Wednesday , October 28 2020

Girls, Ini 5 Kesalahan Bermake-Up yang Harus Kamu Hindari

Wanita mana sih yang nggak suka bermake-up? Terlebih lagi di zaman sekarang ini. Make up seolah menjadi kebutuhan dasar bagi kaum hawa. Kebanyakan wanita cenderung kurang percaya diri jika harus keluar tanpa make up. Entah itu, sekedar memoleksan lipstik atau ngerapihin alis, yang jelas harus ada sedikit dandan. Betul, nggak?

Nah, berbicara tentang make up nih, ternyata make up itu nggak cuma buat bisa Kamu kelihatan cantik. Jika Kamu salah menerapkannya, make up justru makin memperburuk penampilan loh!

Berikut ini beberapa kesalahan bermake up yang baiknya Kamu hindari, Girls. Simak yuk!

  1. Memoleskan Foundation Berlebihan

Mengenakan foundation pada wajah memang bisa menciptakan efek kulit mulus tanpa pori. Tapi jika Kamu mengaplikasikannya terlalu berlebihan maka dampaknya bukan kulit mulus yang didapatkan. Sebaliknya make-up mu jadi kelihatan cakey dan nggak natural. Kesannya Kamu seperti menggunakan topeng.

Di samping itu, terlalu banyak foundation juga akan semakin mempertegas garis-garis halus di sekitar mata dan mulut. Sehingga kesannya Kamu bakal terlihat lebih tua. Duh, nggak banget, deh!

Lebih baik, gunakan foundation secukupnya aja. Lalu, jangan lupa terapkan moisturizer sebagai base make-up agar nantinya hasil make-up bisa tampak glowing dan natural.

  1. Menerapkan Concealer Terlalu Banyak

Mengaplikasikan concealer terlalu banyak di area kulit bawah mata juga enggak disarankan! Jika Kamu berpikir trik tersebut bisa membantu menyamarkan mata pandamu, Kamu salah! Mengoleskan concealer terlalu banyak justru membuat kulit jadi tampak abu-abu.Efeknya, kantung mata pun akan terlihat makin jelas karena mengalami oksidasi.

Tentu Kamu nggak mau begitu, kan? Oleh karenanya, gunakan concealer sewajarnya saja. Tak perlu memaksakan untuk tampil terlalu sempurna dengan menutupi segala kekurangan di wajah. Cukup sewajarnya aja, girls! Yang terpenting itu Kamu percaya diri.

  1. Blush On Terlalu Tebal

Salah satu tren make-up yang sedang digandrungi cewek-cewek jaman now yakni mengenakan blush on terlalu tebal, bahkan hampir semuka hanya untuk menciptakan kesan wajah merona.

Well, sebenarnya trik make-up yang demikian itu termasuk kurang benar. Pada dasarnya, blush on harus diaplikasikan di tulang pipi di dekat mata. Kamu bisa menggerakan kuas dari arah pipi ke bagian pelipis untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kemudian, hindari juga memoleskan blush on terlalu banyak. Itu akan membuatmu seperti habis ditabok. Sebaliknya, jika Kamu mengoleskannya tipis-tipis itu akan membuat pipimu tampak merona alami sekaligus menghadirkan kesan fresh dan lebih girly.

  1. Menggambar Alis Terlalu Simetris dan Tebal

Alis yang digambar terlalu simetris dan tebal sebenarnya juga kurang bagus, girl! Kesannya nggak natural banget. Selain itu, alis yang terlalu tebal juga membuat wajahmu jadi terlihat lebih kaku.

Baiknya sih Kamu bikin alis yang natural saja. Cukup gambar alis dengan kuas secara tipis-tipis. Nggak perlu terlalu lurus atau simetris! Dengan demikian, hasilnya juga bakal terlihat natural.

  1. Terlalu Banyak Mengombinasikan Warna Eyeshadow

Jika Kamu memiliki kepercayaan diri tinggi, maka sah-sah aja buat Kamu mengombinasikan beberapa warna eyeshadow untuk mempercantik kelopak mata. Tapi plis, jangan berlebihan. Maksimal 2-3 warna aja! Kemudian, jangan lupa untuk memblendnya hingga merata.

Apabila Kamu asal-asalan dalam memakai eyeshadow, maka itu akan membuat penampilanmu malah makin menor dan nggak natural.

Nah, demikianlah girls, beberapa kesalahan bermake-up yang sering terjadi. Pastikan Kamu untuk menghindarinya ya! Dan jangan lupa, untuk selalu merawat kulit baik dengan skincare ataupun asupan makanan. Dengan begitu, Kamu akan memperoleh kecantikan secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *