Wednesday , October 21 2020

Daftar Tempat Wisata Terkenal Di Malang dan Batu

Kalau kita berbicara tentang Kota Malang, maka pikiran Anda pasti akan tertuju kepada buah Apel yang memang merupakan komoditi pertanian yang khas dari daerah ini. Malang merupakan salah satu kota terbesar di Jawa Timur. Kota malang juga dikenal sebagai daerah yang sangat unik, dimana Kota yang sangat sejuk ini sudah dikenal sebagai kota wisata sejak jaman kolonial Belanda.

Tidak hanya itu, Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan, dimana di Kota Malang ini banyak sekali perguruan tinggi bermutu dengan biaya hidup yang relatif rendah jika dibandingkan dengan kota-kota pelajar lainnya. Selain itu, dengan banyaknya objek wisata yang terkenal di daerah ini, maka sudah sepantasnya jika Anda menyempatkan diri untuk berlibur ke daerah yang memiliki udara yang sangat sejuk.

Berikut merupakan beberapa tempat wisata terkenal di Malang yang wajib Anda kunjungi di musim liburan mendatang bersama keluarga tercinta.

1. Batu Night Spectacular

Kalau dilihat dari namanya, Batu Night Spectacular ini merupakan salah satu tempat wisata yang akan menawarkan keindahan suasana malam di Kota Batu. Tempat wisata yang dibuka pada malam hari saja ini menawarkan berbagai wahana hiburan yang sangat menarik untuk anak-anak hingga orang dewasa, dari mulai wahana bermain, rumah hantu, taman lampion dan masih banyak lagi wahana menyenangkan lainnya yang bisa Anda nikmati disini.

Selain itu, tempat wisata yang memang cukup terkenal di Kota Batu ini menawarkan berbagai Food Court yang memiliki konsep dan menawarkan suasana yang sangat menakjubkan. Di sini Anda akan disuguhi dengan berbagai macam pertunjukan kreatif. Pokonya, berkunjung ke sini Anda akan menemukan suasana yang romantis, nyaman, dan terntu saja sangat indah. Terlebih tempat ini diberikan penerangan yang indah menggunakan lampu-lampu khusus dan ratusan lampion.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Kec. Batu, Jawa Timur 65316
Telepon: (0341) 5025111

2. Coban Rondo

Merupakan tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Malang, coba rondo ini memiliki sajian utama berupa segarnya air terjun yang dipadukan dengan udara yang sangat sejuk. Hal tersebut karena Coban Rondo tersebut berada di ketinggian sekitar ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut yang dipadukan dengan temperatur khas pegunungan Malang yang memang sudah terkenal dingin.

Selain itu, salah satu yang sangat menarik dari air terjun ini sendiri adalah sebuah cerita pilu antara Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Kisah cinta inipun akhirnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

3. Kusuma Agrowisata

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menawarkan objek wisata berupa perkebunan Apel yang sangat indah. Hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan salah satu komoditas kota Malang yang sudah diakui dunia, yakni Apel Malang. Kusuma agrowisata sendiri menyediakan 5 pilihan paket wisata dengan harga dan tentu saja fasilitas yang berbeda. Di tempat ini Anda bisa berkeliling sambil menikmati keindahan alam dan sejuknya wilayah perkebunan apel.

Salah satu yang sangat menarik adalah Anda diperbolehkan memetik langsung buah apel langsung dari pohonnya, dan bahkan Anda juga diijinkan untuk mengkonsumsinya secara langsung. Tapi jangan salah, disini Anda hanya diperbolehkan untuk memetik 2 sampai 4 buah Apel saja. Kalau ingin membeli oleh-oleh langsung berupa Apel Malang, Anda bisa membelinya di beberapa pedagang diluar dengan harga yang sangat menarik.

4. Jatim Park

Jatim Park merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan beragam wahana yang sangat menarik, dari mulai wahana bermain anak, sampai wahana yang memang ditujukan untuk orang dewasa dan remaja. Kalau melihat dari segi arsitektur Jatim Park ini, terlihat jelas kalau arsitektur bangunan tempat liburan ini sudah mengusung gaya modern.

Dengan kondisinya yang sangat bersih dan dipadukan dengan berbagai fasilitas dan kebersihan yang selalu terjaga, telah membuat salah satu tempat wisata terkenal di Malang ini layak Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Selain itu, disini juga Anda akan menemukan banyak sekali spot-spot menarik yang bisa dijadikan sebagai objek foto.

Alamat Jatim Park 1 : Jl. Kartika No. 2, Kec. Batu, Jawa Timur 65315
Telepon: (0341) 597777
Alamat Jatim Park 2 : Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314
Telepon: (0341) 597777

5. Pulau Sempu

Pulau Sempu sendiri merupakan objek wisata yang menawarkan panorama alam yang sangat eksotik dari segara anakan yang sangat cantik. Disini Anda juga akan bisa menikmati kelembutan pasir putih dan juga hutan mangrove yang mengelilingi pulau.

Perlu Anda ketahui, pulau ini sendiri tidak berpenduduk, bahkan pulau ini bisa disebut sangat mirip dengan Phi Phi Island terdapat di Thailand, dimana air dari segara anakan tersebut didapatkan dari deburan ombak yang sangat keras sehingga menghantam karang dan akhirnya masuk lewat celah karang yang berlubang tersebut.

6. Taman Rekreasi Selecta

Kalau Anda suka dengan berbagai jenis bunga, maka mengunjungi taman rekreasi selecta merupakan pilihan yang sangat tepat, karena disini Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis bunga yang terhampar luas dengan warna-warna yang sangat khas. Berkunjung ke sini akan membuat Anda merasa berada di Negara Belanda yang memang terkenal dengan hamparan bunga-bunganya.

Tentu saja suasana Belanda di Kota Malang ini merupakan salah satu peninggalan orang Belanda yang bernama Ruyter De Wildt, dimana tadinya tempat ini kerap digunakan sebagai tempat peristirahatan orang-orang Belanda yang berada ditanah air. Selain menawarkan keindahan bunga-bunga yang indah, tempat wisata terkenal di Malang ini juga akan memanjakan pecinta ikan dan yang hobi memancing dengan kolam ikan yang berukuran besar dengan rumput lumut yang berwarna hijau segar.

Alamat : Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Telepon: (0341) 591025

7. Pantai Sendang Biru

Kalau Anda mencintai objek wisata laut, salah satu pantai yang sangat eksotis di Kota malang ini harus Anda kunjungi. Pantai Sendang Biru atau yang kerap disebut sebagai pintu masuk menuju pulau Sempu tersebut menawarkan pemandangan yang sangat Indah. Karena letaknya yang persis di seberang Pulau Sempu, maka tidak ada salahnya kalau Anda juga sekalian mengunjungi pulau sempu.

Keindahan Pantai Sendang Biru akan menjadi paket wisata Anda yang sangat menyenangkan. Selain itu, tempat wisata ini sudah lumayan terkenal sampai mancanegara, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya turis asing yang kerap berlibur disana.

8. Pantai Bajul Mati

Untuk Anda yang akan melaksanakan free wedding dengan konsep pantai atau suka dengan foto-foto yang berlatarkan keindahan alam pantai, maka Anda wajib mengunjungi pantai bajul mati. Hal tersebut karena Pantai bajul mati ini memiliki garis pantai yang sangat indah dan memiliki spot-spot fotography yang sangat menakjubkan.

Salah satu tempat wisata terkenal di Malang ini akan memberikan Anda pemandangan laut yang sangat biru lengkap dengan tarian ombak besar yang saling berkejaran dan terlihat sangat indah.Selain itu, di tengah-tengah lautan juga terdapat bukit yang berasal dari dalam laut, dan salah satu spot yang sangat menarik adalah jembatan Bajul Mati, karena di sana Anda akan dimanjakan dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi yang sangat cocok dijadikan sasaran foto Anda.

9. Taman Rekreasi Sengkaling

Satu lagi tempat wisata yang sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga tercinta, yakni taman rekreasi sengkaling. Taman yang memang di desain dengan nuansa alam ini menawarkan banyak sekali wahana yang sangat menyenangkan, dan salah satu yang sangat menarik adalah area permainan airnya yang sangat mengasyikkan dan akan membuat anak-anak bergembira disana.

Alamat : Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Malang, Jawa Timur 65153
Telepon: (0341) 462260
Selamat berlibur.

About Bas