Thursday , October 22 2020

Cari Tempat Nongkrong di Jogja? Datang Aja Kesini!

Puas berwisata keliling Jogja, mengisi perut sekaligus nongkrong bersama teman-temanmu adalah agenda berikutnya. Kalau kamu masih ragu mau nongkrong dimana karena takut rasa dan tempatnya mengecewakan, datang saja ke lima tempat nongkrong di Jogja yang nggak kalah hits dengan tempat wisatanya. Nah, inilah lima rekomendasi cafe paling hits yang nggak akan bikin kamu menyesal.

1. Tempo Gelato

Pengen nongkrong sambil minum es krim? Tempo Gelato tempatnya. Tempat nongkrong di Jogja yang hits banget di kalangan anak muda ini memiliki berbagai varian rasa es krim gelato dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa memilih, mau yang berbentuk cone atau di cup.

Tempat ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bersama keluarga atau pun teman. Namun kalau sedang hari libur atau high season, Tempo Gelato akan sangat ramai. Untuk menikmati es krim ini, ada tiga lokasi yang bisa kalian datangi, yaitu di Jalan Prawirotaman, Kaliurang, dan yang baru-baru ini buka di Taman Siswa.

2. Kalimilk

Puas nongkrong ditemani es krim, kamu bisa berlanjut ke Kalimilk. Sensasi nongkrong ditemani segelas susu dengan berbagai rasa dan topping pun akan sangat menyehatkan bagimu. Selain susu, kamu bisa menikmati makanan indonesia maupun barat seperti steak atau spaghetti. Tempat nongkrong di Jogja berada di Jalan Kaliurang. Lokasinya yang luas mampu menampung hampir 200 orang. Jadi selain bisa digunakan nongkrong, kamu bisa mengadakan pertemuan di sini.

3. Blanco Coffee & Books

Tempat nongkrong di Jogja yang hits banget ini cocok banget bagi kamu yang suka baca. Seperti namanya, di Blanco Coffee & Books ini terdapat sebuah rak yang penuh buku-buku. Kamu bisa menghabiskan waktu sambil ngopi dan baca buku kesukaanmu di sini. Kalau kamu kesini, jangan lupa menyesap latte art, kopi andalan Blanco. Nah, kalau penasaran datang aja langsung ke Jalan Kranggan No. 30, Jogjakarta.

4. Alive Fusion Dining

Kalau kamu mencari cafe dengan menu Western dan Asia, di sinilah tempatnya. Mulai dari menu Western seperti butter rice stroganoff, spaghetti Aglio E Olio, dan salad sampai makanan-makanan Asia seperti dimsum, nasi goreng dan iga bakar ada di sini. Menu makanan ini disajikan cantik di atas penggorengan. Untuk minumannya selain beragam jenis kopi, minuman spesial mereka Blue Sky dan Romantic Squash perlu kamu cicipi.

Tempat nongkrong di Jogja ini letaknya di Jalan Timoho No. 49A, Baciro, Gondokusuman. Tempatnya cukup luas dan ada tiga lantai. Jadi kamu bisa datang beramai-ramai dengan temanmu kesini. Desain interior ruangan yang retro banget bikin kamu ingin foto-foto dan berlama-lama di sini.

5. Wow Waffle Cafe

Meski baru buka, tempat nongkrong di Jogja ini langsung menyedot perhatian. Selain rasanya yang lezat, desain interior cafe ini sangat instagramable dan cocok bila kamu doyan foto-foto. Gimana enggak, desain tembok dan lantai yang unfinished dikombinasikan dengan lampu-lampu gantung yang cantik memberi kesan industrial yang sangat cantik untuk sekedar ootd.

Menu andalan cafe ini adalah waffle yang bisa dipadu dengan aneka rasa es krim. Rasa es krimnya akan mengingatkanmu pada Tempo Gelato karena memang pemiliknya sama. Selain waffle, ada beragam jenis kopi yang dapat menemani waffle pilihanmu itu.

 

Nah, itu tadi lima tempat nongkrong di Jogja yang hits banget. Kalau ke Jogja, jangan lupa kunjungi cafe-cafe yang recommended ini ya!

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *