Wednesday , October 21 2020

Diet? Ini 7 Buah yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga, pola makan juga memberikan pengaruh cukup besar terhadap berhasil tidaknya program diet.

Oleh karenanya, jika Kamu benar-benar berniat mengurangi bobot badan maka hindari mengonsumsi makanan sembarangan. Seperti goreng-gorengan, makanan cepat saji, minuman bersoda, makanan kaleng dan sejenisnya. Semua itu faktor pemicu gagalnya diet. Sebaliknya, Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya serat, misalnya saja sayuran dan buah-buahan.

Nah, berbicara tentang buah yang bagus untuk diet, berikut ini terdapat beberapa jenis buah yang dikenal efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Mau tahu apa aja? Berikut ulasannya!

  1. Kiwi

Buah pertama yang cocok dikonsumsi saat diet yakni kiwi. Buah berwarna hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Selain vitamin dan mineral, kiwi juga kaya akan serat.

Serat ini membantu melancarkan proses pencernaan sekaligus merangsang pengeluaran plak yang menumpuk dalam pembuluh darah. Dengan begitu, bila Kamu mengonsumsinya secara rutin, maka limbah-limbah dalam tubuh juga akan mudah untuk dikeluarkan. Sehingga tubuh pun jadi lebih sehat dan pastinya mencegah terjadinya kelebihan bobot badan.

Oiya, buah kiwi juga dapat menekan rasa lapar loh! Jadinya Kamu nggak gampang ngemil bila sudah mengonsumsi buah kiwi.

  1. Apel

Apakah Kamu penggemar buah apel? Ya, buah yang memiliki rasa asam-manis dan segar ini ternyata juga efektif dalam menurunkan berat badan. Ini dikarenakan di dalam apel terkandung serat cukup tinggi dalam bentuk pektin yang mampu mengoptimalkan proses pengeluaran lemak-lemak dari dalam tubuh.

Kamu bisa memilih jenis apel apapun yang Kamu sukai. Baik itu apel manalagi, apel fuji, apel anna, apel washington, atau lainnya. Semuanya sama-sama bagus untuk menunjang keberhasilan dietmu!

  1. Nanas

Selanjutnya ada buah nanas nih yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat diet. Buah berwarna kuning ini memiliki kandungan mineral, serat dan vitamin C cukup tinggi. Yang mana semua kandungan tersebut dapat bekerja dalam mengoptimalkan proses detoks tubuh, termasuk mengeluarkan kolesterol, lemak dan limbah lainnya.

Namun begitu, yang perlu Kamu ingat, buah nanas cenderung memberikan reaksi panas di dalam perut. Oleh karenanya, buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil.

  1. Pisang

Jangan menganggap remeh khasiat dari buah pisang. Buah yang mudah ditemukan dimana saja ini, mulai dari di warung, pedangang kaki lima hingga di supermarket ternyata punya manfaat cukup besar terhadap penurunan berat badan!

Ya, pisang dikenal efektif membantu menurunkan bobot tubuh dikarenakan kaya kandungan serat yang dapat meningkatkan proses metabolisme. Tak sedikit orang yang telah membuktikan keberhasilan dietnya dengan konsumsi pisang. Beberapa diantaranya, seperti youtuber bernama freelea, Vegan Ava, dan masih banyak lainnya.

  1. Buah Berri

Buah-buahan berri juga memberikan konstribusi cukup signifikan terhadap proses penurunan berat badan. Adanya kandungan asam askorbat dalam kadar tinggi telah diteliti dapat membantu pengeluaran lemak dari darah, sekaligus mengontrol kadar glukosa.

Nggak cuma itu aja! Manfaat lain mengonsumsi buah berri juga bisa membuat kulitmu jadi awet muda. Adapun yang termasuk golongan buah berri serperti stroberi, anggur, murbei, dan masih banyak lainnya.

  1. Pepaya

Jangan ragu untuk mengonsumsi buah pepaya! Buah ini mengandung air dan serat sangat tinggi, sehingga bisa bekerja secara baik dalam membantu proses pengeluaran lemak dari dalam tubuh.

Di samping itu, pepaya juga rendah kalori. Jadi Kamu nggak perlu takut bobotmu naik hanya karena terlalu sering mengemil pepaya. Sebaliknya, itu justru semakin memperlancar proses BAB.

  1. Jeruk

Buah terakhir yang harusnya Kamu masukkan dalam menu dietmu yakni buah jeruk. Buah berwarna orange ini kaya kandungan asam askorbat yang dapat menghancurkan kolesterol dan lemak-lemak dalam tubuh. Buah jeruk juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar Kamu nggak gampang sakit. Selain itu, juga mampu menjaga elastistitas kulit loh!

Nah, demikianlah beberapa buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Moga bermanfaat ya, guys!

About amania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *