Cara Mendapatkan Uang Dengan Modal Sedikit Dibawah 1 Juta

Halo Kawan

Kamu punya tabungan uang tapi cuma sedikit? Sebaiknya dibuat usaha apa?

Berikut adalah beberapa usaha mendapatkan uang dengan modal sedikit:

1. Beli dan Jual Barang Bekas

Pengalaman ini saya dapatkan dari tetangga saya. Dia menjual mesin cuci bekas di grub whatshapp jual beli online. Kemudian suatu hari pas bertemu orangnya di depan rumah dan kebetulan di lagi membersihkan mesin cuci bekas.

Saya lalu bertanya kepadanya tentang usaha dia tersebut:

mesin cuci bekas
mesin cuci bekas (sg.carousell.com)

Saya: Dimana kamu membeli mesin cuci bekas ini?

Dia: Jika ada orang yang menjual mesin cuci nya yang rusak dan juga di Jasa service barang barang elektronik. Saya mendatangi dan berkenalan dengan beberapa jasa service elektronik dan kemudian saya ajak kerjasama. Bila ada stok barang maka bisa mereka informasikan kepada saya dan saya akan membelinya jika harganya cocok.

Saya: Apakah mesin cuci ini masih bagus.

Dia: Ya, mesin cuci ini sekarang sudah dalam kondisi bagus. Awalnya rusak kemudian saya membelinya dan memperbaikinya di jasa service mesin cuci.

Saya: Berapa kamu membeli mesin cuci ini?

Dia: Tergantung ukuran dan merek mesin cucinya, ada yang Rp 300 s/d 700 ribu.

Saya: Berapa ongkos untuk memperbaiki mesin cuci rusak ini?

Dia: Tergantung juga dari tingkat kerusakannya, ada yang murah ada juga yang mahal. Biasanya saya mencari mesin cuci yang kerusakannya tidak terlalu parah dan lalu saya bertanya kepada jasa service berapa harga memperbaikinya, yah yang sekitaran Rp 200 ribu s/d 300 ribu lah.

Saya: Dimana kamu menjual barang barang bekas ini?

Dia: Saya menjualnya secara offline dan Online dari internet.

Saya: Berapa kamu menjual mesin cuci bekas ini?

Dia: Untuk merek yang ini saya jual Rp 800.000

Saya: Berapa keuntungan yang kamu dapatkan?

Dia: Tergantung dari penawaran pembelinya, jika pembelinya mau membeli dengan harga 800 ribu maka saya mendapatkan untung sekitar Rp 200.000. Modal membeli mesin cuci bekas Rp 400.000 dan biaya perbaikan Rp 200.000

Saya: Oh yaa lumayan juga yaa. Berapa hari barang ini bisa laku?

Dia: Tidak tentu, kadang 1 hari laku kadang 1 minggu baru laku.

Saya: Bagaimana agar barang ini cepat laku terjual?

Dia: Saya rajin promosi di Grub jual beli online dan yang terpenting foto mesin cuci ini kelihatan masih bagus. Makanya sebelum menjualnya saya membersihkan dulu mesin cuci bekas ini.

Dari pengalaman saya ini ternyata dengan modal sedikit kita juga bisa mendapatkan uang cukup lumayan lhoo.

Bukan hanya mesin cuci bekas saja, Hampir semua barang bekas bisa kita cara untuk mendapatkan uang walau dengan modal kecil.

Ada kipas angin bekas, televisi, motor, ac, vakum cleaner, pakaian dan bahkan mobil bekas dll.

Situs2 seperti marketplace untuk mempromosikan dan menjual barang bekaspun dapat kita temui dengan mudah seperti olx, Bukalapak, Belanjabekas dll.

Atau lebih mudah lagi lewat grub online di aplikasi whatshapp karena calon penjual dan pembeli sebagian besar sudah kenal dan berjarak dekat sehingga lebih mudah untuk berkomunikasi.

2. Beli dan Jual Barang Baru

Nyatanya tidak semua orang mengerti belanja secara online, jika pun mengerti, tidak juga semua orang bisa mencari barang yang diinginkannya melalui internet.

Celah inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan jual beli barang di internet.

Anda bisa mencari barang yang diperlukan oleh orang orang atau teman, saudara disekitarmu dan menawarkannya kepada mereka tentang barang yang mereka butuhkan.

Lipstik
Lipstik (purcosmetics.com)

Kosmetik adalah salah satu barang yang sangat dicari pembeli perempuan. Dengan modal kecil di bawah Rp 1 juta, kita pun sudah bisa mendapatkan kosmetik baru dan menjual kembali kepada pelanggan kita.

Berapa keuntungan yang Anda harapkan juga tergantung dari permintaan da persaingan yang ada. Anda bisa mengambil keuntungan 10%, 20% dll.

3. Jual Pulsa

Modalnya hanya untuk membeli hp murah dengan harga dibawah Rp 1 juta, kemudian kamu bisa membeli paket internet Rp 100.000 dan mendaftar menjadi anggota di Agen penjual pulsa. Dan kamu bisa jual pulsa ke teman teman kamu. Mudah bukan?

4. Jasa Laundry

Jasa Laundry pun bisa kamu jalankan dengan modal sedikit.

Tidak perlu membeli mesin cuci yang mahal dan baru. mesin cuci bekaspun bisa kamu gunakan untuk berusaha. Jika tidak mampu beli mesin cuci, kamu juga bisa mencuci dengan tangan kok. Modal lainya yang kamu butuhkan untuk jasa laundry adalah: Sabun, pewangi, hanger baju, meja setrika dan setrika murah harga Rp 300.000 juga ada.

Total untuk membuat usah laundry dengan modal sedikit saya kira tidak melebihi 1 juta rupiah.

5. Beli Ternak

Jika kamu memiliki sedikit lahan di rumah kamu, mengapa tidak dimanfaatkan untuk memelihara ternak. Ayam dan itik bisa kamu peroleh dengan harga murah kok. Sisa sisa makanan yang juga tiap hari terbuang, sayangkan kalau tidak dimanfaatkan.

Kamu bisa membeli beberapa ayam kecil di pasar dan menggemukanya di rumah. Dalam 2 s/d 3 bulan kamu bisa menjual kembali ayam peliharaan kamu di pasar atau ke orang lain dengan harga yang lebih mahal.

6. Beli Gitar

Ini adalah cara untuk mendapatkan uang dengan modal sedikit yang paling murah, mudah dan cepat. Dalam beberapa jam saja kamu bisa mendapatkan uang dengan cara ini heheee.

Beli Gitar 1 Rp 200.000 kemudian kamu tinggal nyanyi deh mengamen dari rumah ke rumah atau di tempat tempat yang strategis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *