengan minum air putih tawar dulu, bukan yang manis-manis. Karena terkadang yang manis duluan akhirnya selalu pahit. Ya seperti hubungan buat apa manis dan sayang, jika hubungannya saja tidak jelas. Jadi Jangan terlalu dipikirkan, nanti jadi stress dan sakit. Lebih baik tetap khusyuk jalani ibadah puasa.

9. Pacaran aja sama petasan atau satpam kompleks, kalau niatnya cuma buat bangunin sahur

Kalau untuk bangunin sahur aja, kamu sih mendingan tidak perlu repot-repot untuk mencari pacar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kamu masih punya satpam komplek dan petasan untuk bangunin sahurmu. Jadi mendingan kamu jangan terlalu galau ya kalo tidak punya pacar. Kamu masih punya mereka yang selalu setia bangunin kamu saur loh.

10. Jomblo maupun enggak, tujuan nya sama kok. Sama-sama buat nunggu adzan maghrib

Sumber: https://zonasultra.com/wp-content/uploads/2018/05/ramadhan-696×360.jpeg

Jangan galau kamu masih jomblo saat bulan puasa, meskipun tak ada yang membangunkanmu sahur atau mengucapkan selamat berbuka puasa. Tapi kedudukanmu dengan mereka yang punya pasangan sama saja kok. Sama-sama nungguin adzan magrib buat berbuka puasa. Jadi dibawa santai aja dan jangan ngiri ya.

Nah, Itulah tadi 10 Quotes #Ramadhansendiri yang buktikan jomblo itu pilihan. Bagi kamu yang masih jomblo jangan bersedih hati ya. Percayalah dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam menjalankan ibadah puasa. Siapa tahu, kamu yang tahun ini masih jomblo, tahun depan insyaallah sudah ada yang menemani. Tetap semangat ya!