Friday , October 23 2020

Contoh Koleksi Busana muslim Ala Timur Tengah

Artikel ini memberikan beberapa contoh Busana Muslim Gaya Timur Tengah, namun memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan busana muslim lainnya.

Koleksi busana muslim gaya timur tengah juga selalu berkembang mengikuti trend dan permintaan konsumen. Ciri khas lainnya dari fashion muslim timur tengah adalah kesannya yang manis, cantik, elegant secara bersamaan dengan desain unik yang mewah. Wahhh, anda sudah penasaran? Baiklah, berikut beberapa koleksi busana muslim gaya timur tengah:

1. Abaya

Mungkin mereka para pecinta fashion, sudah tak asing lagi dengan busana Abaya. Busana muslim yang berwarna hitam dengan potongan desain longgar sampai mata kaki. Abaya sangat popular di timur tengah, desainnya yang memiliki ornament sulaman berwarna-warni dan diberi tambahan payet yang cantik pada busananya membuat tampilannya begitu anggun dan manis.

Berjalannya waktu, desain dan model Abaya tentu mengalami perubahan yang akan selalu membuat penampilan lebih modern dan modis. Ini akan membuat Abaya semakin digemari oleh masyarakat. Walaupun identik dengan warna hitam, Abaya didesain dengan penambahan ornament sulaman yang berwarna cantik dan payet yang indah akan menampilkan kesan elegant tersendiri pada busana timur tengah ini. Anda juga tidak perlu khawatir terlihat full-size saat mengenakan busana muslim ini karena terdapat ikat pinggang yang berukuran besar yang dapat anda pakai untuk memperlihatkan kesan glamour dan ramping tubuh anda.

2. Shalwar

Untuk model busana muslim gaya timur tengah yang satu ini, anda bisa melihat gambar diatas. Shalwar adalah busana muslim yang didesain dengan menggunakan perpotongan celana yang longgar dibagian atasnya namun sedikit mengecil pada bagian mata kakinya. Model celana shalwar ini biasanya dipadukan dengan Kameez yang dilengkapi dengan pemakaian Syal panjang sebagai kerudungnya. Nah, bagi anda yang tidak terlalu suka memakai rok, atau model busana muslim yang berbentuk gamis, anda bisa mencoba menggunakan shalwar ini dan padukan dengan Kameez.

3. Kameez

Kameez adalah salah satu busana atasan yang biasanya menjadi pasangan untuk Shalwar. Busana muslim atasan ini memiliki ukuran panjang selutut dengan model aksen motif dan desain yang menawan. Kameez sangat popular dipakai oleh wanita di negara India dan Pakistan. Sebagai pelengkap selera anda, busana ini juga dihadirkan dengan beragam pilihan warna dan ornament cantik yang berbeda-beda. Pilihlah yang sesuai dengan selera anda.

4. Churidar

Churidar adalah salah satu bentuk celana yang nyaman dengan perpotongan menyerupai celana jeans namun lebih panjang dari mata kaki. Ini memang disengaja agar saat anda mengenakannya akan muncul lipatan-lipatan kecil yang akan mempercantik model celananya. Churidar dihadirkan sebagai pelengkap busana muslim atasan anda seperti Kameez misalnya. Anda yang tidak suka perpotongan lebar seperti Shalwar, bisa mencoba Churidar ini.

5. Jellabiya

Yang terakhir adalah Jellabiya. Secara umum, busana muslim ini memiliki potongan panjang sampai mata kaki yang bisa dikatakan mirip dengan model Abaya. Namun, bentuknya tidak longgar seperti abaya, Jellabiya lebih memiliki variant warna menarik dengan motif ornament yang lebih menawan.

About Bas