Saturday , October 24 2020

Hanya Ingin Berbagi di Blog Asal Jadi

Hanya Ingin Berbagi di Blog Asal Jadi

Ceritanya latah hanya ikut ikutan buat blog karena tertarik setelah baca baca sana sini tentang enaknya jika memiliki blog yang ramai pengunjung. Dan ternyata membuat blog itu sangat mudah lhoo…hanya dalam hitungan menit kita sudah bisa membuat blog / website yang sudah bisa kita unggah artikel dan nangkring di mesin pencari google dan lainya. Baik itu berupa blog yang gratis tanpa modal atau yang berbayar.

Judul artikel apa untuk Blog ?

Namun bin manyun tenyata pula membuat artikel apa yang harus di terbitkan di webiste kita itu lhooo yang bikin pusing tujuh keliling, mau buat artikel apa yaaa kira kira yang disukai banyak pengunjung sehingga pengunjung berbondong bondong membanjiri blog kita seperti para pengunjung yang berjubel di Mall Mall untuk berbelanja atau sekedar cuci mata sambil olah raga jalan kaki pada saat hari liburan ?

Cari ilmu ngeblog

 

Setelah malang melintang di dunia perngeblogan dan telah menimba beribu ribu ilmu dari para sesepuh dunia blog dari penjuru Indoneia Nusantara, akirnya ternyata masalahnya cuman kembali kemasalah klasik yaitu kurangnya kemampuan saya dalam membuat artikel yang original dan menarik. Dan memang dari dulu saya kurang suka dengan dunia tulis menulis jadi otak ini sudah susah sekali untuk menulis artikel untuk blog sendiri.

Lanjut ngeblog pantang menyerah

 

Tapi hati ini sudah terlanjur jatuh cinta dengan dunia ngeblog, jadi mau ndak mau ya perjuangan ini harus tetap dilanjutkan walau harus dengan kemampuan yang sangat terbatas. Akirnya episode blog asal jadi yang artikelnya hanya comot sana comot sini pun terus berlanjut. Tujuan saya hanya ingin berbagi kepada siapapun melalui blog asal jadi ini. Walaupun isinya kurang berbobot namun toh ternyata ada saja lhooo pengunjung yang nyasar ke blog asal jadi ini.

Kecanduan Ngeblog

Percaya deh jika ngeblog juga bisa bikin kecanduan lhooo. Bahkan kecanduan ngeblog bisa lebih parah dari pada kecanduan zat zat terlarang dan berbahaya. Seseorang yang sudah kecanduan ngeblog akan lupa waktu, apa itu pagi, siang bolong, sore bahkan malam hari selalu ingin beraktifitas di depan komputer, laptop, gadget dan lain lain hanya untuk bermain dengan dunia maya alias internet.

Apalagi jika Blog kebanggan kita tersebut sudah banyak di banjiri pengunjung, bahagia banget deh rasanya. Bahkan jika Blog kita tersebut sudah bisa dimonetisasi sehingga menghasilkan uang bin duit bin money, Rp rupiah apalagi Dollar…wuuuaaahhhh, makin bersemangat saja di depan komputer bercengkrama dengan dunia maya dan makin mengurangi pergaualan dengan dunia nyata. Terkadang matapun jadi  bengkat di pagi hari karena keseringan bergadang hingga larut malam untuk update artikel.

Memiliki Blog serasa memiliki Minimarket

 

Ternyata seneng juga ya memiliki blog yang sudah mulai ramai pengunjungnya. Setiap saat ada saja pengunjung yang online entah 10 sampai 25 orang di blog ini, serasa saya memiliki minimarket yang buka 24 jam dengan melayani pengunjung 1.500 orang lebih perhari heheeee. Selamat siang mas mas mbak mbak , ada yang bisa saya bantu ? mau beli apa ? toko kami menyediakan banyak barang bagus dengan harga yang murah lhooo, ayo beli beliii…muraaah murah…..Lho kok kayak jualan di kaki lima heheheeee….

Penutup

Tak ada yang sempurna di dunia ini, yang ada adalah perjuangan untuk terus menjadi lebih baik.

About Bas