Thursday , October 29 2020

Hal-hal Yang Perlu Di Hindari Saat Kencan Pertama

Kalau ingin kencan pertama berlanjut ke kencan kedua, ketiga dan seterusnya. Mendingan tidak melakukan hal-hal berikut ini saat kencan. Kencan pertama sama dengan memberi kesan pertama pada  calon kekasih. Kesalahan pada kencan pertama dapat menyebabkan hilangnya kesempatan kamu untuk bersama dia.

Kadang ada perilaku yang masih bisa dimaafkan tapi ada juga perilaku-perilaku yang saking nggak bagusnya sampai tidak akan ada kesempatan kedua.  Calon kekasih pun kabur dan menolak bertemu lagi.

Kira-kira perilaku apa saja ya?

1. Menceritakan Kencan Sebelumnya

Semua orang pernah punya pengalaman buruk saat kencan – dibohongi, diberi harapan palsu, dan masih banyak lagi. Percaya deh, calon kekasihmu tidak ingin mendengar pengalamanmu ini. Ia akan cepat bosan mendengarnya dan menganggap kamu masih menyukai pria sebelumnya. Ini kencan pertama jadi tetap tenang dan fokus dengan cerita yang terjadi di waktu sekarang dan masa depan. Soal cerita lalu, masih banyak waktu jika ada kencan-kencan selanjutnya. Jangan membuat dia bosan dan kesal dengan cerita kencan-kencan gagalmu yang sebelumnya.

2. Gelisah Dan Nggak Fokus

Selalu datang tepat waktu pada setiap kencan, terutama pada kencan pertama. Ini berlaku buat pria atau perempuan. Inilah menunjukkan kamu menghormati dia. Memang normal untuk merasa gugup saat pertama. Tetap tenang, jangan gugup apalagi panik, kontrol emosi dan yang paling penting adalah matikan suara ponsel. Berlatihlah untuk ”hadir” di waktu sekarang, fokuskan pikiran dan perasaan hanya pada calon kekasihmu itu. Saat ia bicara, dengarkan dengan sungguh setiap cerita yang ia lontarkan. Berikan ekspresi senang saat ia bercerita menyenangkan, ikut tertawa saat cerita lucu atau berikan empati saat cerita sedih. Buatlah ia merasa sangat spesial dan seperti tidak ada orang lain di ruangan. Cara ini akan membuat dia jatuh cinta padamu.

3. Nggak Usah Curhat

Tidak perlu cuhat saat kencan pertama. Masalahmu di masa lalu dengan keluarga atau mantan pacar ”tinggalkan” saja di rumah sebelum pergi kencan. Jika memang harus diceritakan, buatlah versi pendeknya dan tetaplah positif menanggapi masalah di masa lalu. Ada yang bilang masalah di masa lalu seperti ”sampah” yang harusnya sudah dilupakan setelah kita ambil hikmahnya. Jadi membagi-bagikan ”sampah” pada kandidat kekasih tidak akan membuatnya tambah cinta ke kamu, Ia malah akan merasa terbebani dan melihatmu sebagai seseorang yang memiliki banyak masalah masa lalu yang belum tuntas. Jadi, latihan untuk tutup mulut saat kencan pertama.

4. Selalu Negatif Dan Menilai Orang

Sikap ini adalah tabu saat kencan pertama dan kencan-kencan selanjutnya. Sikap yang selalu negatif terhadap siapa saja dan situasi apapun akan membuatnya menjadi ilfeel. Apalagi ditambah dengan menilai buruk orang lain secara berlebihan. Tidak perlu membahas orang lain, fokus saja pada orang yang ada di depanmu sekarang. Jangan juga bersikap negatif tentang apapun, latihan untuk selalu bersikap tenang, terkontrol dan positif dalam segala situasi.

5. Tidak Mempermasalahkan Hal Kecil

Kadang ada saja kejadian kecil yang membuat kita jadi kesal pada kencan pertama. Misalnya, dia yang telat karena terjebak macet, restoran penuh padahal sudah booking jauh hari atau mendadak menu makanan favoritmu sudah habis. Hal-hal seperti ini memang bisa membuatmu kesal tapi tetap tenang. Ini adalah masalah minor dalam kencan pertama yang tidak perlu dibesar-besarkan. Jika kamu tetap tenang, dia pun akan merasa nyaman. Tapi jika kamu sudah menunjukkan kekesalan dan marah, rasanya dia akan mikir dua kali untuk mengajakmu kencan kedua.

Semoga berhasil dengan kencanmu ya.