Tuesday , October 20 2020

Harga Selangit, 5 Makanan Mahal Ini Cuma Bisa Ditemukan di Dubai

Dubai merupakan salah satu kota terkaya di Uni Emirat Arab. Jika Kamu berjalan-jalan kesana, Kamu bisa menyaksikan betapa gemerlapnya kota tersebut. Dihiasi dengan bangunan-bangunan nan megah dan indah, mobil-mobil mewah, hingga destinasi wisata yang mengagumkan.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata di Dubai juga dijual beberapa makanan dengan harga selangit loh! Makanan yang masuk dalam kategori DME (Dubai’s Most Expensive) ini bukanlah sebuah makanan aneh, melainkan hanya pizza, sandwich dan makanan umum lainnya.

Hmm, tapi kok bisa harganya mahal ya? Berikut ulasannya!

  1. Royal Pizza Berharga Rp.2,9 Juta

Jika di Indonesia uang senilai jutaan bisa dibuat beli handphone, di Dubai Kamu bisa memperoleh seporsi pizza! Makanan super mewah tersebuh dijual di restoran elit ‘Dubai Pierchic’, dimana awalnya hidangan ini dikhususkan untuk keluarga kerajaan.

Mereka menyebut pizza mewah itu dengan julukan ‘Royal Pizza’. Harganya mencapai $204,200 atau setara dengan Rp.2,9 Juta!

Adapaun bahan-bahan yang digunakan, mulai dari truffle dari Italia, kaviar Beluga, Foie Gras dari Prancis, jamur matsutake Jepang, Kashmir, Truffle Ferigord hitam, dan yang paling bikin mahal yakni 2 ons emas yang bisa dimakan. Wow, luar biasa!

  1. Es Krim ‘Black Diamond’ Berharga Rp.11,7 Juta

Kebayang nggak, jika Kamu beli es krim harus merogoh uang hingga Rp.11,7 juta? Hmm, kira-kira masih berminat?

Jika penasaran dengan rasa es krim tersebut, Kamu bisa datang ke Dubai! Di kota ini dijual es krim super mahal ‘The Black Diamond’ seharga $ 817. Es krim tersebut diracik dari bahan-bahan berkualitas, berupa truffle hitam dari Italia, Saffron Iran, vanilla Madagascar, dan lembaran emas 23 karat.

Tak hanya itu saja, es krim ini juga disajikan dalam mangkuk dan sendok branded bermerk Versace. Para pelanggan diizinkan memiliki wadah mewah tersebut, itulaha mengapa tak heran jika harganya mahal.

  1. Cupcake ‘Golden Phoenix’ Berharga Rp.14,5 Juta

Terdengar cukup mengagetkan sih, tapi faktanya di Dubai memang ada loh cupcake seharga Rp.14,5 juta! Cupcake yang dijuluki ‘Golden Phoenix’ ini dibuat oleh sebuah cafe kecil bernama ‘Bloomsbury’.

Awalnya, mereka membuat cupcake tersebut untuk merayakan ulang tahun cafe-nya yang pertama yakni di tahun 2012. Nah, karena dianggap unik, akhirnya mereka memasukkan cupcake super mewah itu ke dalam daftar menunya.

Adapun bahan yang digunakan untuk pembuatannya yakni cokelat Italia, biji vanili dari Uganda, serta stroberi yang dilapisi emas 23 karat. Jika Kamu berminat membelinya, Kamu diharuskan pesan dulu maksimal 48 jam sebelumnya.

  1. Burger Khalifa Seharga Rp.1,7 Juta

Di tahun 2017 kemarin, tepatnya di acara DBX Eat the World di kawasan Burj Park, sebuah stan makanan ‘The Roadery’ menyajikan menu spesial yang super megah. Yakni burger Klalifa yang dibandrol seharga Rp.1,7 juta!

Burger yang berukuran cukup besar ini terdiri dari 5 lapis daging, saus tomat blackberry, keju truffle dan diatasnya dibungkus lembaran emas 24 karat. Wow, kira-kira Kamu sanggup menghabiskannya gak, ya?

  1. Sandwich Berharga Rp.1,2 Juta

Satu lagi makanan super mahal di Dubai, yakni sandwich! Jika biasanya Kamu bikin sandwich sendiri di rumah, atau mungkin membeli dengan harga Rp.10 ribu – Rp.20 ribu. Di Dubai, ada sebuah sandwich yang dijual dengan bandrol Rp.1,2 juta!

Mahal banget, kan? Lalu apa yang bikin sandwich ini berharga fantastic? Apa di dalamya dilapisi emas? Tidak! Sebaliknya, bahan-bahan pembuatan sandwich ini sangatlah sederhana, berupa 2 potong roti, truffle perigord hitam, mentega dan garam. Memang simpel, tapi bahan-bahan tersebut dijamin kualitasnya dan bermutu tinggi. Itulah yang bikin harganya jadi selangit!

Nah, gimana Gengs? Benar-benar fastastic harga makanan diatas ya? Jadi apa Kamu berminat membelinya?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *