Sunday , October 25 2020

Nggak Hanya Gratis, 7 Tempat Wisata di Korea Ini Juga Bikin Nagih

Korea menawarkan berbagai tempat wisata gratis yang bisa dinikmati bagi para turis. Tak hanya gratis saja, tapi destinasi ini juga mengesankan. Jadi kalau ke Korea, wajib banget datang ke tempat-tempat ini. Penasaran? Simak terus ya!

1.Seoullo 7017

Tempat wisata gratis ini berupa taman kota. Tidak seperti taman pada umumnya, Seoullo 7017 ini berbentuk jembatan layang yang ditujukan bagi pejalan kaki. Sebenarnya Seoullo 7017 sebelumnya adalah sebuah jalan yang menghubungkan kota Seoul bagian timur dengan barat. Namun, karena alasan keamanan jalan ini pun ditutup dan dibuka kembali pada tanggal  20 Mei 2017 sebagai taman kota. Di sepanjang taman kota yang panjangnya 1024 km ini terdapat 228 spesies bunga dan 24.000 tanaman, lho. Cantik, bukan?

2.Cheonggyecheon Stream

Jalur air yang terabaikan ini disulap menjadi tempat yang instagramable banget dengan berbagai spot foto yang menarik. Spot-spot itu adalah Stepping Block, Wall of Hope, Mojeonggyo Bridge, dan masih banyak lagi. Selain berfoto, bersantai di tengah kawasan bisnis kota Seoul pun tentu nggak ingin dilewatkan. Di starting point Cheonggyecheon Stream ini ada Cheonggye Plaza. Di sini ada Candle Fountain yang merupakan air terjun dua tingkat dan ada di sepanjang 4 meter. Ada juga Alun-Alun Plaza yang desainnya Korea banget. Apalagi dengan bebatuan khas Korea dan bojagi (kain pembungkus warna-warni).

3.Istana Deoksugung

Masih di Seoul, ada sebuah istana yang asalnya merupakan sebuah rumah keluarga pihak kerajaan. Rumah ini pun digunakan sebagai istana karena saat Perang Imjin semua istana di Korea mengalami kerusakan. Awalnya istana ini bernama Istana Gyeongungung pada saat diresmikan oleh Raja Gwanghaegun, raja kelima belas dari dinasti Jeoseon. Namun kemudian berubah nama menjadi Istana Deoksugung.

Bagi kamu penggemar wisata budaya, jangan lupa untuk ke sini. Istana ini dibuka pada hari Selasa hingga Minggu, pukul sembilan pagi hingga sembilan malam. Kamu memang perlu membayar untuk masuk di istana ini. Tapi kamu nggak perlu membayar kalau datang dengan menggunakan hanbok, atau mengunjunginya pada hari Rabu terakhir setiap bulan (saat Culture Day).

4.Han River

Bagi penggemar K-Drama, Han River atau Sungai Han memang sudah tak asing lagi karena kerap kali menjadi tempat syuting. Panjangnya yang mencapai 514 km ini mengalir di sepanjang kota Seoul dan bermuara di Laut Kuning. Aktivitas bersepeda, jogging sampai hanya duduk-duduk santai dapat dilakukan di sini. Tak hanya itu, di tengah Han River ini ada Some Sevit atau Hangang Floating Island berupa pulau terapung buatan. Bangunan ini bahkan jadi tempat syuting Avengers: Age of Ultron.

5.Namsan Park

Taman kota terbesar di Seoul ini merupakan situs sejarah. Ada Bonghwadae (gundukan suar) di bagian atasnya karena pernah menjadi salah satu benteng yang melindungi ibukota yaitu Hanyang (saat ini bernama Seoul). Selain jalan-jalan di tamannya, kamu bisa menaiki Namsan Tower untuk melihat landskap kota Seoul. Ada sebuah mitos yang membuat Namsan Tower ini digemari. Mitosnya, cintamu akan abadi bila kamu menulis namamu dan pasanganmu di gembok cinta yang kemudian dikunci di puncak menara.

6.Museum Hopping

Ingin lebih mengenal sejarah Korea lebih dalam? Coba saja Museum Hopping. Museum Hopping ini maksudnya berkeliling ke beberapa museum dalam satu hari. Nggak hanya bagi penduduk lokal, beberapa museum ini pun juga gratis bagi turis asing. Museum-museum tersebut adalah King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery.

7.K-Star Road Gangnam

K-Star Road bisa disebut sebagai surganya para kpopers karena ada banyak Gangnam Doll berbagai boyband atau girlband populer. Empat entertainment agency terbesar di Korea ada disini lho. Mulai dari SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment dan FNC Entertainment. Ada empat zona di K-Star Road ini dan yang paling wajib dikunjungi adalah zona D sebab ada spot hits yakni Sinsadong Garosu-gil Road.

 

Itulah tadi tujuh tempat wisata gratis di Korea yang direkomendasikan. Buat kamu pecinta Korea, tempat wisata ini tentu tak ingin kamu lewatkan, kan?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *