Wednesday , October 28 2020

Cat Warna Eksterior Yang Bagus Untuk Rumah Anda

Rumah tampak indah dan menarik pasti dilihat dari luarnya terlebih dahulu, kemudian poin tambahan akan didapatkan dari bentuk dalamnya. Nah, begitupun pada bentuk dan desain rumah. Orang lain akan memberikan nilai pada rumah anda dilihat dari desain eksteriornya terlebih dahulu. Pemilihan cat warna pada eksterior adalah salah satu hal yang perlu anda pilih dengan baik dan tepat. Karena jika anda salah pilih, bisa-bisa rumah anda akan terlihat aneh dan tidak menarik.

Cat warna eksterior rumah sangat penting untuk memberikan kesan tersendiri pada rumah anda. Apakah itu elegant, mewah, rustic atau traditional, serta sederhana dan simple. Ada begitu banyak pilihan warna menarik untuk eksterior rumah, namun perlu diperhatikan apakah warna tersebut cocok dengan desain rumah atau tidak? Berikut adalah beberapa warna yang mungkin dapat anda pilih atau dapat anda jadikan tambahan referensi:

Warna Kombinasi

Mungkin anda sering melihat banyak rumah sekarang didesain dengan warna kombinasi. Konsep warna perpaduan atau kombinasi ini biasanya sering digunakan pada eksterior rumah minimalis karena memang dapat menguatkan kesan desain minimalisnya. Selain itu, rumah minimalis dengan cat warna eksterior seperti ini akan terlihat lebih bergaya dan juga modern.

Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih, biru muda, kream, hijau dan mengkombinasikannya dengan warna-warna yang sesuai. Ini akan memberikan kesan manis tersendiri untuk rumah anda. Ini tergantung warna apa yang akan anda kombinasikan. Apakah warna putih dan juga warna biru yang mana ini akan memperlihatkan kesan lembut dari pemiliknya.

Warna Cerah

Tidak heran banyak orang memilih warna cerah untuk cat ekterior rumah mereka. Ini dikarenakan warna cerah mampu memberikan kesan santai, lembut, nyaman dan juga bersahabat. Sebagian orang banyak memilih menggunakan warna cerah dengan konsep satu warna. Ini tergantung pada pemilihan masing-masing orang. Warna orange, biru, putih, abu-abu, seringkali dianggap sebagai warna yang akan memberikan kesan ceria, dan elegan. Apapun pilihan warna cerah anda, pastikan jika warna tersebut cocok dengan warna cat interior nya.

Warna Gelap

Siapa bilang warna gelap tidak bisa menjadi warna eksterior untuk rumah? Memang tidak banyak orang memilih warna gelap seperti coklat dan hitam sebagai warna eksterior. Namun, ada sebagian orang menggunakan warna gelap ini untuk menciptakan kesan rumah yang keren sekaligus misterius.

Untuk menggunakan warna gelap ini, anda bisa menggunakan konsep warna kombinasi. Jadi, tidak semua warna gelap anda jadikan warna utama desain eksterior. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna cerah atau warna lainnya agar tampilan keren bisa anda didapatkan.

Semua keputusan ada ditangan anda. Ada baiknya memilih cat warna untuk eksterior yang akan menonjolkan karakter anda dan keluarga. Cara ini selain akan membuat rumah tampil bergaya, tentu akan tampak berbeda dari yang lainnya.