Thursday , October 22 2020

Diklaim Menyehatkan, 6 Minuman Aneh Ini Malah Bikin Pengen Muntah

Selain makanan, dunia perkulineran juga diwarnai oleh berbagai macam jenis minuman. Misalnya aja yang populer saat ini seperti thai tea, milkshake, es kepal milo, coffee latte, dan masih banyak lainnya. Minuman-minuman tersebut memang udah jelas-jelas enak dan bikin ketagihan. Tak heran keberadaannya juga populer di masyarakat.

Tapi bagaimana bila ada minuman yang terbuat dari ular atau pup sapi? Dih, mendengarnya aja udah bikin geli, ya? Namun begitulah faktanya, ternyata ada lho beberapa minuman teraneh di dunia ini.

Kamu ingin tahu apa saja minuman itu? Berikut ulasannya!

1. Wine Ular

Wine merupakan salah satu minuman yang telah mendunia. Umumnya wine ini dibuat dari fermentasi anggur. Tapi bagaimana ya bila wine dicampur dengan ular mati?

Ya, di pasar malam Huaxi, Taipe, disana banyak dijual wine ular. Kamu mungkin kaget mendengarnya. Namun sebenarnya minuman ini sudah dikonsumsi oleh masyarakat China sejak ribuan tahun silam. Banyak orang percaya bahwa wine ular dapat mengobati beragam penyakit, seperti rambut rontok, gangguan mata sekaligus meningkatkan kesuburan.

2. Gau Jal, Soda dari Kotoran Sapi

Pernah dengar tentang minuman gau jal? Minuman yang dibuat dari urin sapi ini berasal dari India. Masyarakat Hindu disana percaya bahwa sapi merupakan hewan suci, sehingga mereka pun memanfaatkan urinnya untuk diminum.

Selain itu, tujuan dari pembuatan minuman soda ini juga untuk menggantikan cola-cola. Gau jal dianggap menyehatkan, bahkan sudah dari dulu masyarakat hindu mengonsumsinya sebagai obat tradisional.

3. Jus Katak

Bagi Kamu, katak mungkin merupakan hewan menjijikan. Tapi siapa sangka masyarakat peru justru mengolahnya sebagai minuman! Ya, mereka percaya bahwa mengonsumsi katak bisa mengobati gangguan kesehatan, seperti bronkhitis, anemia, osteoporosis, dan gangguan otak. Selain itu, katak juga diyakini bisa jadi pendongkrak vitalitas.

Biasanya jus katak dibuat dari campuran daging katak, akar umbi-umbian dan juga sayuran. Semua bahan diblender lalu ditambahkan madu sebagai pelengkap. Sudah deh, begitulah cara penyajiannya. Duh, nggak kebayang rasanya tuh?

4. Teh dari Kotoran Panda

Jika di Indonesia ada kopi luwak, di China malah lebih aneh yakni teh dari kotoran panda. Teh unik bin aneh ini merupakan karya seorang profesor Universitas Sichuan, China yaitu An Yanshi. Dalam proses pembuatannya, Beliau mengaku mencampurkan teh hijau dan kotoran panda dengan perbandingan 3:7, dimana kotoran panda lebih banyak sehingga membuat rasa tehnya lebih lezat dan bergizi. Begitulah paparnya.

Walau terdengar cukup menjijikan, namun harga teh kotoran panda ini sangatlah mahal loh! An Yanshi menawarkannya sekitar Rp.715 juta untuk 1 kilogramnya. Wow, berminat?

5. Rice Wine dari Penis Rusa dan Anjing

Kali ini Kamu pasti akan mengerutkan dahi! Bagaimana tidak, di Shanghai ternyata ada minuman yang terbuat dari 3 penis binatang! Namanya Rice Wine. Minuman dengan berat 123 ml ini diolah dari bahan-bahan tradisional yang dicampurkan dengan penis rusa, penis anjing laut dan penis anjing Canton.

Masyarakat disana percaya bahwa Rice Wine ini bisa meningkatkan gairah seksual. Selain itu, para atlet China juga sering mengonsumsinya untuk dijadikan penambah stamina. Duh, gimana rasanya tuh?

6. Kumis, Minuman Fermentasi dari Susu Kuda

Terakhir, ada kumis yang merupakan minuman fermentasi dari susu kuda betina. Kabarnya, minuman kumis ini sudah ada sejak 5 tahun Sebelum Masehi. Walaupun keberadaanya cukup terbatas, namun kumis masih cukup populer di kalangan warga Asia Tengah, seperti di negara Kyrgyzstan, Mongolia dan Kazakhstan.

Kumis sendiri tidak terlalu memabukkan layaknya alkohol. Bisa dikatakan lebih mirip bir. Tampaknya minuman ini adalah minuman yang paling masuk akal dibandingkan lainnya. Setuju?

Nah, kira-kira itulah beberapa minuman paling aneh di dunia. Jadi gimana nih menurutmu? Minuman mana yang paling menjijikan?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *