Tuesday , October 20 2020

Daftar Transportasi Online Andalan Driver dan Pemilik Mobil Menambah Penghasilan

Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi, nggak ada salahnya loh mencoba usaha sampingan sebagai sopir taksi online. Layanan berbasis aplikasi ini memiliki banyak peminat. Khususnya bagi masyarakat perkotaan, mereka memilih menggunakan jasa taksi online dikarenakan pelayanannya yang mudah. Di samping itu, tarifnya pun juga terjangkau. Dengan demikian, tak heran jika keberadaan taksi online berkembang cepat hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Nah berikut adalah daftar 3 Perusahaan Online Andalan Driver dan Pemilik Mobil untuk mendapatkan penghasilan tambahan:

 

1. GrabTaxi

Grab merupakan perusahaan jasa taksi online asal Malaysia. Pendirinya adalah Anthony Tan. Perusahaan ini resmi berdiri semenjak tahun 2012. Namun baru masuk ke negara kita sejak tahun 2014. Saat ini Grab telah beroperasi di 6 negara di wilayah Asia Tenggara, yakni Malaysia, Vietnam, Singapura, Thailand, Filipina, serta Indonesia.

Selain membuka jasa sopir mobil, Grab juga menyediakan layanan GrabCar, GrabBike, GrabFood, GrabExpress dan masih banyak lainnya. Masyarakat bisa menggunakan layanan tersebut dengan cara mendownload aplikasi Grab melalui Google Play store, Windows ataupun handphone berbasis IOS. Hingga sekarang aplikasi Grab telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

  • Gaji Sopir Taksi Online di Perusahaan Grab:

Untuk gaji yang diperoleh oleh driver anggota Grab terbilang cukup tinggi. Sistem pembayarannya menggunakan metode bagi hasil. Dimana driver mendapatkan 90% dari penghasilan nyupir. Sementara perusahaan hanya 10% (untuk jarak dekat) dan 15% (untuk jarak jauh).

Selain gaji dari hasil mengantar penumpang, driver Grab juga diberikan bonus mingguan. Besarnya bonus sekitar Rp.1.100.000. Namun dengan syarat driver harus bisa mendapatkan penghasilan dengan batas minimun Rp.2.500.000 dalam seminggu.

2. Uber

Layanan driver taksi online lain yang bisa Anda coba adalah Uber. Uber ini merupakan perusahaan skala internasional. Didirikan di California, Amerika Serikat pada tahun 2009 oleh Travis Kalanick dan Garrett Camp. Hingga saat ini Uber telah beroperasi di 66 negara dan 632 kota di dunia.

Sama halnya dengan Grab, layanan Uber hanya bisa digunakan pada ponsel smartphone dan IPhone. Jumlah pengguna aplikasi Uber sekarang mencapai lebih dari 100 juta user.

  • Gaji Sopir Taksi Online di Uber:

Menurut beberapa driver yang bergabung dengan Uber, mereka menceritakan bahwa gaji yang didapat perbulan bisa mencapai Rp.4.000.000-Rp.7.000.000.  Nilai tersebut bisa diperoleh bila driver berkerja secar rutin, 6 hari dalam seminggu. Selain itu juga bergantung pada banyaknya jumlah orderan.

3. Go-Car

Go-Car merupakan salah satu layanan jasa yang dimiliki oleh PT. Go-Jek Indonesia. Perusahaan yang dipegang oleh CEO bernama Nadiem Makarim pada tahun 2010 ini sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan saat ini Go-Jek telah beroperasi di 50 kota. Sedangkan aplikasinya sendiri diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Keuntungan menjadi driver di Go-Jek ini, selain menjadi sopir taksi Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjalankan jasa lainnya, seperti Go-Food, Go-Ride, Go-Mart dan sebagainya. Selain itu, jam kerjanya juga fleksibel.

  • Gaji Sopir Taksi Online di Go-Car:

Untuk besarnya gaji yang diperoleh tentunya bergantung pada jumlah orderan dan jam kerja. Menurut pengalaman beberapa driver Go-Car, gaji bersih bisa mencapai sekitar Rp.5.000.000-Rp.6.000.000 perbulan.

Selain dari itu, driver Go-Car juga berkesempatan mendapatkan bonus harian yang dapat mencapai Rp.300.000 perhari. Besar kecilnya bonus dikaitkan dengan banyaknya orderan dan letak wilayah. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat bonus driver Go-Car wilayah Jabodetabek.

About Bas