Cara Mendapatkan Uang Dari Lazada E-Commerce

Cara Mendapatkan Uang Dari Website Lazada Anda pasti tahu dengan situs belanja online Lazada, bukan? Web ini merupakan situs e-commerce bagian dari Lazada Group yang merupakan anak perusahaan dari Negara Jerman bernama Rocket Internet. Lazada sendiri memiliki kantor pusat di Singapura. Selain itu juga beroperasi di seluruh negara di kawasan Asia Tenggara, meliputi Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Untuk Lazada Indonesia baru opening sejak tahun 2012 lalu. Di situs komersial ini, Anda bisa menemukan berbagai macam produk yang dijual secara online. Mulai dari peralatan kecantikan, kesehatan, elektronik, pakaian, dan masih banyak lainnya. Berbelanja di Lazada juga dijamin aman dan terpercaya. Sebab banyak juga brand ternama yang membuka official store disana, misalnya saja brand Wardah, Philips, Laneige, Oppo dan sebagainya. Metode pembayaran yang disediakan ada 2 pilihan, yakni lewat transfer di awal serta bayar di tempat (Cash on Delivery).

Nah ternyata di Lazada ini, pengguna tidak hanya bisa menjadi konsumen saja. Tapi juga dapat menghasilkan uang loh. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari Lazada. Simak yuk!

1. Menjadi Seller (Penjual)

Cara pertama untuk mendapatkan penghasilan dari Lazada adalah dengan menjadi seorang seller atau penjual. Bisnis ini tentunya butuh modal. Namun tak perlu khawatir, sebab Lazada termasuk dalam pasar online yang cukup menjanjikan. Pengikutnya juga banyak. Jadi peluang produk terjual juga lumayan besar.

Untuk menjadi seller, pertama Anda harus melakukan riset pasar terlebih dahulu. Kira-kira produk apa sih yang laris saat ini? Anda bisa melakukan riset secara offline atau lewat online. Jika sudah menentukan jenis produk, maka buatlah akun di Lazada. Setelah itu berikan nama pada toko Anda dan upload produk-produk yang akan dijual. Usahakan foto produk memiliki kualitas yang baik. Kemudian tuliskan deskripsi dengan jelas serta berikan respon cepat kepada customer. Kemudian jangan lupa untuk rutin meng-update katalog produk. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

2. Mengikuti Program Afiliasi Lazada

usaha afiliasi lazada

Trik kedua untuk mendapatkan penghasilan dari Lazada adalah dengan mengikuti program affiliate marketing yang mereka tawarkan. Affiliate marketing ini merupakan program dimana Anda memasarkan produk Lazada di situs pribadi dengan menggunakan iklan berbentuk link atau banner. Nantinya bila ada orang yang membeli produk tersebut lewat iklan Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi 10% dari Lazada. Hmm, jumlah yang lumayan kan? Tanpa susah payah, Anda bisa dapat pemasukan tambahan di rekening.

Berikut ini tutorial mengikuti affiliate marketing di Lazada:

  • Pertama buka situs Lazada.co.id, lalu pilih menu affiliate program.
  • Klik ‘Daftar’
  • Nantinya Anda akan diharuskan mengisi detail akun (alamat email dan password), formulir data diri, serta informasi website atau aplikasi yang hendak ikutkan dengan program affiliasi.
  • Jika sudah benar semua, klik lanjutkan.
  • Tim Lazada aka mengirimkan pesan lewat email Anda berisi informasi tentang waktu review terhadap website Anda.
  • Apabila website telah dinyatakan memenuhi kriteria maka Anda akan dijadikan publisher pada program affiliasi Lazada.co.id
  • Untuk memulai program tersebut, Anda bisa melihat pada video tutorial yang ada di menu User Guide di website Lazada.co.id

Anda bisa mempromosikan link affiliasi produk Lazada di blog atau sosial media sesuai keinginan. Jika ada kesulitan, Anda bisa meminta bantuan secara langsung kepada pihak Lazada lewat email. Mudah, bukan?

Jadi itulah penjelasan tentang cara mendapatkan penghasilan dari Lazada.

Semoga bermanfaat dan membantu……