Thursday , October 22 2020

Ini Dia Daftar Barang yang Laku Dijual di Pasar Malam

Apakah Kamu termasuk orang yang suka datang ke acara pasar malam? Jika iya, tentunya Kamu tahu dong bahwa pasar malam itu merupakan event yang menyenangkan. Kamu dapat menghibur diri dengan melihat berbagai macam stand yang unik-unik. Selain itu, juga bisa berbelanja sesuai budget.

Nah, bila selama ini Kamu hanya berperan sebagai konsumen di acara pasar malam, maka tak ada salahnya loh mencoba jadi pedagang. Selain untuk melatih kemampuan berwirausaha, Kamu juga bisa memperoleh uang. Lumayan, kan?

So, berikut ini beberapa rekomendasi barang yang laris bila dijual saat bazar.

Simak yuk!

 

1. Pakaian

Pakaian adalah salah satu benda yang paling banyak peminatnya. Pakaian ini cocok dijual di acara apapun. Mulai dari bazar, pasar malam atau acara lainnya. Di samping itu, pakaian juga tergolong produk yang harganya fleksibel. Kamu enggak harus menjual yang mahal saja. Tapi Kamu juga bisa memilih brand yang harganya terjangkau. Dengan demikian penjualan kamu dapat menjangkau masyarakat secara luas.

Oiya, sedikit tips bila Kamu ingin barang dagangan kamu cepat laris maka sediakan stock yang beraneka ragam. Kamu bisa menjual baju, celana, topi, syal, dan sejenisnya. Selain itu, usahakan pula menjual pakaian yang modelnya sedang ngetren, sopan dan berkualitas ya.

2. Sepatu dan Sandal

Benda kedua yang sering ditemukan di acara pasar malam adalah alas kaki, seperti sepatu dan sandal. Barang ini juga difavoriti banyak orang karena memang harganya yang lumayan terjangkau dan merupakan barang yang diperlukan untuk sehari-hari.

3. Tas

Barang selanjutnya yang juga cocok dijual di pasar malam adalah tas. Kamu bisa menjual tas ransel, sling bag, handbag, tote bag, clutch, atau jenis lainnya. Semakin beragam model tas yang Kamu tawarkan tentunya makin banyak orang yang bakal tertarik mengunjungi standmu. Kalau Kamu bisa memberikan pelayanannya yang ramah dan bagus, maka peluang terjualnya produkmu akan semakin tinggi.

4. Mainan Anak

Biasanya bila orang dewasa datang ke pasar malam, kebanyakan dari mereka pasti membawa anak. Ya, di pasar malam memang banyak hiburan dan permainan. Maka itu nggak heran bila anak kecil suka banget jalan-jalan ke pasar malem.

Nah, kesempatan tersebut bisa Kamu manfaatkan dengan menjual produk mainan khusus untuk anak-anak. Misalnya saja boneka, mobil-mobilan, lego, atau lainnya. Jangan lupa hias stand kamu semenarik mungkin, dengan begitu bocah-bocah juga bakal tertarik.

5. Aksesoris

Kalau budgetmu nggak banyak-banyak banget atau dengan kata lain ‘terbatas’, Kamu bisa mencoba jualan aksesoris cewek. Misalnya bando, jepit rambut, gelang, kalung dan sejenisnya. Biasanya produk aksesoris yang lucu-lucu yang disukai oleh cewek. Terlebih lagi harganya cenderung terjangkau pastinya bakal menarik perhatian banyak remaja.

6. Produk Makanan

Membuka stand di pasar malam nggak harus selalu berjualan barang. Produk lain yang tergolong banyak peminatnya adalah makanan. Ya, Kamu bisa membayangkan bila pengunjung pasar malam pastinya bakal lapar setelah berjalan-jalan dan mencoba permainan. Maka itu, mereka pasti bakalan mencari makanan untuk mengisi perut.

Dengan berjualan makanan itu bisa menjadi hal yang menguntungkan. Kamu bisa memilih jenis makanan apa saja yang memungkinkan Kamu jual. Misalnya rujak, gado-gado, bakso, cilok, makanan ringan, atau lainnya.

 7. Produk Minuman

Yang terakhir, Kamu bisa mencoba berjualan produk minuman. Misalnya saja jus buah, es campur, es kacang ijo, es mambo, atau lainnya. Dijamin deh, bakalan ada pembeli yang mampir ke standmu. Soalnya pengunjung juga pastinya haus setelah makan dan berjalan-jalan.

Nah, itulah beberapa jenis barang yang laku dijual di pasar malam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

About Bas