Sunday , October 25 2020

Gak Cuma Dramanya, 5 Lokasi Wisata di Korsel Ini Juga Bakal Menghipnotismu

Jika berbicara tentang Negeri Gingseng-Korea Selatan, kebanyakan orang pasti mengingat drama-dramanya romantis abis! Ya, drama korea memang sedang populer di Indonesia. Namun dibalik itu, Korea Selatan juga menyimpan sejumlah hal menarik lainnya loh! Salah satunya tempat wisata.

Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang menawarkan keindahan begitu menakjubkan. Sehingga tak heran jka negara tersebut kerap menjadi incaran para turis luar untuk tujuan bertraveling.

Nah, berikut ini beberapa spot wisata di Korea Selatan yang paling populer dan wajib Kamu kunjungi. Check it out!

  1. Pantai Haeundae

Berlokasi di kawasan Busan, pantai Haeundae merupakan salah satu pantai yang ramai ketika musim panas tiba. Pantai ini memiliki pasir putih yang begitu indah, lautan nan jernih, serta adapula replika berbagai monumen yang bisa Kamu gunakan untuk spot berfoto.

Biasanya ketika musim panas, di pantai ini diadakan Haeundae Sand festival yang sangat seru untuk ditonton. Kamu juga nggak perlu khawatir soal penginapan, karena di sekitar pesisir pantai terdapat banyak hotel yang bisa Kamu sewa.

  1. Lotte World

Selanjutnya nih, Kamu juga wajib mengunjungi Lotte World saat berlibur ke Korea Selatan. Tempat ini merupakan taman hiburan terluas di Seoul. Disana Kamu bisa menemukan beragam fasilitas, mulai dari wahana permainan, bioskop, museum, mall, tempat ngegym hingga penginapan-penginapan yang megah.

Taman hiburan indoor di Lotte World juga ditetapkan sebagai taman terluas di dunia dalam Guiness Book of World Record. Maka itu, nggak heran jika tempat wisata ini kerap muncul dalam drama Korea, misalnya Stairway of Heaven, Boys Before Flower, Full House, dan masih banyak lainnya.

  1. Seoraksan National Park

Gak cuma pantai dan taman hiburan, di Korea Selatan Kamu juga bisa menemukan wisata pegunungan nan indah. Salah satunya di Seoraksan National Park. Gunung yang memiliki ketinggian 1.700 mdpl ini berlokasi di provinsi Gangwon. Yang mana merupakan gunung tertinggi di Korea, loh!

Yang menarik dari gunung ini adalah tebing-tebingnya yang berwarna putih layaknya sebuah salju. Kamu juga bisa menikmati berbagai spot yang tersedia. Beberapa yang paling populer seperti puncak Hendeulbawi-Ulsanbwi. Lalu air terjun Biryong dan Yukdam yang dikenal sebagai air terjun tercantik di Korea.

Jangan lewatkan pula mengunjungi gua Geumganggul, Biseondae Rock, atau ke Gwongeumseong Fortress dengan naik cable car. Dijamin Seru deh!

  1. Pulau Jeju

Rasanya nggak sah jika tidak memasukkan Pulau Jeju ke dalam daftar wisata populer di Korea Selatan. Pulau ini memiki suasana yang begitu tenang dan damai. Sangat cocok dikunjungi bersama pasangan. Selain itu Kamu juga bisa berkunjung ke museum-museum yang ada disana, salah satunya museum Teddy Bear. Dan adapula taman bunga Canola yang sangat memukau.

Karena keindahannya tersebut, tak heran jika Pulau Jeju kerap digunakan sebagai lokasi syuting drama-drama Korea.

  1. Pasar Dongdaemun

Salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan ketika belibur adalah membeli oleh-oleh. Betul, nggak? Nah, jika Kamu jalan-jalan ke Korea Selatan, Kamu tak perlu bingung mau nyari oleh-oleh dimana. Cukup datang ke pasar Dongdaemun aja!

Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Seoul. Lokasinya berada di pusat kota. Disana Kamu bisa menemukan beragam jenis barang yang Kamu inginkan dan tentunya khas Korea loh! Mulai dari jajanan, pakaian, souvernir, dan masih banyak lainnya. Total ada sekitar 30 ribu toko di pasar Dongdaemun.

Nah, bagaimana Guys? Sangat menarik kan lokasi-lokasi wisata diatas? Jadi kapan nih Kamu mau jalan-jalan ke Korea Selatan?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *