Saturday , October 24 2020

Cara Mendapatkan Traffic web 7000 Pengunjung / Hari

Pengunjung 7000 per hari setelah blog berumur 1,5 tahun

Halokawan, Neh Ane mau berbagi pengalaman cara mendapatkan traffic 7000 pengunjung per hari dari sebuah website / blog.

Singkat cerita 2 tahun yang lalu saya mulai latah untuk ikut-ikutan membuat blog. Karena kelihatanya seneng banget yaaa jika kita mempunyai sebuah Blog yang ramai banget pengunjungnya hingga berjubel.

Mulailah saya bereksperimen membuat blog asal asalan, target saya hanya satu bagaimana caranya agar blog / website saya dapat pengunjung yang banyak.

Saya mulai menulis artikel orisinil walaupun sumbernya semua saya ambil dari mbah wikipedia indonesia. Tema artikel saya gado-gado dan kebanyakan berisi artikel yang banyak dicari anak sekolah.

Seminggu, sebulan sampai tiga bulan lamanya saya masih bersemangat membangun blog saya. Akan tetapi tak seperti yang saya bayangkan, ternyata mendatangkan pengunjung blog tidak segampang apa yang saya gampangkan. Blog saya yang telah memiliki 100 artikel tersebut, ternyata hanya mampu mendapatkan tidak lebih dari 50 pengunjung per hari.

Semangat pun mulai mengendur, genap 7 bulan saya bergumul dengan blog saya tercinta, saya pun mulai putus asa dan secara pelan-pelan mulai mengurangi jatah apel ke blog saya tercinta.

Setelah Umur Blog 1 Tahun

Setelah benar-benar vakum selama beberapa bulan, saya iseng-isen menengok Blog saya dan alangkah senangnya saya begitu membuka blog tersebut, tenyata blog kebanggaan saya berhasil menarik minat pengunjung hingga 2000 pengunjung per hari.

Ternyata beberapa judul artikel saya sudah banyak yang sudah masuk halaman pertama google bahkan sudah bisa bersaing dengan mbah wikipedia di peringkat 1 sampai 3 besar mesin pencari mbah google.

Seneng, bahagia dan berbunga-bunga , hampir setiap hari saya selalu memelototi trafik blog saya di widget histats yang saya pasang di blog saya yang setiap hari trafiknya selalu meningkat.

Semangatpun kembali berkobar dan sayapun mulai menulis artikel untuk mengisi blog saya cinta pertama saya. Genap berumur 1,5 tahun pengunjung Blog saya telah berjumlah 7000 per hari, dan anehnya ternyata 90 % penyumbang trafik tersebut hanya berasal dari beberapa artikel yang berhasil masuk peringkat 1-3 besar halaman pertama mbah google.

Ternyata bener apa yang telah dikatakan oleh para master-master seo, salah satunya Mbak Indri juragancipir.com, bahwa setelah umur blog 1 tahun, blog kita akan mulai kebanjiran pengunjung. weleh-weleeeh ternnyata saya telah membuktikanya.

Saya Mencoba Memonetisasi Blog Saya

Dengan jumlah pengunjung 7000 per hari tersebut, di benak saya terlintas juga untuk memonetisasi blog supaya guna mendapatkan lembaran uang dollar $$$$$$$. Dengan penuh percaya diri berkat dukungan dan Do’a pasukan pengunjung blog saya yang telah mencapai 7000 per hari, mulailah saya mendaftar Google Adsense. Dan ternyata ………………………………….Jrennggggggg, Akun adsense saya diterima…Alhamdulillahhhh. Lalu saya Pasang Kode iklan Google Adsense di Blog saya dan setelah 2 Hari …………………Jreeeeeennngggggg…….DITOLAK … DITOLAK …. DITOLAK, Blog saya ditolak menjadi Publiser google Adsense. Ooooalaaaahhh jadi kendor lagi semangat saya ternyata jumlah pengunjung 7000 perhari belum mampu meluluhkan hati mbah google.

Saya Merayu Mbak Chitika

Ditolak Mbah Google saya pun berusaha mencari alternatif lain dan ketemulah saya dengan Mbak Chitika yang Cantik. Karena sudah gak sabar saya pun tanpa basa basi langsung mengutarakan isi hati saya dan Alhamdulillah Lamaran saya langsung di terima Mbak Chitika yang Cuantiiikk.

Sayapun lantas dikasih peta harta karun dan disuruh pasang di halaman website / blog saya. Dan ternyata tak secantik namanya , dengan 7000 pengunjung perhari penghasilan blog saya dari Chitika paling banter cuma $ 0. 170…..Lemes lemeeeesssss. Tapi ya mau gimana lagi, memang tema artikel blog saya tidak menarik buat pengiklan jadi ya saya pun tak berharap terlalu jauh untuk mendapatkan penghasilan menjadi publisher Iklan.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan pengunjung / traffic blog / website 7000 per hari itu tidak sulit lhoooo asalkan target kita hanya asal pengunjung. Tapi kalau pengunjung yang kita incar adalah pengunjung yang kelas Eksekutif yang banyak dilirik pemasang iklan yang berani membayar mahal, yaaa akan sangat berat perjuangannya. Bersabar dan terus belajar dari para ahlinya dalam membangun blog agar artikel kita mempunyai kualitas yang bagus dan setelah umur blog kita sekitar 1 sampai 1,5 tahun pengunjung pun akan mulai datang ke blog kita, asalkan benar cara kita dalam mengembangkan Blog.

Ibaratkan saja Pengunjung diluar sana adalah jenis semut yang suka gula, maka buatlah Blog / Website kita dari gula yang manis maka yakinlah pada suatu saat semut-semut tersebut akan datang berbondong-bondong untuk mengerumuni blog kita dari segala penjuru.

Sekian Terimakasih dan Tetap Semangaaaattttt……………..

About Bas