9 Cara Agar kamu Menjadi Orang Yang Menyenangkan

Menjadi orang yang menyenangkan tidaklah mudah. Apalagi bagi kamu yang memiliki sifat introvert. Biasanya hal ini akan terasa sulit karena sifat introvert ini tidak mudah bergaul dengan orang lain. Namun, jika kamu melatih diri untuk lebih terbuka maka bisa menjadi orang yang menyenangkan.

Jangan pernah ragu dan malu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semua orang bisa menjadi pribadi yang menyenangkan. Hal tersebut tergantung diri sendiri mau untuk berubah sikap atau tidak. Latihlah diri kamu untuk menjadi pribadi yang menyenangkan.

Berikut ini 9 cara yang dapat dilakukan agar kamu menjadi orang yang menyenangkan.

1. Berpikir Positif

Mengapa berpikir positif dapat menjadi orang menyenangkan? Karena jika setiap ada hal atau masalah kamu berpikir negatif maka akan terasa terbebani. Cobalah berpikir positif agar semuanya terasa baik – baik saja. Pada dasarnya jika kamu berpikir positif maka hal tersebutlah yang akan terjadi dan sebaliknya jika Anda berpikir negatif.

Jika kamu dapat berpikir positif maka kamu bisa menularkan pikiran – pikiran positif pada orang di sekitar kamu. kamu dapat memberikan energi positif bagi orang di dekat kamu. Dengan berpikir positif juga dapat menghilangkan stress sehingga dapat menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain.

2. Menghargai Diri Sendiri

Terkadang kita sangat menghargai orang lain. Akan tetapi lupa untuk menghargai diri sendiri. Padahal hal tersebut adalah hal yang paling utama. Perlu diketahui bahwa menghargai diri sendiri sangatlah penting. Jika Anda menyiksa diri kamu maka bagaimana kamu bisa menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain.

Oleh karena itu, mulai sekarang jadilah pribadi yang dapat menghargai diri sendiri. Bagaimana kamu bisa menghargai orang lain jika kamu tidak mengerti cara menghargai diri sendiri.

3. Terima Kasih

Ucapkan terimakasih ketika kamu meminta tolong ataupun dibantu oleh orang lain. Jangan sungkan untuk mengucapkan hal tersebut. Ucapan terimakasih tersebut salah satu hal menghargai orang lain, jadi jangan lupa mengucapkan terimakasih ya.

4. Maaf

Ketika kamu salah atau tidak sengaja melakukan sesuatu maka jangan lupa untuk mengucapkan kata maaf. Jika kamu berbuat salah dan mengucapkan kata maaf maka orang lain juga akan memberikan respons yang baik. Jika kamu tidak meminta maaf maka orang lain juga dapat membenci kamu.

Terlebih lagi jika kamu mungkin tidak salah dan mengucapkan maaf terlebih dahulu akan lebih baik. Orang lain akan merasa sungkan pada kamu. Oleh karena itu, mereka juga akan lebih menghargai kamu.

5. Minta Tolong

Terkadang seseorang enggan untuk mengucapkan minta tolong. Jika kamu memerlukan bantuan jangan lupa untuk mengucapkan minta tolong. Agar orang yang menolong kamu juga merasa dihargai. Anda juga tidak akan terkesan seenaknya sendiri.

6. Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sekitar

Jangan menjadi orang yang acuh terhadap lingkungan sekitar. Lihatlah banyak orang yang memerlukan bantuan kamu. Asah kepekaan kamu dengan lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Jika kamu bisa menjadi orang yang peka maka orang lain maka kamu dapat menjadi orang yang menyenangkan.

Mengamati lingkungan sekitar bukanlah hal yang tidak baik. Dengan mengamati lingkungan sekitar kamu bisa tahu mana orang yang memerlukan bantuan kamu. Tapi jangan terlihat seperti orang yang suka ikut campur urusan orang lain. Hal tersebut akan dibenci oleh orang disekitar kamu.

7. Tidak Mudah Mengeluh

Apakah kamu ciri orang yang suka mengeluh? Lebih baik hentikan mulai sekarang. Jadilah pribadi yang lebih kuat dalam menghadapi semua permasalahan. Dengan suka mengeluh akan membuat orang lain merasa risih. Hal ini membuktikan bahwa kamu tidak bisa memecahkan suatu masalah.

Orang lain akan merasa bosan mendengar keluhan kamu sepanjang hari. kamu akan membuat mereka stress dengan semua keluhan kamu. Anda tidak bisa menjadi orang yang menyenangkan diri sendiri apalagi bagi orang lain. Berhentilah mengeluh dan lakukan tindakan agar masalah tersebut bisa terselesaikan.

Jika kamu hanya mengeluh maka masalah tersebut tidak bisa terselesaikan dengan sendirinya. Akan tetapi, jika kamu bangkit dan melakukan tindakan maka masalah tersebut juga akan cepat selesai.

Tidak mudah mengeluh ini juga cerminan seberapa mandiri kamu. Jika anda sedikit – sedikit mengeluh maka bisa dikatakan pikiran kamu belum dewasa. Jadi latihlah diri kamu mulai sekarang untuk lebih semangat dan tidak mudah mengeluh.

8. Murah Senyum

bayi tersenyum lucu
bayi tersenyum lucu (youtube.com)

Tersenyum itu sangat mudah, namun ternyata tidak semua orang mudah tersenyum lho? Kebiasaan sejak dinilah yang menjadi dasar utama seseorang mudah tersenyum di kemudian hari.

Beberapa Manfaat Murah senyum:

  • Tersenyum itu menular.
  • kamu terlihat sebagai orang yang bersahabat.
  • Membuat orang disekitar Anda merasa nyaman.
  • kamu dinilai sebagai orang yang ramah.
  • Orang lain akan menilai bahwa kamu bukanlah orang yang sombong.

9. Selera Humor

komedian senior cak lontong
komedian cak lontong (ayahkita.blogspot.com)

Siapa sih yang tidak terhibur berada didekat seseorang yang senang melucu, pasti dia akar merasa terhibur. Bahkan banyak orang yang rela datang dan membayar uang demi menyaksikan seseorang yang pandai melucu. Sebut saja seperti acara stand up comedy yang makin banyak digandrungi orang.

Itulah beberapa cara agar menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Jangan pernah menunda – nunda untuk mencoba hal2 di atas. Segera lakukan perubahan pada diri kamu. Jadilah orang yang lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *