Saturday , October 31 2020

10 Hal Yang Perempuan Biasa Lakukan Setelah Putus Cinta

Baru putus pacaran? Tenang, kamu tidak sendirian kok. Banyak perempuan patah hati di dunia ini.  Buktinya lagu tentang cinta  dan patah hati tidak terhitung jumlahnya kan?  Sebagian besar dari mereka melakukan 8 hal ini setelah putus pacaran. Apakah perilaku ini kamu lakukan juga?

1. Boros Belanja

Perempuan nggak lagi putus cinta saja sudah boros apalagi yang putus cinta. Mendadak semua baju harus dibeli, tas jelek pun langsung dibeli tanpa mikir. Berharap sakit hati hilang setelah belanja padahal jika sudah normal kembali, pasti langsung menyesal apalagi jika melihat tabungan menipis.

2. Mendadak Kecanduan Es Krim

Patah hati memang membuat hati jadi ”panas” tidak keruan. Apalagi jika si mantan sudah dapat pengganti kamu dengan cepat. Es krim memang bisa sedikit menyegarkan hati, iya kan? Tapi ingat loh, nanti program dietnya malah gagal.

3. Pura-pura Sudah Baik

Biasanya setelah putus pacaran agar tidak terlihat sedih merana di depan semua orang, perempuan cenderung bersenang-senang. Mendadak jadi ”party goers” dan selalu heboh. Bahagia yang berlebihan untuk menutupi kesedihan. Padahal saat malam, nangis sendirian di kamar.  Move on itu butuh waktu, pura-pura senang bukan cara yang tepat. Pada akhirnya kamu akan sedih juga saat sendirian.

4. Mendadak Amnesia

Saking kesalnya dengan mantan, setelah putus mendadak ”amnesia” saat bertemu dengan dia di tengah jalan. Apalagi kalau mereka sedang gandengan dengan pacar baru. Ketika dia mendekati kamu lalu kamu akan menjawab dengan,”kamu siapa ya?”. Sikap yang sangat ”dewasa”.

5. Menghujani Mantan Dengan SMS Gelap

Karena nggak berani marah-marah dengan mantan, kamu pun membeli nomor ponsel baru terus menghujani dia dengan amarah-amarahmu. Dan, kamu berpikir dia tidak akan pernah tahu? Well…move on! Bisa juga kamu mengirim SMS pada dia dan memohon agar hubungan bisa kembali seperti semula. Jika mantan tidak langsung membalas, kamu pun sakit hati lagi.

6. Mengajak Dia Menjadi Teman

Duh, nggak bisa mantan pacar langsung jadi teman. Butuh waktu untuk membuat perasaan cinta jadi hanya biasa-biasa saja. Jangan jadikan itu sebagai alasan kamu agar tetap dekat dengannya. Kalau putus ya putus saja. Hati kamu juga butuh ketenangan, kan.

7. Pacaran Dengan Siapa Saja

Ingin balas dendam karena mantan punya pacar baru? Apa yang kamu lakukan ini salah banget. Pertama, mantan kamu nggak akan kembali dan meminta maaf karena selingkuh. Kedua, kamu akan tetap merasa sakit hati.

8. Stalker Sosmed

Mendadak kamu jadi rajin cek sosmed dia. Memantau perkembangan mantan setiap hari. Jika kamu melihat dia memasang foto dengan perempuan lain. Kamu jadi ikut emosi dan bete seharian. Betul kan? Padahal si mantan, boro-boro ingat sama kamu.

9. Pamer Foto Happy Di Sosmed

Mendadak kamu jadi rajin posting foto kamu lagi happy di sosmed. Foto lagi makan siang bareng teman, traveling atau posting kamu sama pria lain. Tujuannya membuat mantan jadi sakit hati juga. Padahal belum tentu dia lihat sosmed kamu. Pria biasanya lebih cepat move on daripada perempuan.

10. Mendadak Jadi Senang Dengan Lagu Sedih

Semua lagu sedih rasanya seperti menceritakan sakit hati kamu. Apapun kisah yang diceritakan lagu itu, kamu akan senang mendengarnya. Lalu, kamu ikut nangis menjadi-jadi.  Sebaiknya kalau patah hati, dengarkan saja lagu happy.