Cara Memperoleh Penghasilan Lewat Vidio

Di jaman sekarang ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan suatu passion atau bakat terpendam. Salah satunya lewat sosial media. Kamu nggak perlu repot-repot daftar di perusahaan bonafit atau ikut ajang pencarian bakat. Cukup berbekal gadget dan jaringan internet saja, dengan sedikit kreatifitas Kamu sudah bisa loh memamerkan eksistensi dirimu. Bahkan berkesempatan memperoleh penghasilan sampingan. Keren kan?

Nah, jika Kamu punya keahlian dalam bidang videografi, Kamu bisa menjajal bakatmu dengan bergabung di situs Vidio.com.

Apa itu Vidio.com?

Jadi Vidio.com adalah portal video milik PT. Kreatif Media, yang mana didirikan oleh anak bangsa bernama Adi Sariaatmadja pada tahun 2014.  Di situs ini, Kamu bisa menyaksikan berbagai macam konten video. Mulai dari klip TV, live streaming, video lucu, entertainment, sport, lifestyle, kids, K-POP, video musik, film, dan masih banyak lainnya. Hingga saat ini, telah ada ratusan ribu video dengan berbagai jenis konten yang bertengger di situs tersebut.

Hal lain yang bikin menarik, Vidio.com juga menyediakan fitur khusus bagi para penggunanya untuk berkesempatan menjadi content partner. Yakni ikut mengunggah video dan bakal memperoleh bayaran. Caranya sangat gampang! Kalau Kamu penasaran, simak terus ulasan di bawah ini ya!

Cara Memperoleh Penghasilan Lewat Vidio.com

Daripada hanya menjadi penikmat saja, tak ada salahnya Kamu mencoba bergabung di Vidio.com untuk ikut sharing dan mengunggah video. Tentunya video yang Kamu unggah nantinya bakal dipromosikan ke berbagai sosial media. Sehingga videomu berkesempatan dilihat banyak orang. Nggak hanya itu saja, Vidio.com juga memberikan reward berupa uang kepada para kreator video yang kreatif.

Sebenarnya program tersebut baru dibuat sejak 1 Juni 2016 lalu. Menurut tim Vidio.com, program tersebut dibuat dengan tujuan agar warganet bisa turut berkontribusi dalam memajukan situs karya anak bangsa, sekaligus juga mengasah jiwa kreatifitas mereka.

Lalu Bagaimana Sistem Pembayarannya?

Untuk sistem pembayaran bagi para content partner yakni lewat skema monetisasi. Jadi pertama-tama, pengguna harus mendaftar jadi anggota di Vidio.com terlebih dahulu. Kemudian anggota yang telah terverifikasi bisa mengunggah video apapun sesuai syarat dan ketentuan. Nantinya video yang telah terupload akan disisipi iklan (Ads). Nah, iklan inilah yang menjadi sumber pendapatan.

Si pengunggah akan memperoleh revenue sharing untuk setiap penayangan iklan di video mereka. Dimana komisi yang diperoleh sebesar Rp.25.000/CPM ad plays. Oiya, situs ini juga memberikan segala info secara transparan. Mulal dari jumlah jumlah viewers, follower, like, comment, jumlah tayangan, Ads yang di play, durasi penayangan video, history, collection, dan lainnya bisa dilihat di masing-masing dashboard pengguna.

Nah, berikut ini tutorial untuk daftar dan upload video di Vidio.com:

  • Pertama masuk ke situs vidio.com
  • Klik Sign in, lalu Daftar.
  • Masukkan data pribadi, seperti email, nama user, nomor ponsel dan password.
  • Anda juga bisa daftar menggunakan facebook.
  • Jika sudah selesai mendaftar, maka buka email untuk melakukan konfirmasi.
  • Setelah melakukan konfirmasi, berarti akun kamu telah terverifikasi maka Kamu pun bisa mengupload video.
  • Caranya, klik ‘unggah’ di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih file video dengan ukuran maksimal 500 MB.
  • Jika sudah, Kamu tinggal upload dan sudah deh! Videomu pun terpajang di situs tersebut dan bisa dinikmati pengguna lainnya.

Kamu tinggal menunggu saja bagaimana perkembangan videomu. Apabila video tersebut telah dipasang iklan dan jadi populer maka akunmu bakal memperoleh bayaran. Gimana, tertarik?