Wednesday , October 21 2020

Contoh Inspirasi Model Gaun Pengantin Muslim Syar’i

Mungkin tidak asing bagi Anda dengan gaun pengantin muslim Syar’i, beragam gaun pengantin muslim hadir dengan ciri khas gaun yang indah nan cantik. Anda bisa merekomendasikan gaun pengantin muslim syar’I ini kepada kerabat atau teman anda. Selain anggun nan muslim, gaun pengantin inipun mampu memberikan kesan indah dan mewah layaknya gaun pengantin biasanya.

Sebagai wanita dalam resepsi pernikahan, secara langsung maupun tidak langsung orang-orang akan memperhatikan penampilan anda, untuk itu sangat disarankan bagi mempelai wanita untuk tampil seindah mungkin. Jika pada pernikahan biasanya, beberapa orang memilih untuk menggunakan kebaya atau gaun biasa, anda bisa mencari alternatif lain yaitu dengan gaun pengantin muslim syar’I, apalagi jika memang dalam kesehariannya anda sudah memakai hijab. Ini bisa menjadi pilihan tepat.

Jika anda berpikir bahwa gaun pengantin muslim syar’I hanya berupa gaun yang diberi hijab, tentu tidak selalu begitu. Ada beragam gaun pengantin muslim syar’I yang bisa anda pilih. Dan berikut kami akan memberikan beberapa model gaun pengantin muslim syar’I untuk menjadi inspirasi anda dalam memilih:

1. Gaun Pengantin Muslim Kebaya

Kebaya memang sudah umum digunakan untuk acara resepsi pernikahan. Dan jika anda masih tetap bersikukuh untuk mengenakan kebaya, anda tetap bisa mengenakannya dengan memilih kebaya traditional. Kebaya ini identik sekali dengan bentuk kebaya yang potongannya mengikuti bentuk tubuh. Namun, anda tetap memegang konsep gaun pengantin muslim syar’I sehingga tidak mungkin anda akan memakai kebaya ketat ini, jadi perlu sedikit perombakan seperti mensiasati ukuran dan tentu model hijabnya seperti lebih banyak kain untuk hijab yang dimodifikasi sampai menutup bagian dada.

2. Gaun Pengantin Muslim Syar’i Ala Putri Aa Gym

Anda tentu sudah tau dengan gaun pengantin muslim syar’I yang dipakai oleh Ghaitsa putrid dari Aa Gym. Ini sempat menjadi perbincangan bukan karena ia seorang putri dari seorang da’I terkenal, melainkan gaya busana pengantinnya yang begitu inspiratif. Gaun pengantin yang memadukan warna pastel seperti baby blue, baby green, dan didominasi dengan warna baby pink yang imut nan cantik membuat gaun pengantin muslim syar’i ini tampak ceria seceria hati dari mempelai wanitanya. Memiliki potongan yang sederhana dengan dilengkapi cape sebagai penutup lekuk dada makin anggun dipadu dengan gaya hijab memanjang kebelakang. Rancangan gaun ini begitu disukai oleh banyak orang dan mungkin anda juga suka.

3. Gaun Putih Untuk Pengantin Muslim

Jika anda masih tetap ingin tampil ala princess dengan gaun pengantin anda, maka gaun putih bisa menjadi pilihan anda. Memang putih terlihat biasa, namun untuk mengambil konsep Muslim brides, warna putih sudah baik untuk anda coba. Anda bisa memilih model gaun putih panjang terserah dengan model dan motif apapun tergantung selera anda. Kemudian, padukan dengan hijab yang menutup seluruh aurat anda, anda akan terlihat luar biasa cantiknya.

Itulah tiga inspirasi gaun pengantin muslim yang bisa anda pilih. Apapun selera anda, pastikan itu membuat anda nyaman mengingat resepsi pernikahan berlangsung cukup lama.

About Bas