Saturday , October 24 2020

Coba Hidupkan Orang Mati, 5 Ilmuwan Ini Lakukan Eksperimen Gila

Pernah mendengar orang mati bisa hidup kembali? Hmm, tampaknya hal itu sangatlah mustahil ya! Mati adalah takdir Tuhan yang tak bisa dilawan, begitulah faktanya.

Namun siapa sangka, ada beberapa ilmuwan yang justru berusaha menghidupkan orang mati. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan kepintaran akalnya, ilmuwan-ilmuwan ini menciptakan ide-ide gila guna menghindari maut.

Nah, langsung aja yuk simak beberapa penelitian kontroversial dalam menghidupkan orang mati. Cekidot!

  1. Menghidupkan Manusia dengan Tubuh Buatan

Ilmuwan pertama yang melakukan penelitian untuk menghidupkan orang mati adalah Josh Bocanegra, seorang CEO dari perusahaan Humai di Australia. Cara beliau untuk melawan kematian, bukan dengan menghidupkan mayat. Tapi lewat penciptaan tubuh buatan.

Jadi, Josh mencoba membuat sebuah kecerdasan buatan dengan cara menyimpan data-data manusia yang telah meninggal, mulai dari pola pikir hingga fungsi tubuh menjadi sebuah sensor. Sedangkan organ otaknya akan dikloning menggunakan metode ctyonics dan nanoteknologi.

Pada tahap akhir, sensor dan otak kloningan dimasukkan ke dalam tubuh buatan. Dan ia berharap tubuh buatan tersebut dapat berperilaku layaknya manusia yang telah meninggal tersebut. Penelitian ini ditargetkan akan selesai sekitar 30 tahun mendatang.

  1. Menghidupkan Orang Mati dengan Metode Hiportemia

Gagasan untuk menghidupkan orang mati juga tengah diteliti oleh 3 ilmuwan dari universitas berbeda. Mereka dalah Dr.Sam Parnia dari State Universty of New York, Lance Becker dari Universty of Pennsylvania, dan Stephan Meyer dari Columbia Universty.

Ketika menghadiri konferensi di Amerika dengan tema ‘New York Academy of Science’, mereka memaparkan tentang cara menghidupkan orang yang telah meninggal. Caranya yakni dengan melakukan proses hiportemia atau pendinginan pada tubuh si mayat. Kemudian secara perlahan, mayat diberikan asupan oksigen sedikit demi sedikit hingga sadar.

Metode ini diklaim mampu menghidupkan mayat seseorang yang baru saja meninggal, bukan untuk waktu lama.

  1. Menghidupkan Mayat dengan Metode Pengawetan Otak

Ken Hayworth adalah seorang ilmuwan neurosains sekaligus CEO dari yayasan Brain Preservation Foundation. Beberapa tahun lalu, Ken mengungkapkan ide gilanya untuk menghidupkan orang mati dengan metode pengawetan otak.

Namun hingga saat ini, Ken masih berusaha mencari metode agar bisa mengawetkan otak selama 100 tahun. Ia berharap otak yang diawetkan tersebut nantinya bisa merespon tubuh si mayat dan membuatnya hidup kembali. Entalah~

  1. Menghidupkan Mayat dengan Metode Suspended Animation

Dua orang ilmuwan, Peter Rhee dari Universitas Arizona bersama Samuel Tisherman dari universitas Maryland juga sedang berusaha melakuka penelitian untuk menghidupkan orang yang telah meninggal. Metode yang mereka gunakan ialah suspended animation atau ‘penghentian proses kehidupan untuk sesaat’. Metode ini dilakukan dengan cara mengganti darah si pasien dengan larutan garam dingin di saat pasien mulai sekarat.

Sebelumnya, penelitian ini sempat dilakukan pada hewan. Dimana awalnya, tubuh hewan tersebut didinginkan pada suhu di bawah 20 derajat celcius dari suhu normal. Setelah itu, darah dipompakan sedikit demi sedikit lewat urat nadi sehingga tubuh pun hangat kembali.

Menurut mereka, metode ini memungkinkan seseorang untuk mempertahankan kehidupannya di detik-detik menjelang kematian.

  1. Menghidupkan Mayat dengan Metode Cryonic

Penelitian yang terakhir dilakukan oleh ilmuwan asal Amerika, yaitu Robert C.W Ettinger. Dia memanfaatkan teknik cryonic atau ‘pembekuan mayat’ agar bisa menghidupkan sel-sel dalam tubuh orang yang telah meninggal. Tentunya, metode pembekuan ini bukan sekedar menggunakan es batu saja. Namun Robert juga menciptakan alat-alat khusus untuk menunjang keberhasilan percobaannya tersebut.

Sebelumnya di tahun 1977, Robert sempat mempraktekan metode cryonic ini pada ibunya yang meninggal. Hasilnya terlihat bahwa sel-sel si mayat masih tampak baik.

Sayang, di usia 92 tahun Robert keburu meninggal, padahal ia masih dalam tahap penyempurnaan metodenya. Ia pun berpesan kepada anak-anaknya agar membekukan jenazahanya. Dan saat penelitian cryonic telah sempurna, ia meminta untuk dihidupkan kembali.

Nah, itulah tadi beberapa eksperimen-eksperimen untuk menghidupkan orang mati. Memang terdengar luar biasa sih, namun sampai sekarang tak satupun percobaan yang menunjukkan hasil nyata. Faktanya, kematian tidak bisa dicegah walau dengan teknologi secanggih apapun. Setuju?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *