Thursday , October 22 2020

Ini Dia Dua Game Paling Melegenda

Game tidak akan pernah bisa dilepaskan dari peralatan canggih seperti tablet, smartphone, dan sebagainya. Apalagi jika spesifikasi gadget tersebut amat bagus, maka akan sia-sia jika hanya dibeli untuk bergaya-gaya saja dan kosong, tidak ada isinya di dalam gadget tersebut.

Game mempunyai bermacam-macam jenis. Sebut saja ada video game yang sering dimainkan anak lelaki. Diantaranya ada Resident Evil, World of Warcraft, dan yang lainnya. Ada juga game yang mengasah otak, yang memainkan logika dan memacu IQ anda untuk terus berkembang. Contohnya saja, Tetris. Dan yang tak kalah dengan yang lainnya, ada game simulasi yang cocok dimainkan untuk laki-laki atau perempuan, untuk yang muda bahkan yang tua. Jajaran game simulasi yang sering diunduh oleh para gamers sebut saja The Sims Series.

Tak lama ini, sebuah museum atau organisasi pecinta game yang bernama World Video Game Hall of Fame telah mengeluarkan 6 game, khususnya video game yang paling legendaris sepanjang sejarah ini, yang sudah pasti nama-nama game ini tidak akan asing lagi di kuping para gamers. Dan dua diantaranya adalah game yang disukai seluruh kalangan umur. Apa sajakah itu? Kita lihat ulasan tentang game legendaris di dunia yang baru saja dipublikasikan oleh para gamers:

1. Pac Man

Memakan titik-titik kecil dan selalu dicegat hantu yang ditugaskan untuk mengincarnya? Kata-kata ini tentu merujuk pada si pahlawan Pac Man yang gamenya menjadi salah satu game legendaris di dunia. Selain memakan titik-titik kecil, pahlawan berwarna kuning ini yang ada dalam game klasik ini juga mendapat hadiah atau reward ketika memakan benda khusus alias objek tersembunyi, yaitu kita akan naik satu level dari sebelumnya.

Game klasik ini memang tidak lekang oleh waktu. Simpel, mengingat game ini hanya dirancang sedemikian rupa, dengan tingkat kesulitan lebih di setiap level-level selanjutnya, game ini adalah game anak-anak era 90-an. Tentu saja, game ini banyak dijadikan kisah nostalgia bagi anak-anak 90-an, tentunya ketika mereka sampai lupa hanya karena bermain Pac Man.

2. Mario Bros

Mario Bros adalah game arcade yang berasal dari Jepang dan dibuat oleh Shigeru Miyamoto. Jalan cerita dari game video Mario Bros. ini adalah Mario selaku tukang ledeng dan adiknya Luigi, harus membasmi kura-kura yang mengganggu di parit bawah tanah kota New York. Mario harus memusnahkan kura-kura tersebut dengan menjungkirkannya dan menendangnya, yang kemudian kura-kura itu akan berubah menjadi koin emas yang bisa diambil Mario.

Setelah mendapat sambutan positif atas game Mario Bros., Jepang kemudian meluncurkan Mario Bros. versi NES yang tayang di Indonesia sejak tahun 1993 sampai 2002. Masih ingat, pembaca khususnya yang lahir di generasi 90-an?

About Bas