Wednesday , October 21 2020

Ini Dia Street Style Jeans dan Trouser Wanita Kekinian

Street Style Jeans dan Trouser Wanita Populer

 

Siapa yang tidak kenal dengan jeans atau trouser? Setiap orang pasti memiliki kedua jenis celana ini di lemari pakaiannya. Baik pria maupun wanita, jeans maupun trouser akan selalu menjadi pilihan. Keduanya dapat digunakan baik di acara formal maupun non-formal. Namun, keduanya menggunakan bahan yang berbeda. Jeans menggunakan kain yang umumnya cukup tebal, berbahan jeans sesuai dengan namanya. Sedangkan trouser biasa menggunakan bahan berupa polyester, katun, dan lain sebagainya.

Baik jeans maupun trouser, keduanya sudah populer sejak tahun 1960an. Brand seperti Levi’s yang sudah ada sejak dulu berhasil mempopulerkan jeans hingga sekarang. Mode silih berganti dan terus berkembang, begitu juga dengan gaya berpakaian seseorang. Untuk mengikuti trend, seseorang harus rela merogoh kocek yang lumayan besar untuk dapat bergaya up to date layaknya model di red karpet.

Bergaya layaknya bintang Hollywood? Apakah kamu bisa? Tenang saja, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam juga untuk sama seperti mereka. Brand yang kamu beli juga tidak perlu brand papan atas, seperti Michael Kors. Brand seperti Levi’s, Mango, Stradivarius, dan Zara juga sudah bisa membuat dirimu tampil memukau.

Agar selalu tampil up to date, yuk intip beberapa street style dengan menggunakan jeans maupun trouser yang ada di bawah ini.

 

1. Atasan Polos Dipadu Embroidered Jeans

Xenia Overdose, itulah nama yang ia gunakan pada akun Instagram miliknya. Ia adalah seorang fashion blogger yang cukup terkenal. Untuk street style-nya kali ini, ia menggunakan model jeans dengan motif bunga. Selain itu, motif bintang dan gambar kartun juga tak kalah populernya belakangan ini. Banyak fashionista maupun fashion blogger yang menggunakan jeans ini sebagai gaya andalannya saat berpakaian. Untuk atasan, tas, maupun sepatu, usahakan memilih warna yang natural dan mudah untuk dipadupadankan dengan yang lainnya. Hindari untuk bergaya dengan banyak warna atau colourfull karena hal ini akan merusak street style kamu. Apalagi motif dari jeansnya sendiri sudah memiliki warna yang beranekaragam.

 

2. Long Sleeves T-Shirt Polos Dengan Ripped Jeans

Ripped jeans pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu, kan? Gaya jeans dengan model koyak-koyak ini  memang sangat populer dewasa ini. Hampir semua fashionista memiliki jenis jeans ini pada lemari pakaiannya. Jeans ini dianggap simpel, namun keren dan terlihat sedikit punk.

Celana jeans ini memiliki dua model:

Pertama, sedikit longgar yang biasa disebut dengan boyfriend jeans.

Kedua, sedikit ketat dan membentuk paha yang biasa disebut slim atau skinny jeans.

 

Bagi kamu yang memiliki banyak koleksi boyfriend jeans, kamu bisa memadukan outfit milikmu dengan sepatu boots, sneakers, maupun loafers. Apapun alas kaki yang kamu gunakan sebenarnya akan terlihat cocok. Yang terpenting adalah kamu dapat memilih pernak-pernik dengan warna yang sesuai agar penampilanmu terlihat eksotis.

Ini dia gaya fashion blogger Nichole Ciotti dengan jeans andalannya.

 

3. Basic Black Jeans

Basic jeans artinya jeans yang modelnya polos. Tidak memiliki motif bunga, atau bagian yang koyak pada bagian tertentu. Warna yang digunakan pada jeans ini umumnya hanya satu warna saja. Dari segi model, ada beberapa jenis diantaranya: high waist atau model di atas pinggang dan low waist atau sedikit di bawah pinggang. Untuk menunjang penampilan, banyak fashion blogger yang lebih senang menggunakan high waist untuk membentuk badan, terutama bagian kaki. Model ini juga dapat digunakan untuk acara formal maupun non-formal.

Hal di atas tentu berbanding terbalik dengan low waist yang umumnya digunakan pada saat santai. Selain contoh gaya berbusana fashion blogger pada gambar di atas, kamu juga dapat memilih atasan polos atau dengan motif. Kamu juga dapat memasukkan pangkal baju ke celana (blus dalam) untuk membentuk badan. Bagi anak muda, akan lebih tepat jika kamu memakai kaos polos yang pangkalnya diikat di bagian kiri, kanan, atau tengah. Model ini banyak digunakan oleh remaja di luar negeri pada saat summer atau berakhirnya summer.

 

4. Kembali ke Tempo Dulu dengan Flare Jeans

Kembali ke tempo dulu? Siapa takut! Flare jeans ini memang dipakai dan sangat populer pada tahun 90an. Bentuknya sangat berbeda dengan jeans pada umumnya. Jeans yang bagian bawahnya menyerupai terompet ini seakan tidak ada matinya. Dari dulu hingga sekarang, masih banyak orang yang memakainya. Dapat dibuktikan dari banyaknya fashion blogger yang masih pede bergaya dengan flare jeans. Banyak pula brand ternama yang semakin eksis dengan flare jeans buatan mereka.

Flare jeans ini sangat cocok digunakan pada gaya formal dan non-formal. Kebanyakan fashion blogger menggunakan celana ini untuk gaya semi-formal. Celana flare sangat cocok dipadupadankan dengan atasan yang berbentuk rumbai, crop top, maupun kaos lengan panjang yang ketat. Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan boots karena banyak fashion blogger maupun seleb Hollywood yang senang memadukan flare-nya dengan boots.

Hanya saja, tidak semua orang cocok memakai celana yang satu ini. Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, sangat tidak disarankan untuk bergaya dengan flare jeans. Celana ini memang dikhususkan bagi orang yang memiliki postur badan tinggi agar kakinya terlihat lebih jenjang.

 

5. Polos Namun Chic dengan Short Jeans

Bosan memakai celana panjang? Kamu bisa bergaya dengan short jeans. Celana jeans pendek sangat cocok digunakan untuk gaya sehari-hari. Bepergian ke mall, nongkrong, atau sekedar di rumah saja, celana ini tetap cocok dipakai kapanpun dan kemanapun. Untuk penampilan yang chic, kamu bisa memakan atasan kaos polos, bermotif, atau crop top. Kalau kamu ingin menggunakan outer, kamu bisa mamadankannya dengan cardigan panjang, bomber jaket, maupun jaket jeans biasa. Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan lupa menggunakan tank top atau cami terlebih dahulu sebelum memakai outer. Usahakan memilih warna tank top dan cardigan yang selaras. Kalaupun tidak, usahakan agar warna tidak terlalu mencolok.

Kalau gaya di atas menurutmu biasa saja, kamu bisa memakai stocking hitam panjang dengan motif atau tanpa motif. Gaya ini cocok bagi kamu yang berjiwa sedikit punk, tapi tetap ingin tampil chic. Jangan lupa untuk memakai boots atau sneakers sebagai pelengkap.

 

6. Atasan Crop Dipadukan dengan High Waist Cropped Trouser

Untuk menunjukkan kaki yang jenjang, high waist jeans maupun trouser memang menjadi pilihan yang tepat. Model ini sangat cocok dipakai untuk gaya formal, semi-formal, maupun non-formal. Namun, banyak orang yang mengalami kendala untuk atasan yang hendak digunakan. Bagi kamu calon fashionista, padanan crop top sangat disarankan untuk jenis trouser yang high waist ini. Mengapa? Karena modelnya pinggangnya yang tinggi akan sangat jelek jika ditutupi dengan atasan yang kamu gunakan. Kesan murahan dan terlalu polos juga akan terlihat jika kamu salah memilih atasan. Jika kamu tidak pede tampil dengan crop top saja, kamu bisa menggunakan blazer sebagai pelengkap.

 

7. Tampilan Gaya Formal dengan Pattern Trouser

Pattern trouser memang agak sedikit sulit untuk dipadukan dengan yang lainnya. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilih atasan, outwear, maupun sepatu yang hendak digunakan. Karena trouser-nya sudah bermotif, ada baiknya jika kamu memilih atasan yang polos dengan satu warna. Tidak perlu terlalu ramai, karena kesan ramainya sudah menonjol dari trouser yang kamu gunakan.

Itulah beberapa street style yang lagi kekinian. Jeans maupun trouser, sebenarnya sama saja. Jika kamu pintar memadukan dua jenis bawahan ini, dipastikan bahwa penampilanmu akan selalu memukau disetiap kesempatan. Untuk mendapatkan berita up to date mengenai fashion, kamu bisa mengikuti beberapa fashion blogger yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Semoga bermanfaat ya.

About Bas