Wednesday , October 28 2020

6 Cara Rahasia Mendapatkan Kulit Mulus ala Cewek Korea

Satu hal yang pasti muncul dibenak kita saat melihat cewek-cewek Korea, “Kok, kulitnya flawless banget ya?” Hmm, memang sih enggak bisa dipungkiri jika wajah seleb Korea itu bikin ngiri. Gak cuma putih bersih, tapi juga glowing dan tampak lembab. Bahkan keriput pun juga enggak tampak. Kira-kira apa rahasianya?

Kalau kamu penasaran pake banget, mending simak ulasan berikut ini yang kita rangkum dari video youtubers cantik Lenimida. So, langsung aja check it out!

 

  1. Cewek Korea Selalu Touch-up Sunblock 2 Jam sekali

Rahasia pertama kenapa cewek-cewek Korea itu kelihatan awet muda dan kulitnya bagus, karena mereka selalu pakai sunblock. Bahkan enggak tanggung-tanggung mereka melakukan touch-up 2 jam sekali! Dan kebiasaan ini mereka tanamkan sejak kecil loh, gaes. Jadi orang tua disana selalu mengolesi wajah anak-anaknya dengan sunblock sejak usai 10 tahun. Bisa kebanyang, kan? Maka itu, gak heran jika wajah mereka flawless dan mulus, sebab terminimalisir dari paparan sinar UV semenjak dini.

 

  1. Pemakaian 10 step skincare

Rahasia kedua untuk mendapatkan wajah flawless ala cewek Korea adalah pemakaian 10 step skincare pada wajah. Di pagi dan malam hari. Diawali dengan double cleansing untuk membersihkan sisa-sisa make up. Kemudian dilanjut penggunaan exfoliator, toner, essence, serum, masker, eye cream, moisturize, sleeping mask (waktu malem) dan sunblock (waktu pagi). Widiw, banyak banget kan?

Iya sih, emang banyak banget. Tapi dengan rutin melakukan perawatan yang berstep-step tersebut kulit mereka jadi terhidrasi lebih baik dan tentunya bertambah glowing. Coba aja, deh. Pasti bakal ketagihan, hehe.

 

  1. Enggak pernah lupa pakai Make-up

Tak ada manusia yang sempurna. Jika selama ini kamu melihat wajah cewek Korea yang mulus seolah gak punya pori-pori, well itu karena ulah make-up. Jadi cewek disana tuh suka banget nge-touch up make-up di tengah-tengah aktivitasnya. Terutama buat para selebritis agar selalu tampil cantik di depan kamera.

Tapi make-up cewek Korea enggak tebel-tebel ya, gaes. Mereka lebih seneng make-up natural. Biasanya sih pakai BB Cushion dan loose powder sebagai complexion wajah. Kemudian sedikit highlighter untuk menampilkan efek dewy, blush pink, dan terakhir pemakaian lipstick berwarna cerah dengan teknik gradient untuk membuat efek bibir mungil. Sudah deh!

 

  1. Kimchi adalah menu wajib setiap hari

Kalian udah tahu kan apa itu kimchi? FYI, kimchi itu adalah makanan tradisional umat Korea. Makanan ini terbuat dari sayuran (seperti lobak dan sawi putih) yang difermentasikan dan diberi bumbu pedas. Nah, kimchi ini adalah menu wajib bagi masyarakat disana. Jadi setiap mereka makan, selalu ada kimchi diatas meja. Kalaupun lagi gak masak kimchi, biasanya mereka bakal beli kimchi di supermarket. Pokoknya harus ada deh!

 

Lalu apa hubungannya dengan kulit flawless? Perlu kalian ketahui, sayuran adalah sumber makanan kaya vitamin dan mineral. Dengan mengonsumsi sayuran secara rutin maka kebutuhan nutrisi kulit juga akan terpenuhi. Hal ini menjadi bukti bahwa cewek-cewek disana tidak hanya merawat kulitnya dari luar, tetapi juga dari dalam. Keren, kan?

 

  1. Gemar minum air putih

 

Rahasia berikutnya adalah air putih. Mengonsumsi air putih adalah sesuatu yang sangat penting bagi cewek-cewek Korea. Paling tidak mereka minum air putih 7-8 gelas sehari. Hal ini tentu membantu merawat kulit. Sebab air putih dapat mengeluarkan racun tubuh, membuat kulit kencang dan tampak lebih bercahaya.

 

  1. Operasi plastik

Plastic Surgery atau operasi plastik sudah bukan menjadi rahasia lagi di Negara Korea Selatan. Bahkan di sepanjang jalan kawasan Gangnam (kota di Seoul) keberadaan klinik kecantikan sangat menjamur. Dan pemandangan tersebut bukanlah sesuatu yang aneh loh. Bahkan para cewek yang masih pelajar pun juga ikutan mencoba prosedur-prosedur kecantikan. Mulai dari filler, botox hingga operasi plastik. Untuk jenis oplas yang diminati bermacam-macam, umumnya sih memancungkan hidung, pemotongan rahang dan membesarkan kelopak mata.

 

Ya, jadi itulah gaes rahasia kulit flawless dan kecantikan cewek Korea. Untuk point yang terakhir sebaiknya jangan ditiru ya. Merawat kulit sih boleh-boleh saja. Tapi kalau sampai merubah ciptaan Allah itu dosa. So, syukuri apa yang kamu miliki.

About Bas