Wednesday , October 21 2020

Hal Menarik Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perselingkuhan

Perselingkuhan selalu menjadi sumber utama rusaknya sebuah hubungan. Walaupun sudah banyak penelitian yang menyatakan hal tersebut tetapi  jumlah perselingkuhan tidak juga berkurang.  Pendapat orang tentang selingkuh berbeda-beda. Mulai dari sebuah ciuman ringan atau perhatian kecil hingga hubungan yang lebih jauh. Tergantung dari sejauh mana definisi selingkuh pada masing-masing hubungan. Tapi, selingkuh ya tetap saja selingkuh apapun bentuknya.

Sebenarnya apa sih yang mendorong seseorang untuk melakukan selingkuh? Ada beberapa hal yang tidak kamu ketahui tentang mereka yang hobinya selingkuh. Jadi pelajari deh seperti apa mereka jadi kamu bisa terhindar dari menjalin hubungan dengan peselingkuh.

1. Tidak Ada Masalah Dengan Hubungan Yang Sedang Dijalaninya

Tidak semua orang yang selingkuh memiliki hubungan yang buruk dengan pasangannya. Mereka bahkan tidak memiliki masalah dan sangat bahagia bahkan tidak pernah berpikir untuk meninggalkan pasangannya demi orang ketiga. Berdasarkan sebuah penelitian dari Rutgers University, 56% pria yang selingkuh memiliki hubungan yang sangat baik dengan kekasihnya. Dan, 34%$ perempuan yang selingkuh merasa sangat bahagia dengan hubungan yang dijalaninya. Jadi mengapa mereka selingkuh? Ya, karena mereka mau saja, tidak ada alasan apapun.

2. Biasanya Selingkuh Dengan Orang Yang Sudah Dikenal Dekat

Mereka yang selingkuh untuk hubungan ”serius” lebih memilih orang yang dekat dengannya. Beda dengan mereka yang hanya ingin kencan sesaat. Mereka cenderung akan memilih siapa saja yang membuatnya tertarik.  Bisa saja dengan orang yang baru dikenal di sebuah pesta atau di tempat baru. Tapi pada umumnya mereka akan memilih teman dekat, rekan kerja di kantor atau tetangga rumah. Menurut penelitian 85% perselingkuhan terjadi dengan teman kantor atau tetangga. Alasannya, mereka merasa lebih nyaman melakukan itu dan rahasia tetap terjaga.

3. Banyak Peselingkuh Menyukai Musik Rock

Ini berdasarkan penelitian loh. Jadi para pecinta musik rock jangan protes dulu. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 41% peselingkuh menyukai musik rock dibanding dengan genre musik lain. Hasil penelitian itu juga mengatakan bahwa 16% peselingkuh menyukai musik pop, 11% musik country, 7% musik klasik dan sisanya adalah musik hip hop. Kamu suka musik apa?

4. Jika Perempuan Selingkuh

Sudah rahasia umum bahwa status perselingkuhan selalu dipegang oleh pria dari jaman dulu. Padahal tidak sedikit perempuan yang melakukannya juga loh. Bedanya, perempuan selingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosinya bukan secara fisik. Sedangkan pria kebalikannya, mereka selingkuh untuk memenuhi kebutuhan fisiknya.

5. Peselingkuh Mendadak Bahagia Berlebihan

Jika rutinitas sebuah hubungan menjadi sangat membosankan dan romantisme sudah hilang. Lalu mendadak semua berubah saat selingkuh. Ada rutinitas baru, ada romansa baru dan ada orang baru juga. Semua hal baru ini sudah pasti akan merubah perilaku seseorang. Mendadak ia akan romantis pada pasangannya dan memberi perhatian berlebihan juga.Jadi jika mendadak berubah secara drastis jadi bahagia berlebihan, kamu harus mulai waspada dan curiga.

6. Pria Selingkuh Untuk ”Memperbaiki” Pernikahannya

Salah satu alasan pria selingkuh adalah untuk memperbaiki hubungan dengan pasangannya yang memburuk. Mereka mengira bahwa jika pergi ”keluar” dengan orang lain akan membuatnya jadi lebih menghargai pasangan daripada sebelumnya. Walaupun banyak yang menentang, tetapi seorang terapis keluarga Susan Mandel, PhD, mendukung hal ini. Apakah kamu setuju?

About Bas