Cara Memperoleh Uang Dari Aplikasi Tiktok

CARA MENDAFTAR DAN MEMPEROLEH UANG DARI TIKTOK INI BISA KAMU COBA LHO!

Saat ini ada berbagai macam jenis aplikasi sosial media yang bisa kamu manfaatkan lho. Saking populernya aplikasi-aplikasi tersebut bahkan kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Aplikasi sosial media yang bisa kamu manfaatkan sebagai sarana hiburan serta sebagai saran untuk mendapatkan uang tambahan salah satunya adalah TikTok.

Apa itu TikTok? TikTok adalah sebuah aplikasi jaringan sosial dan platform video musik asal Tiongkok yang diluncurkan pada September 2016. Aplikasi TikTok ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat video musik mereka sendiri dan menggunggahnya ke aplikasi tersebut. Aplikasi ini sendiri telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore serta mendapatkan ulasan lebih dari 9 juta orang.

Saking populernya TikTok ini, ada beberapa Cara Memperoleh Uang dari TikTok yang bisa kamu coba lho. Namun, sebelum mulai mendapatkan uang dari TikTok kamu pastinya harus mendaftarkan akunmu di TikTok ini.

Bagaimana Cara Mendaftar TikTok

Cara mendaftar akun di Tik Tok ini cukup mudah. Caranya pun hampir sama dengan mendaftar akun di aplikasi lainnya. Pertama, cukup unduh aplikasi ini dari Google Playstore atau Appstore. Setelah aplikasi tersebut terunduh. Selanjutnya, bukalah aplikasi tersebut.

Ada berbagai cara untuk mendaftar, seperti :

  1. Menggunakan Nomor Telepon.
  2. Menggunakan Akun Facebook.
  3. Menggunakan Akun Instagram.
  4. Menggunakan Akun Twitter.
  5. Menggunakan Alamat Email.
  6. Menggunakan Akun Line.
  7. Menggunakan Akun VK.
  8. Menggunakan Akun KakaoTalk.

Kamu bisa memilih salah satu cara di atas. Maka, akun TikTok mu pun nantinya juga akan terhubung dengan akun di atas. Setelah berhasil masuk maka langkah mendaftar TikTok yang selanjutnya adalah dengan mengubah Foto atau Video Profil serta Nama Pengguna-mu. Caranya sangat mudah lho.

Untuk mengubah Foto atau Video Profil cukup : Buka halaman profil, klik ikon “Sunting Profil”, lalu pilih Foto Profil” atau “Video Profil”. Kamu bisa mengambilnya dari kamera secara langsung atau galerimu lho.

Dalam halaman ini kamu juga bisa mengisikan deskripsi profilmu juga. Untuk mengubah nama pengguna, tetaplah pada bagian Sunting Profil ini kemudian pilih “Nama Pengguna”. Masukkan nama pengguna yang kamu inginkan. Jangan lupa klik tombol save.

Cara Memperoleh Uang dari TikTok

Selain bisa digunakan sebagai salah satu media hiburan yang up to date, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh uang di TikTok lho. Namun, sebelum itu. Ada 2 hal dasar yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum mulai mengumpulkan uang di TikTok.

Yang pertama adalah mengumpulkan Followers. Besar atau tidaknya peluang untuk menghasilkan uang di TikTok sangat dipengaruhi oleh jumlah followersmu sendiri. Dengan memiliki banyak followers maka akan ada banyak orang yang melihat konten yang kamu buat sehingga potensi konten tersebut menjadi viral serta diketahui banyak orang akan semakin tinggi.

Yang kedua adalah dengan membuat konten yang bermanfaat. Membuat konten sensasional yang mengundang kontroversi mungkin lebih cepat membuatmu terkenal. Namun, kamu juga perlu ingat bahwa cara tersebut adalah cara yang paling tidak direkomendasikan. Karena mungkin kamu memang tenar namun belum tentu ada banyak orang yang mau mengikutimu serta ini akan menjatuhkan image baikmu sehingga akan kurang menguntungkanmu di kemudian hari. Terutama jika tujuanmu ingin menghasilkan uang.

Nah, berikut ini beberapa cara memperoleh uang di TikTok :

 

1. Lewat Endorse

Setelah kamu memenuhi 2 hal di atas di mana kamu memiliki konten berfaedah serta banyak followers. Maka, kamu bisa mengadakan endorse. Banyak sekali TikTokers yang mengadakan program Endorse ini lho dan uang yang dihasilkan juga cukup besar.

Untuk setiap endorse-an kamu bisa menyesuaikannya dengan tingkat kesulitan video yang kamu buat ya. Kamu juga bisa mengadakan perjanjian kerja sama dengan para klien.

Namun, pastikan bahwa barang atau jasa yang kamu promosikan tersebut memiliki manfaat yang jelas serta tak membahayakan para penonton.

2. Menjual Merchandise

Cara Memperoleh Uang dari TikTok yang kedua adalah dengan menjual berbagai merchandise yang kamu design sendiri. Semakin terkenal kamu, maka potensi merchandise tersebut laku juga akan semakin tinggi.

Contoh merchandise tersebut antara lain adalah : Kaos, Stiker, Jumper, Jaket, dan berbagai jenis merchandise lain. Kamu bisa bekerja sama dengan beberapa supplier atau pemasok merchandise tersebut lho.

3. Melalui Sumbangan Koin TikTok

Cara Memperoleh Uang dari TikTok nomor tiga adalah melalui sumbangan koin. Hal ini hampir mirip seperti di situs Twitch di mana para penonton akan memberikan semacam gift atau hadiah pada konten creator melalui acara Live Streaming.

Gift Item tersebut biasanya dibeli dengan menggunakan uang asli. Setelah mendapatkan Gift Item dari para pengikut tersebut kamu bisa menukarkannya dengan uang yang bisa kamu tarik ke dalam rekeningmu. Di TikTok sendiri, jumlah minimum untuk penarikan ini adalah 100 dolar dalam sehari, sementara jumlah maksimalnya adalah 1000 dolar.

4. Mengiklankan Iklan di TikTok

Jika kamu merupakan seorang pengusaha atau menjual barang tertentu. Kamu mungkin bisa mencoba untuk mengiklan-kan barang atau jasa yang kamu miliki di TikTok. TikTok ini juga merupakan salah satu platform iklan dengan jumlah pengguna yang banyak sehingga potensi untuk beriklan di sana terhitung cukup tinggi.

Bisa dibilang Cara Memperoleh Uang dari TikTok yang ke-empat ini adalah cara tidak langsung di mana kamu menggunakan TikTok sebagai media promosi saja dan bukan menjadi Content Kreator di sana. Namun, cara ini juga layak untuk kamu coba.

5. Menjadi Konsultan TikTok

Cara Memperoleh Uang dari TikTok nomor lima adalah menjadi seorang konsultan TikTok. Tugasmu adalah membantu akun TikTok milik klienmu menjadi sukses dan menghasilkan.

Dalam ini, kamu haruslah sudah berpengalaman dalam menggunakan serta memanfaatkan TikTok. Kamu harus tahu bagaimana cara mendapatkan banyak penonton serta pengikut di TikTok. Kamu juga harus mampu memberikan arahan tentang bagaimana cara membuat video TikTok yang bagus yang mengundang banyak like serta berpotensi untuk viral.

Jika kamu mampu menguasai skill ini, maka akan ada banyak orang yang sanggup untuk membayar mahal lho untuk mendapatkan bantuan konsultasi TikTok ini.

Kesimpulan

Itulah Cara Memperoleh Uang dari TikTok yang bisa kamu coba. Selain 5 cara di atas masih ada cara lainnya yang bisa kamu lakukan lho. Kamu juga harus mengikuti tren yang sedang hits agar banyak orang yang tertarik atau bahkan kamu bisa membuat trend baru tersendiri. Kamu juga bisa memfokuskan akun TikTok milikmu pada suatu tema khusus sehingga membuat para penonton kamu lebih fokus pada konten yang kamu buat.

Semoga bermanfaat,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *